divider

News

separator

Yogurt, Kombinasi Kehebatan Susu dan Bakteri Baik.


Jakarta, 21 April 2015 – Yogurt merupakan produk olahan susu yang sedang tren di masyarakat perkotaan. Sayangnya, yogurt masih dianggap sebagai “dessert” dan banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari yogurt. Padahal, yogurt merupakan salah satu sumber makanan terbaik dengan berbagai manfaat, seperti menyehatkan pencernaan, membantu menurunkan berat badan, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah jantung koroner, dan menurunkan kolesterol. Yogurt juga merupakan sumber kalsium yang dapat mencegah tulang menjadi keropos.

Yogurt yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tersebut merupakan hasil fermentasi susu segar dengan bakteri asam laktat Lactobacillus bulgarius dan Streptococcus thermophilus. Selain bakteri baik tersebut, yogurt juga mengandung probiotik yang membantu fungsi saluran cerna dan melawan bakteri patogen dalam usus sehingga dapat mencegah kanker saluran cerna atau kanker usus. Selain kanker usus, berbagai masalah pencernaan lainnya seperti sembelit, wasir, radang usus, dan typhus juga dapat dicegah dengan memiliki pencernaan yang sehat, salah satunya dengan cara mengonsumsi yogurt secara teratur.

Marya Haryono, M.Gizi, SpGK, dokter spesialis gizi klinis dari FKUI/RSCM mengatakan “Pencernaan memegang peranan yang penting bagi kesehatan. Nutrisi makanan hanya akan terserap sempurna apabila kita memiliki pencernaan yang sehat.Konsumsi yogurt terbukti dapat meningkatkan kerja organ pencernaan, baik lambung, usus halus, dan usus besar. Bakteri baik di yogurt dapat mencegah infeksi usus dan menghambat sel-sel kanker di saluran pencernaan.”

Manfaat lain yogurt yang jarang diketahui adalah mencegah tekanan darah tinggi dan jantung koroner. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Shiraz University of Medical Science bersama dengan Armenian Agricultural Academy ke 46 responden yang memiliki level kolesterol 200-304 mg/dl membuktikan bahwa konsumsi yogurt yang mengandung probiotik selama 4 minggu dapat menurunkan LDL level dan total kolesterol.

Yogurt juga merupakan sumber kalsium yang aman dikonsumsi semua orang, termasuk penderita lactose intolerance. Lactose Intolerance adalah sebuah ketidakmampuan tubuh untuk mencerna dan menyerap laktosa (gula yang terdapat dalam susu) karena berkurangnya atau tidak adanya enzim laktase yang seringkali ditandai dengan diare, muntah, kembung, mual, dan keluarnya gas berbau asam dari tubuh.

Marya Haryono, M.Gizi, SpGK menambahkanLactose Intolerance diderita sekitar 70% dari populasi dunia, hampir 100% di Asia, dan kasus yang sama juga terjadi di Indonesia. Untuk mencukupi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh, penderita lactose intolerance dapat menggantinya dengan konsumsi yogurt. Walaupun sama-sama berasal dari susu, namun yogurt tetap bisa dikonsumsi karena kandungan gula atau lactose pada susu berubah menjadi bagian yang lebih sederhana yaitu glukosa dan galaktosa saat mengalami fermentasi.”

Heavenly Blush, dengan mottonya “Wellness Yogurt Specialist” merupakan salah satu produsen yogurt di Indonesia dengan berbagai ragam pilihan produk yang diciptakan untuk menjaga kesehatan. Yogurt Heavenly Blush memiliki nutrisi lengkap dari susu dan buah, dilengkapi serat probiotik, high calcium, less sugar, dan tanpa bahan pengawet, hadir dengan varian rasa serta kemasan yang praktis sehingga bisa dinikmati kapanpun dan di manapun.

Ivonne Aryanti, Marketing Director dari Heavenly Blush mengatakan, “Banyak yang takut mengkonsumsi yogurt karena rasanya yang asam. Akan tetapi, yogurt Heavenly Blush telah menggunakan bakteri generasi terbaru yang khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam dan manis yang pas. Bakteri ini secara khusus dipilih untuk  menghasilkan rasa yg lebih mild, tidak kecut dan terlalu asam. Rasa manis yogurt Heavenly Blush juga tidak berasal dari gula, melainkan dari teknologi dan bakteri fermentasinya.”

Di tahun 2015, Heavenly Blush meluncurkan e-activation “Heavenly Tummy” di tahun 2015 untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap kesehatan pencernaan. Caranya mudah, setiap orang dapat berpartisipasi dengan menggugah foto bertanda “hati” di area perut ke akun sosial media dengan hashtag #HeavenlyTummy. Heavenly Blush akan memberikan donasi untuk setiap foto yang dipost, yang seluruhnya akan didonasikan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk para penderita kanker kolon.

Ivonne Aryanti, Marketing Director dari Heavenly Blush menambahkan, “Melalui kampanye ini, Heavenly Blush ingin mengajak setiap orang untuk lebih memperhatikan kesehatan pencernaan, salah satu cara praktisnya melalui konsumsi yogurt. Dengan mulai mengonsumsi yogurt secara rutin sekaligus dengan asupan nutrisi lainnya yang bergizi, kami berharap angka penderita penyakit yang disebabkan oleh gangguan pencernaan, seperti kanker kolon dapat berkurang.”

Tentang Heavenly Blush

Heavenly Blush dengan motto “Wellness Yogurt Specialist” berdiri pada tahun 2009. Dengan konsep awal sebagai gerai Frozen Yogurt, Heavenly Blush menjawab kebutuhan pasar akan makanan sehat di luar rumah. Melihat potensi kebutuhan pasar akan yogurt dan gaya hidup sehat berkembang, Heavenly Blush mulai memproduksi produk yogurt yang bisa didapatkan di convenience store.

Heavenly Blush Yogurt dengan teknologi bakteri generasi terbaru dapat menghasilkan yogurt dengan rasa asam yang pas tanpa gula yang berlebihan. Saat ini Heavenly Blush memiliki 4 kategori produk yaitu:

  1. Premium Fruit & Veggies Yogurt
    1. Keunggulan : Non fat Yogurt dengan kombinasi buah dan sayur, mengandung synbiotic (Probiotic & Prebiotic) dan terdapat real Fruit Bits
    2. 4 rasa: Strawberry Pome, Peach Mango, Mix Berries, Sugar Free Mangosteen Guanabana
  2. Yogurt Drink To Go
    1. Keunggulan : Hi Calcium, Low fat, Less Sugar, mengandung prebiotic, praktis dan dapat dibawa kemanapun tanpa perlu takut rusak walaupun tidak berada di suhu dingin.
    2. 3 rasa: Strawberry, Blackcurrant, Peach
  3. Greek Yogurt
    1. Keunggulan : Yogurt ala Yunani yang tinggi Protein, lebih kental dan mengenyangkan
    2. 5 rasa: Strawberry, Peach, Honey, Pear, dan Apple
  4. Yo!
    1. Keunggulan : Yogurt khusus untuk anak – anak. Mengandung manfaat 1 buah dan 1 sayur yang tinggi serat.
    2. 2 rasa: mango carrot, banana berri brokoli.
separator

separator