divider

News

separator

SHREK THE MUSICAL AKAN HADIR DI JAKARTA 24 PERTUNJUKAN SELAMA 3 MINGGU 5 – 22 MEI 2016 DI CIPUTRA ARTPRENEUR THEATRE


Jakarta, 27 November 2015— Ciputra Artpreneur bekerja sama dengan DreamWorks Theatricals, Broadway Entertainment Group FZ LLC, dan NETworks Presentations LLC dengan bangga mempersembahkan SHREK THE MUSICAL di Jakarta, Indonesia, sebagai pertunjukan pembuka dari tur internasional pertamanya. Pertunjukan berbahasa Inggris yang berdasarkan buku dan lirik oleh David Lindsay-Abaire dan musik oleh Jeanine Tesori ini akan hadir di Ciputra Artpreneur Theater tanggal 5-22 Mei 2016 untuk 24 pertunjukan. Tiket dapat dibeli secara online sejak tanggal 3 Desember 2015 dan hanya melalui www.kiostix.com.

SHREK THE MUSICAL adalah adaptasi dari film animasi keluaran DreamWorks Animation Film yang telah memenangkan penghargaan Oscar® yang bercerita tentang kisah jenaka tokoh monster hijau kesayangan semua orang di atas panggung. Kisah klasik sebuah kerajaan dunia fantasi menjadi kacau ketika, bukan pangeran tampan, melainkan seorang ogre hijau yang datang menyelamatkan sang putri. Tambahkan kehadiran seekor keledai yang cerewet, seorang musuh yang cepat marah, roti jahe yang banyak ulah, dan berbagai keanehan yang tidak seharusnya ada di negeri dongeng, maka anda akan mendapatkan kekacauan yang benar-benar membutuhkan seorang pahlawan sejati. Dan pahlawan sejati tersebut adalah Shrek.

DreamWorks Theatricals menyatakan, “Kami sangat gembira SHREK THE MUSICAL dapat hadir di berbagai tempat yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya, dan semua keluarga di seluruh dunia dapat menikmati pertunjukan ini dan melihat karakter-karakter favorit mereka secara langsung diatas panggung.”

Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, mengatakan “Kami sangat bangga dapat menghadirkan SHREK THE MUSICAL di Ciputra Artpreneur Theater. Menjadi venue premiere di Asia untuk tur global pertama SHREK THE MUSICAL ini merupakan titik sejarah tersendiri bagi perjalanan industri teater tanah air dan merupakan hal yang bisa kita banggakan. Melanjutkan komitmen kami untuk menguatkan Indonesia dalam peta pertunjukan teater internasional, pertunjukan premiere di Jakarta ini adalah bukti peningkatan posisi Indonesia di mata dunia. Indonesia dengan antusias menantikan kehadiran SHREK THE MUSICAL.”

Liz Koops, CEO dari Broadway Entertainment Group menambahkan, “Kami sangat senang sekali dapat melanjutkan kerja sama partnership dengan Ciputra Artpreneur dalam menghadirkan kembali sebuah musikal Broadway yang berkualitas di Jakarta. Dengan sukses besar pertunjukan Disney’s Beauty and The Beast, kami yakin masyarakat Indonesia akan sangat menikmati SHREK THE MUSICAL dari Dreamworks. Pertunjukan ini kami pastikan akan sangat menarik untuk semua umur dan akan membuat penonton jatuh cinta kembali kepada karakter favorit semua orang, si “ogre hijau”.”

Cerita dan lirik SHREK THE MUSICAL ditulis oleh pemenang penghargaan Pulitzer Prize®, David Lindsay-Abaire (Rabbit Hole, Good People), musik oleh pemenang penghargaan Olivier Award, Jeanine Tesori (Thoroughly Modern Millie, Caroline, or Change), koreografi oleh Chris Bailey dan disutradarai oleh Stephen Sposito yang telah berpengalaman dengan musikal Broadway How To Succeed in Business yang dibintangi oleh Daniel Radcliff. Kostum dibuat oleh Tim Hatley yang telah memenangkan Tony Award® (Private Lives, Spamalot).

Pertunjukan internasional SHREK THE MUSICAL diproduksi oleh Broadway Entertainment Group FZ LLC dan NETworks Presentations, LLC.

