divider

News

separator

WRP Luncurkan Aplikasi WRP Diet Companion dan Wajah Baru


Jakarta, 2 Oktober 2015 – Sebagian besar perempuan masih berpikir bahwa bentuk tubuh ideal adalah yang kurus. Padahal kurus berarti memiliki berat badan dibawah normal/cenderung tidak sehat karena pada umumnya kurang gizi. Rekomendasi berat badan ideal adalah memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang normal yang berarti memiliki komposisi lemak dan otot yang ideal. Bentuk tubuh langsing yang sehat dan berbentuk dapat dimiliki oleh semua orang secara mudah dengan melakukan diet sehat dan berolahraga. Untuk membantu perempuan memiliki tubuh langsing sehat yang berbentuk, WRP memperkenalkan aplikasi diet pertama kali di Indonesia, WRP Diet Companion. Selain itu, WRP juga memperbarui kemasan dari 3 kategori produknya, WRP Everyday, WRP Active dan WRP Lose Weight, untuk mempermudah para perempuan mendapatkan produk yang tepat.

Ancella Stephanie, Brand Manager WRP, mengatakan “Untuk diet sehat yang berhasil, pada umumnya seseorang membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang serta olahraga rutin. Kami sebagai diet specialist memberikan solusi untuk keberhasilan diet yaitu dengan meluncurkan WRP Diet Companion berupa mobile diet applications. Aplikasi ini akan membantu pengguna mengkontrol jumlah asupan kalori dan mengingatkan untuk berolahraga dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Tujuannya adalah agar pengguna menjadi termotivasi dalam merubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan menjadikan diet menjadi lebih mudah. Sehingga target pencapaian IMT yang ideal dapat tercapai dengan  mudah.”

WRP Diet Companion dilengkapi dengan fitur food log yang dapat menghitung jumlah kalori dari makanan/minuman yang kita konsumsi dengan daftar makanan yang sangat umum dan sesuai dengan masyarakat Indonesia, fitur activity counter yaitu rekomendasi aktivitas harian sesuai pekerjaan, fitur Diet Blog yang berisi tips – tips diet yang secara berkala diperbarui, fitur Ask Susan memungkinkan pengguna berkonsultasi secara online dengan ahli gizi WRP dan fitur Health Manager yang akan memantau asupan dan pengeluaran kalori sehari – hari supaya tidak ada kalori yang berlebih serta memantau asupan air sehingga kesehatan tetap tejaga.

Lebih lanjut, Ancella mengatakan, “Melalui 3 kategori produk WRP, yaitu WRP Everyday, WRP Active dan WRP Lose Weight, kami mengajak perempuan Indonesia untuk melakukan diet sehat yang mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sehat dan berbentuk. Tiga kategori produk tersebut juga untuk mengakomodir kebutuhan tubuh perempuan yang berbeda-beda, mulai dari kebutuhan penurunan berat badan, menjaga berat badan ideal maupun membentuk massa otot untuk tampilan tubuh yang lebih berbentuk.”

IMT kisaran normal adalah di angka 18,5 – 22,9. Kurang dari kisaran itu dapat dikategorikan sebagai berat badan rendah, sedangkan lebih dari kisaran itu dikategorikan berat badan berlebih, obesitas 1, obesitas 2, obesitas berlebihan. Komposisi tubuh ideal terdiri dari 25 – 30 % lemak dan 10 – 14 kg otot untuk perempuan, dan 15 – 20% lemak dan 11 – 16 kg otot untuk laki-laki

Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, dokter Spesialis Gizi Klinik, mengatakan “Untuk memiliki Indeks massa tubuh (IMT) yang ideal, perhatikan “jumlah makanan” yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan kegiatan  aktivitas fisik per harinya. Makanan yang dikonsumsi harus “bervariasi jenisnya” agar tercukupi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat dan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Gula, minyak dan garam minyak berada di tingkatan porsi yang harus dibatasi penggunaannya. Perhatikan, waktu makan harus sesuai “jadwal makan” yaitu 3 kali makan utama yang dapat ditambah dengan 2-3 kali snack. Waktu makan yang tidak teratur berpotensi menggangu fungsi lambung, sehingga  pada akhirnya akan mengganggu IMT yang ideal. Makanan yang dikonsumsi harus dimasak dengan “jurus masak” yang baik, yaitu diolah dengan cara dikukus, direbus, ditim, dipanggang dan kurangi makanan yang diolah dengan cara digoreng.”

Lebih lanjut, Dr Inge mengatakan, agar memiliki tubuh langsing yang berbentuk, disarankan untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat sebanyak 55 – 60% dari total kalori, batasi konsumsi lemak dengan mencukupi kebutuhan lemak sehat kurang dari 30% total kalori serta cukupi kebutuhan protein 15% dari total kalori. Bagi mereka yang ingin membentuk otot, dibutuhkan 1,2 – 1,5 protein /kgBB/hari Selain itu, penting juga melakukan latihan fisik secara rutin minimal 30 menit setiap harinya.”

Mengenai Kategori Produk WRP

Selain itu, WRP memiliki 3 kategori produk yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan tubuh saat diet.

  • WRP Lose Weight ditujukan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan agar tercapai indeks massa tubuh ideal. Ini merupakan susu pengganti makan yang mengenyangkan tapi memilki kalori yang terkontrol, tinggi protein, tinggi kalsium dan mengansung serat serta tidak ada efek samping. Ada WRP 6 days (paket makanan sehat untuk6 hari) dan WRP Diet Tea yang memudahkan diet.
  • WRP Everyday ditujukan bagi mereka yang ingin menjaga indeks massa tubuh ideal yang sudah didapat. Kategori produk terdiri dari WRP Stay Slim (mengandung lemak rendah, tinggi kalsium dan serat), WRP Cookies (mengandung serat dan kalori terkontrol), dan WRP Jelly Drink (tinggi serat sehingga mengenyangkan dan melancarkan BAB, serta rendah kalori).

WRP Active ditujukan bagi mereka yang sudah mencapai berat idealnya, dan ingin mengencangkan badan. Kategori ini membantu menaikkan massa otot dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mempercepat pembakaran lemak.

separator

separator