divider

News

separator

THE 19TH PANASONIC GOBEL AWARDS 2016 Apresiasi kepada Industri Pertelevisian Kebanggaan Indonesia


Jakarta, 19 Juli 2016 – PT Panasonic Gobel Indonesia konsisten dalam mempertahankan dedikasinya kepada industri pertelevisian Indonesia. Kali ini Panasonic kembali mengadakan Panasonic Gobel Awards dalam rangka memberikan apresiasi kepada industri pertelevisian Indonesia sekaligus ikut mendorong kemajuan salah satu industri yang memegang peran penting dalam dunia edukasi dan pemersatu bangsa.

Press conference Kick Off The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 berlangsung di Jakarta pada Selasa, 19 Juli 2016. Hadir dalam acara ini Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Wendy Syofyan, Steering Committee of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Helmy Yahya, Penyelenggara The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Rama Datau, Programming and Production Director RCTI Dini Putri, dan Perwakilan Pemenang/Nominasi dari Panasonic Gobel Awards 2015.

Tahun ini tema yang akan diusung dalam cukup berbeda, yaitu “Kebanggaan Indonesia.” Tema ini mencerminkan media televisi yang memegang peran penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke. Secara tidak langsung televisi juga menjadi media pemersatu yang membanggakan bangsa Indonesia.

“Eksistensi Panasonic selama 56 tahun di Indonesia ini pun tidak lepas dari peran industri pertelevisian. Di balik pemanfaatan media televisi ini terdapat pihak-pihak yang patut diapresiasi kerja kerasnya di balik layar, dengan dicerminkannya program maupun individu yang dapat diterima masyarakat. Kerja keras tim dan individu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan sudah seharusnya diperhatikan, diapresiasi, dan didukung kemajuannya,” ujar Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Wendy Syofyan.

Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Wendy Syofyan mengatakan, ”Penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards 2016 melibatkan berbagai pihak dalam rangka memberikan proses penilaian yang adil dan akurat. Ajang penghargaan ini merangkul tim independen, seperti AC Nielsen dan Ernst & Young. Selain itu terdapat Core Team dan Juri The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 dari kalangan praktisi dan pengamat industri pertelevisian.”

Panasonic Gobel Awards tahun ini cukup berbeda karena terdapat kategori baru, yaitu insan pertelevisian terbaik yang akan dipilih oleh Juri The 19th Panasonic Gobel Awards 2016. Selain itu, Core Team juga memegang peran penting dalam menentukan batasan jumlah kategori hasil riset dari AC Nielsen, serta akan menentukan nominasi dari setiap kategori.

Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Wendy Syofyan mengatakan, ” The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 memiliki 22 kategori nominasi pemenang yang telah dipilih berdasarkan hasil riset dari AC Nielsen. Kategori tersebut terdiri dari 8 kategori individu dan 14

kategori program televisi. Seluruh kategori ini merupakan pilihan masyarakat, sehingga mencerminkan kebanggan mereka terhadap industri pertelevisian Indonesia.”

”Kami menyadari bahwa proses penilaian pemenang The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 harus dilakukan secara komperhensif. Oleh sebab itu kami akan melakukan penilaian yang terdiri dari tiga tahap,” ujar Steering Committee of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Helmy Yahya. Tahap pertama adalah pemilihan kategori berdasarkan hasil riset AC Nielsen sebagaimana yang diumumkan pada hari ini, selanjutnya pemilihan nominasi pada bulan Agustus. Pada tahap selanjutnya, nominasi terpilih akan dimumkan dan diberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan voting melalui SMS. Proses pemilihan ini akan berlangsung pada pertengahan bulan Agustus sampai dengan akhir September 2016. Hasil voting akan disortir oleh Ernst & Young dan diumumkan pada acara puncak Awarding Night di 14 Oktober 2016 mendatang. Seluruh tahap penilaian akan diuji kebenarannya oleh tim verifikasi yang berasal 15 stasiun televisi terkemuka dan Core Team The 19th Panasonic Gobel Awards 2016.

“Seluruh rangkaian kegiatan dari The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi untuk peningkatan kualitas industri pertelevisian yang edukatif, namun dapat turut mendorong kemajuan industri kreatif di dalam negeri. Sudah saatnya kita bersama-sama mendukung kemajuan dunia pertelevisian di Indonesia untuk kehidupan bangsa yang lebih baik,” tutup Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Wendy Syofyan.

Mengenai Grup Panasonic di Indonesia
Melalui brand-nya yang dikenal secara umum dengan nama Panasonic, dengan kantor pusat di Osaka Jepang, Panasonic Corporation merupakan manufaktur kelas dunia di bidang produk elektronik, khususnya kebutuhan untuk konsumen-konsumen dari kalangan awam, bisnis dan industri. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Beberapa tahun berikutnya, operasi Panasonic di kawasan ini pun berkembang. Saat ini operasinya ada di 9 negara (termasuk Indonesia) dengan total 75 perusahaan yang memperkerjakan lebih dari 82.000 orang. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hari semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ’Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai dengan akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV plasma, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silahkan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111.

separator

separator