Index

divider

News

separator

Sinergi HERO Group Bersama BPOM dan Kementerian Perdagangan Dalam Menerapkan Good Retail Practices


Tangerang Selatan, 18 Oktober 2018 – Sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku, PT Hero Supermarket Tbk (“HERO Group”) bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan Forum Diskusi dengan tema “Penerapan Keamanan Pangan dan SNI untuk Mencapai Good Retail Practices” di Graha Hero CBD Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Turut hadir pada acara ini Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, Kepala BPOM  yang membuka acara dihadapan Ipung Kurnia, Presiden Komisaris PT Hero Supermarket Tbk beserta jajaran Direksi dan karyawan HERO Group.

Para peserta diskusi dibekali dengan materi Keamanan Pangan oleh Ir. Tetty Helfery Sihombing MP, Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM, serta materi tentang Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh Ir. Frida Adiati, MSc, Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan.

Kepala BPOM, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP menyampaikan bahwa pengawasan pangan modern saat ini lebih menitikberatkan pada tanggung jawab pelaku usaha dalam menjamin keamanan, mutu, khasiat dan manfaat produk.  “Hal ini sejalan dengan prinsip ke-4 dari National Food Control System yang dikeluarkan oleh Codex Allimentarius Commission (2013) bahwa pelaku usaha pangan merupakan pemeran dan penanggung jawab utama dalam menjamin keamanan produknya dan berkewajiban untuk mengawasi produknya agar secara konsisten memenuhi ketentuan.”

Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, “Kami ingin  menghadirkan toko-toko yang dapat dipercaya oleh pelanggan, salah satu caranya adalah dengan menjaga kualitas dan keamanan produk karena pelanggan adalah fokus utama kami. Oleh karena itu,  kami berterima kasih kepada BPOM dan Kementerian Perdagangan yang telah mendukung kami dalam menguatkan pemahaman terkait regulasi yang berlaku sehingga kami dapat lebih memahami dan mengaplikasikan dalam kegiatan operasional sesuai Good Retail Practices”.

Langkah berikutnya kegiatan HERO Group dengan BPOM ini juga akan dilaksanakan di 6 kota lainnya yaitu : Jakarta, Lampung, Surabaya, Semarang, Makassar dan Banjarmasin. Dimana pada kegiatan tersebut akan dihadiri oleh para Store Manager Giant dan Hero Supermarket dari berbagai daerah di Indonesia.

 

 

Tentang HERO Group

PT Hero Supermarket Tbk adalah pioneer modern retail di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1971 di Jakarta dan tumbuh menjadi perusahaan yang memiliki format bisnis Supermarket, hipermarket, kesehatan & kecantikan, dan perabotan rumah tangga terkemuka di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, HERO Group tumbuh dan berkembang dalam membangun jaringan bisnisnya serta berinovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan serta pola konsumsi masyarakat. Perseroan saat ini mengoperasikan empat unit bisnis yaitu Hero Supermarket, Giant, Guardian dan IKEA. Hingga Semester 1 tahun 2018, Perseroan telah mengoperasikan 447 toko yang terdiri dari 59 Giant Ekstra, 99 Giant Ekspres, 31 Hero Supermarket, 257 Guardian dan 1 IKEA.

Lini Bisnis:

Hero Supermarket menawarkan pengalaman berbelanja yang berkualitas, menghadirkan pilihan produk yang beragam, keunggulan harga dan layanan  pelanggan.  Produk yang premium,  produk  lokal  yang  segar  serta  produk  eksklusif dengan merek internasional menjadi keunggulan utama  Hero Supermarket. 
Giant menawarkan  berbagai  macam  produk  dengan  harga  terjangkau. Giant memiliki dua format yaitu Giant Ekstra, Giant Ekspres yang mengutamakan  efisiensi serta kenyamanan berbelanja di berbagai lokasi strategis. 
Guardian menawarkan berbagai macam produk perawatan kesehatan, dan  kecantikan  serta  produk  personal  care dengan  tenaga  spesialis  yang  akan  membantu  pelanggan dalam memberikan saran yang tepat dan pelayanan yang terbaik. 
IKEA menawarkan berbagai produk home furnishing yang terjangkau dan unik. IKEA berusaha untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari konsumennya dengan menggabungkan fungsi, kualitas, desain dan harga, didukung oleh komitmen yang kuat untuk keberlanjutan. IKEA memiliki visi “untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang”.
separator

separator