divider

News

separator

Untuk Kedua Kalinya, BCA Jadi Brand Paling Bernilai di Indonesia


Jakarta, 10 Agustus 2016 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mempertahankan prestasinya sebagai brand paling bernilai di Indonesia versi Millward Brown pada ajang The BrandZTMTop 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016. BCA kembali terpilih menduduki peringkat pertama di antara brandmilik perusahaan publik di Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan kepada Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (10/8). Dalam rangkaian acara ini, diselenggarakan juga CEO Talkshow dengan tema “The Importance of Building Brands and How Brands Can Represent Indonesia on the Global Stage” yang turut menghadirkan Jahja Setiaatmadja sebagai salah satu narasumber.

“Berbagai aktivitas pemasaran yang dijalankan secara intensif dan efektif telah berhasil mendukung pengembangan bisnis BCA pada tahun 2015 dan 2016serta mendorong BCA menjadi top of mind di mata nasabah dan masyarakat. Kami bersyukur upaya ini menghantarkan BCA kembali memperoleh peringkat pertama dari 50 brandpaling bernilai di Indonesia berdasarkan penilaian dari perusahaan konsultan riset Millward Brown dan Wira Pamungkas Pariwara,” ujar Jahja.

Millward Brown mengumpulkan 50 brand dengan nilai brandtertinggi di Indonesia melalui ajang The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016. Pemilihan 50 perusahaan ini merupakan hasil riset yang dilakukan dengan mengkombinasikan nilai finansial yang diciptakan oleh sebuah brand dan kontribusi brand. Berdasarkan hasil penilaian, di tahun 2016 nilai dari brand BCA mencapai USD9,345 miliar yang membawa BCA semakin mendekati Top 100 Most Valuable Brand in the World. Tahun lalu jarak nilai brandBCA ke Top 100 adalah USD1,126miliar, sementara tahun ini berkurang menjadi USD1,095miliar.Hasil riset juga menunjukkan bahwa BCA memiliki reputasi kuat dalam hal diferensiasi dan inovasi di sektor perbankan.

Nilai brand tertinggi tentunya tidak lepas dari kinerja positif yang berhasil diraih BCA. BCA berhasil mempertahankan posisinya yang solid pada tahun2015 hingga semester I 2016. “Secara konsisten kami menerapkan kebijakan hati-hatiyang diarahkan pada upaya mempertahankan kualitas kredit,menjaga permodalan yang kuat dan mengelola posisi likuiditasyang sehat.Dengan posisi keuangan yang kokoh, BCA mampu memberikandukungan bagi para nasabah, sekaligus menangkap berbagaipeluang usaha untuk menopang pertumbuhan berkelanjutan,” tutup Jahja.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator