divider

News

separator

The Sound of Music Tampil di Jakarta, 6-18 Oktober 2015


Jakarta, 12 Agustus 2015Sorak Gemilang Entertainment dengan bangga mempersembahkan The Sound of Music, pementasan teater musikal terbaik dari Andrew Lloyd Weber dan David Ian melalui West End Musical Theater, London Palladium. Pertunjukan musikal tahun ini sangatlah penting bagi seluruh pecinta seni di Indonesia karena dari seluruh negara Asia Tenggara, hanya Indonesia yang mendapat kesempatan pementasan pertunjukan bertaraf internasional ini. Tahun ini juga merupakan 50 tahun peringatan The Sound of Music the Movie yang menjadi legenda hingga sekarang. Pementasan The Sound of Music di Indonesia akan berlangsung dari tanggal 6 – 18 Oktober di Ciputra Artpreneur Theatre. Tiket dapat diperoleh di www.soundofmusicjkt.com

Mervi Sumali, Direktur Marketing dan New Business Development Sorak Gemilang Entertainment menyatakan “ Kami sangat bangga dapat menghadirkan pementasan The Sound of Music yang begitu dicintai masyarakat seluruh dunia. Tahun ini menjadi lebih berarti karena tim produksi Andrew Lloyd Weber dan David Ian memilih Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjung tur internasional itu tahun ini. Lebih membanggakan lagi karena beberapa talenta lokal dengan bakat yang luar biasa, berkesempatan menjadi salah satu pemeran dalam pertunjukan teater ini. Melihat talenta yang luar biasa dari anak-anak Indonesia, tim produksi Andrew Lloyd Weber dan David Ian kembali membuka casting untuk peran Friedrich, salah satu putra Captain Von Trapp. ”

Beberapa talent yang terlibat dalam pementasan antara lain Ai Kumar dan Shaquilla Rahmadina, 14 tahun dan 11  tahun, yang terpilih untuk memerankan Louisa – salah satu putri Captain Von Trapp – setelah berhasil melewati proses audisi yang berstandar tinggi dan diikuti lebih dari 100 peserta pada bulan Juli 2015. Selain kedua anak tersebut, Olga Lydia, artis dan produser film juga akan ikut terlibat dalam pertunjukan luar biasa ini dengan 80 crew dan cast lainnya di Jakarta.

AI Kumar dan Shaquilla Rahmadina, yang akan berperan sebagai Louisa, mengatakan “Ini adalah suatu kesempatan yang tidak pernah Saya bayangkan akan datang. Bisa berpartisipasi dalam pertunjukkan musikal The Sound of Music di Jakarta adalah suatu kehormatan. Harapan Saya, dengan adanya kesempatan ini Saya dapat belajar lebih banyak mengenai dunia teater, terutama teater kelas internasional seperti ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan pertunjukkan yang akan selalu dikenang oleh para penonton.”

Olga Lydia, yang akan berperan sebagai salah satu biarawati, mengatakan “Kesempatan ikut serta dalam sebuah produksi pertunjukan musikal internasional merupakan peluang untuk belajar lebih banyak mengenai produksi pertunjukan. Apa yang Saya dapat dari kesempatan ini, tentunya akan berguna bagi produksi pertunjukan di Indonesia. Harapan Saya, ada lebih banyak kesempatan seperti ini untuk para seniman, khususnya seni pertunjukan, sehingga bisa turut memajukan seni di Indonesia.”

Audisi untuk pemeran Friedrich akan diadakan pada tanggal 29 Agustus 2015. Tim juri akan terdiri  dari perwakilan Sorak Gemilang & Tim Produksi London. Persyaratan lebih lengkap dapat dilihat di www.soundofmusicjkt.com

The Sound of Music merupakan sebuah pagelaran musikal yang lahir di tahun 1959 dan menceritakan memori kehidupan Maria von Trapp di tahun 30an yang berhasil menyentuh hati tujuh orang anak dari Kapten Von Trapp melalui musik, dan musik juga yang akhirnya menyelamatkan mereka untuk melarikan diri dan menemukan kehidupan yang baru sebagai satu keluarga. The Sound of Music telah memenangkan 6 Tony Awards diantaranya Best Musical untuk aransemen musik yang merupakan maha karya dari Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein. Film layar lebar yang diperankan oleh Julie Andrews sebagai Maria meraih 5 penghargaan Academy Awards di tahun 1965 termasuk diantaranya Best Picture dan menjadi film legendaris yang hangat untuk ditonton sepanjang masa hingga saat ini.

Musical Theater The Sound of Music merupakan teater musikal sepanjang masa yang mampu menyentuh emosi penonton dengan plot cerita yang lucu dan penuh kasih sayang, tata panggung lengkap dengan set bukit yang begitu melegenda dan set rumah keluarga Von Trapp, yang dibuat khusus untuk membawa penonton ke Salzburg, Jerman. Dilengkapi dengan kostum khas Maria von Trapp di tahun 30-an, menjadikan teater ini seperti diorama yang hidup dengan iringan semua lirik dan nada dari lagu-lagu yang akan selalu menjadi legenda sepanjang masa.

 

The Sound of Music akan membawa lebih dari 10 kontainer berisi set panggung dan kostum langsung dari London. Pementasan ini melibatkan 80 cast dan crew dari produksi West End London. Setelah pertunjukkan di Indonesia, pagelaran ini akan berangkat ke Australia sebagai destinasi selanjutnya.

Tentang Sorak Gemilang Entertainment

Sorak Gemilang Entertainment merupakan promotor yang fokus dengan segmen keluarga sebagai target market utama dengan menghadirkan tema kegiatan dan pertunjukan yang berguna untuk perkembangan anak dan keluarga melalui kegiatan yang mendidik dan positif. Beberapa kegiatan yang pernah dilakukan oleh Sorak Gemilang Entertainment adalah Konser Hi 5 (Australia Children’s Musical Group), Barbie LIVE! Musical Tour to Indonesia, One Day with Cesar Millan – The Dog Whisperer, HI5 House Hits!

separator

separator