Index

divider

News

separator

Untitled-1

The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena Luncurkan Koleksi Perhiasan Nusantara


Jakarta, 19 April 2018 – The Palace Jeweler bekerja sama dengan perancang kenamaan Samuel Wattimena mengajak masyarakat, terutama perempuan Indonesia untuk mengenal dan memakai perhiasan nasional sebagai bagian dari identitas Indonesia. Ajakan ini dimulai oleh The Palace dan Samuel Wattimena dengan peluncuran Koleksi Perhiasan Nusantara yang terinsprasi dari perhiasan tradisional Indonesia. Peluncuran Koleksi Perhiasan Nusantara juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Perancang Busana Senior Indonesia, Samuel Wattimena.

Koleksi Perhiasan Nusantara terbagi dalam Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara yang terinspirasi keindahan berbagai perhiasan tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan Timur.  Seri Nusa yang berarti rangkaian kepulauan, Seri Anta yang berarti angan-angan seseorang, dan Seri Tara yang berarti perempuan dengan kebebasan jiwa dan menyatakan keberhasilan juga prestasi hidup yang sejati.  Melalui koleksi ini, masyarakat diajak untuk menyaksikan keindahan dan kisah dari kekayaan perhiasan tradisional Indonesia dengan nafas modern.

Samuel Wattimena – Perancang Busana Senior Indonesia yang memiliki kepedulian tinggi terhadap budaya nusantara, menjelaskan, “Kekayaan budaya Indonesia selalu menjadi latar belakang saya dalam berkarya. Oleh karena itu, saya mendukung The Palace Jeweler yang menginisiasi penggunaan perhiasan Indonesia dan diwujudkan dalam bentuk Koleksi Perhiasan Nusantara. Dalam mendesain Koleksi Perhiasan Nusantara Seri Nusa, saya mendapatkan inspirasi dari pending yaitu bentuk perhiasan yang mewakili Indonesia Bagian Barat. Untuk Seri Anta, saya terinspirasi dari Mamuli dan Marangga yang mewakili bentuk perhiasan Indonesia Bagian Tengah. Terakhir, Seri Tara mewakili bentuk perhiasan Indonesia bagian Timur yang terinspirasi dari Mas Bulan Base, Belak, dan Pepek Soriti. ”

Jelita Setifa – General Manager The Palace menjelaskan, “The Palace sebagai National Jeweler memiliki visi menjadi ritel perhiasan kebanggaan di Indonesia. Bersama Samuel Wattimena, kami meluncurkan Koleksi Perhiasan Nusantara untuk mengangkat perhiasan yang memiliki ciri khas Indonesia. Melalui koleksi ini, kami mengajak masyarakat untuk menggali kekayaan perhiasan yang dimiliki Indonesia dan mulai mengenakan perhiasan Indonesia sebagai bentuk identitas bangsa.”

Jelita Setifa melanjutkan, “Terdapat total 86 jenis perhiasan pada seluruh Koleksi Perhiasan Nusantara yang terdiri dari gelang, cincin, anting-anting, dan kalung dari emas dan berlian, dengan kadar emas yang tepat dan pilihan berlian dengan kualitas yang beragam. Kami harap pemakai perhiasan Koleksi Perhiasan Nusantara dapat merasakan esensi budaya Indonesia yang kaya, indah dan menawan.”

Koleksi Perhiasan Nusantara merupakan langkah awal bagi masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi kekayaan perhiasan Indonesia dan mengenakannya sebagai identitas bangsa. Perhiasan Indonesia diharapkan dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri seperti halnya batik, angklung dan keris yang telah diakui UNESCO.

Puan Maharani – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengatakan, “Produk –produk budaya Indonesia sangat kaya dan tersebar di penjuru tanah air merupakan suatu warisan budaya yang patut kita lestarikan dan kita kelola secara tepat, serta berkelanjutan.[1] Saya mengapresiasi langkah The Palace untuk mempopulerkan perhiasan berciri Indonesia dan saya harap masyarakat Indonesia semakin menyadari bahwa perhiasan Indonesia merupakan satu produk budaya Indonesia yang perlu kita jaga sebagai warisan budaya dan dapat kita kembangkan seperti halnya batik yang kini sudah menjadi identitas Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk menjadi duta perhiasan Indonesia dengan menggunakan perhiasan berciri nusantara dalam acara keseharian, dan tidak hanya digunakan sebatas pada acara adat.”

Koleksi Perhiasan Nusantara dapat dipesan secara khusus mulai dari sekarang di outlet The Palace Jeweler. Koleksi Perhiasan Nusantara akan tersedia di 12 toko The Palace Jeweler di Indonesia dan juga didistribusikan di lebih dari 50 outlet Frank&Co, Mondial dan Miss Mondial mulai dari bulan April 2018.

[1] Berdasarkan SK Menko PMK No.20/2016

Mengenai The Palace

The Palace Jeweler adalah perusahaan retail perhiasan di bawah naungan PT. Central Mega Kencana – perusahan perhiasan terbesar di Indonesia-  yang juga menaungi merk retail perhiasan ternama seperti: Frank&Co., Mondial Jeweler dan Miss Mondial Jeweler.

The Palace Jeweler memiliki slogan: National Jeweler, yang mengusung visi The Palace sebagai retail perhiasan kebanggaan di Indonesia.

Sebagai salah satu wujud kecintaan The Palace Jeweler untuk melestarikan budaya Indonesia, The Palace telah menjalin kerjasama dengan perancang busana Indonesia yakni:

  • Anne Avantie untuk koleksi KEKASEH
  • Samuel Wattimena untuk Koleksi Seri Nusa

 

The Palace Jeweler menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, dengan mengusung “one stop shopping destination” – konsep mega store perhiasan yang menyediakan ragam material perhiasan terlengkap, baik untuk koleksi emas, berlian dan batu mulia lainnya.

Ragam pilihan perhiasan The Palace:

Koleksi emas:

  • Perhiasan Emas
  • Perhiasa Sirkon
  • Logam Mulia

Koleksi berlian, The Palace Jeweler menyediakan kualitas untuk:

  • Sertifikat International (GIA): mulai warna D
  • Koleksi Fashion: F-VVS, F-VS dan H-VS

Koleksi batu mulia:

  • Sapphire
  • Emerald
  • Ruby

The Palace Jeweler juga menyediakan layanan khusus untuk pengetesan kadar emas dengan alat bertekhnologi tinggi: KARATIMETER yang bisa menilai kadar emas secara akurat.

Saat ini The Palace telah memilik 12 gerai yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Jogjakarta, Depok, Bogor, Medan dan akan terus menambahkan gerai di seluruh kota besar di Indonesia.

 

 

separator

separator