SHREK THE MUSICAL akan hadir di Ciputra Artpreneur Theater – Jakarta, Indonesia pada tanggal 5-22 Mei 2016, dengan pertunjukan sebagai berikut:

Date Show Time
Thursday, 5 May 2016 8pm
Friday, 6 May 2016 8pm
Saturday, 7 May 2016 3pm & 8pm
Sunday, 8 May 2016 1pm & 6pm

Tuesday, 10 May 2016 8pm
Wednesday, 11 May 2016 8pm
Thursday, 12 May 2016 8pm
Friday, 13 May 2016 3pm & 8pm
Saturday, 14 May 2016 3pm & 8pm
Sunday, 15 May 2016 1pm & 6pm

Tuesday, 17 May 2016 8pm
Wednesday, 18 May 2016 8pm
Thursday, 19 May 2016 8pm
Friday, 20 May 2016 3pm & 8pm
Saturday, 21 May 2016 3pm & 8pm
Sunday, 22 May 2016 1pm & 6pm

Penjualan tiket secara online dimulai pada tanggal 3 Desember 2015, hanya di www.kiostix.com

KELAS HARI KERJA AKHIR PEKAN
PLATINUM 2,700,000 2,950,000
GOLD 2,100,000 2,250,000
SILVER 1,400,000 1,550,000
BRONZE 750,000 850,000

Promo pembelian tiket:
Tiket EARLY BIRD mendapatkan diskon 15%.
Periode: 3 Desember 2015 – 31 Januari 2016.
“Tiket EARLY BIRD terbatas dan hanya pada pertunjukan tertentu saja”

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.ciputraartpreneur.com.
Atau kunjungi www.kiostix.com untuk tiket.

Detail pertunjukan:
SHREK THE MUSICAL
A Broadway Musical
Tanggal pertunjukan: 5-22 Mei 2016

Durasi pertunjukan:
Act 1 : 70 menit
Jeda : 20 menit
Act 2 : 70 menit

Pemain dan kru : 55 orang

Lokasi:
Ciputra Artpreneur Theater
Jl. Prof. Dr Satrio Kav.3-5
Retail Podium level 13
Ciputra World 1 Jakarta

Promotor: Ciputra Artpreneur

Mengenai Ciputra Artpreneur
Ciputra Artpreneur, sebuah kompleks seni di Indonesia didirikan menyatu dengan kawasan komersial. Dengan adanya ruang museum seni, galeri, dan teater berstandar internasional, kompleks seluas 10.000m2 ini diharapkan dapat menjadi destinasi yang akrab dengan masyarakat luas.
Ciputra Artpreneur terletak di kompleks multiguna Ciputra World 1 Jakarta, yang merupakan masterpiece karya Ciputra Group yang terletak Jl. Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Kawasan ini dibangun sesuai dengan visi Dr. (HC). Ir. Ciputra untuk membuat daerah ini menjadi Financial, Shopping and Art District layaknya kota-kota besar kelas dunia. Sebagai sebuah fasilitas ruang di Jakarta, Ciputra Artpreneur yang terdiri dari Galeri, Museum, dan Teater merupakan kompleks seni terintegrasi pertama di Indonesia yang menumbuh-kembangkan semangat artpreneurship tersebut. Ciputra Artpreneur Gallery memiliki luas kurang lebih 1.500 meter persegi dengan fasilitas layar proyeksi massif berukuran 60 x 12 meter, ruang ini juga memiliki pemandangan lepas kota Jakarta. Bersebelahan dengan galeri, Ciputra Artpreneur Museum seluas 700 meter persegi memamerkan koleksi DR.(HC) Ir. Ciputra dengan sentuhan inovasi digital. Permata istimewa lain adalah ruang Ciputra Artpreneur Theater berstandar internasional dengan kapasitas kurang lebih 1.200 kursi, dilengkapi dengan sound system terbaik dari MEYER. Teater ini merupakan teater pertunjukan tertinggi (lantai 13) di Asia dan pembangunannya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami.
Berdirinya Ciputra Artpreneur ditengah pusat ekonomi Jakarta, diharapkan dapat membangkitkan serta mengembangkan industri kreatif Indonesia melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan berbasis seni dan budaya dengan cakupan yang luas dari seni rupa, seni kriya dan desain, arsitektur, seni pertunjukan, seni musik.
Akses: Ciputra Artpreneur dapat diakses melalui lantai parkir P8-P11 di atas Lotte Shopping Ave. Ada area drop-off di P11, pada pintu utama. Dari mall, gunakan Lift Satrio dan Lift Avenue menuju P11, atau gunakan escalator dari lantai 4 Mall Lotte Shopping Avenue.
MENGENAI BROADWAY ENTERTAINMENT GROUP FZ LLC

Broadway Entertainment Group adalah perusahaan distribusi teater pertama di dunia yang membawa pertunjukan musikal ke pasar internasional dengan menghadirkan pertunjukan kelas dunia ke pasar yang baru. Broadway Entertainment Group mengembangkan sayapnya ke wilayah di Timur Tengah, Commonwealth Independent States, Asia Selatan dan Tengah dan juga Amerika Latin.

Chief Executive Officer, Liz Koops, telah memproduksi pertunjukan skala internasional selama 20 tahun dan melakukan tur ke 37 negara. Saat ini Broadway Entertainment Group melakukan tur dengan pertunjukan Disney’s Beauty and the Beast, SHREK The Musical, Sister Act, The Birmingham Repertory Theatre production of The Snowman dan Dein Perry’s Tap Dogs. Saat menjabat sebagai Direktur Pelaksana Clear Channel (sekarang menjadi Live Nation), Liz berperan besar dalam membawa musikal kelas atas ke Eropa dan Asia.

Produksi sebelumnya meliputi: Priscilla Queen of the Desert, Mathew Bourne’s Swan Lake, Fosse, Cats, Chicago – The Musical, Miss Saigon, Gumboots, Slava’s Snowshow, Bounce, Lady Salsa, Circus Oz, Lano and Woodley, Mum’s the Word, Rudy Coby, Shaolin Kung Fu Monks and Jerry Seinfeld World Tour.

Broadway Entertainment Group FZ LLC saat ini memiliki kantor di New York, London, Dubai dan Australia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Broadway Entertainment Group FZ LLC, silahkan kunjungi, www.broadwayentertainmentgroup.com.

MENGENAI NETWORKS PRESENTATIONS LLC

Sejak didirikan 20 tahun silam, NETworks Presentations LLC (NETworks) telah menjadi produser dan touring manager terdepan untuk pertunjukkan musikal yang hadir di seluruh dunia. Memiliki pengalaman tur lebih dari 60 pertunjukan di Amerika Utara, NETworks kini membawa tur-nya ke pasar internasional yang meliputi Amerika Selatan, Eropa, Asia Tenggara dan Timur Tengah. Saat ini produksi yang sedang melaksanakan tur adalah The Phantom of the Opera karya Cameron Mackintosh, Disney’s Beauty and the Beast, Dirty Dancing, Blue Man Group, Elf the Musical, Bullets Over Broadway, Love Letters, Once the Musical dan tur internasioanal Beauty and the Beast serta Shrek The Musical.

BIOGRAFI:

DAVID LINDSAY-ABAIRE (Cerita dan Lirik) telah menerima nominasi dua Tony Awards untuk karyanya dalam Shrek The Musical: Cerita Terbaik untuk Musikal dan Lagu terbaik (bersama dengan musisi Jeanine Tesori). Sebelumnya ia telah menerima penghargaan Ed Kleban Award pada tahun 2008 sebagai penulis lirik musikal paling berpotensi di Amerika dan juga menerima penghargaan Pulitzer pada tahun 2007 untuk pertunjukan Rabbit Hole, yang ditampilkan di Broadway tepatnya di MTC’s Bilmore Theatre. Rabbit Hole juga menerima 5 nominasi Tony Award yang meliputi Pertunjukan Terbaik dan Penghargaan the Spirit of America. Pertunjukan lainnya antara lain Fuddy Meers, Kimberly Akimbo, Wonder of the World, High Fidelity dan A Devil Inside. Selain karyanya di dunia teater, ia juga memiliki peran dalam adaptasi Rabbit Hole ke layar lebar yang dibintangi oleh Nicole Kidman dan disutradai oleh John Cameron Mitchell. David adalah lulusan dari New Dramatists, Sarah Lawrence College dan the Juilliard School, ia juga merupakan anggota dari the WGA dan the Dramatists Guild Council.

JEANINE TESORI (Musik) telah menghasilkan empat karya Broadway yang mendapatkan nominasi Tony Award : Twelfth Night yang diselenggarakan di Lincoln Center, Thoroughly Modern Millie (lirik oleh Dick Scanlan), Caroline, or Change (lirik oleh Tony Kushner), dan Shrek the Musical (lirik oleh David Lindsay-Abaire). Produksi dari Caroline, or Change di National Theater di London menerima penghargaan Olivier Award untuk Musikal Baru Terbaik. Karya musikal off-Broadway pertamanya, Violet, ditulis bersama dengan Brian Crawley, menerima penghargaan New York Drama Critics Circle Award pada tahun 1997. Musim gugur yang lalu, karyanya FUN HOME dipertunjukan di The Public Teater sebagai bagian dari Public Lab Season tahun 2012-2013. A Blizzard On Marblehead Neck, hasil karyanya untuk MET/LCT Opera/Theater merupakan bagian dari Glimmerglass Festival pada tahun 2011. Ia telah menerima berbagai penghargaan lain termasuk Drama Desk dan penghargaan Obie, ia juga dijuluki ASCAP sebagai komposer wanita pertama yang dua karyanya berlangsung dalam waktu bersamaan di Broadway. Ia membuat komposisi musik untuk produksi The New York Shakespeare Festival dari Brecht yakni Mother Courage, diterjemahkan oleh Tony Kushner, dan dibintangi oleh Meryl Streep dan Kevin Kline. Ia juga menulis beberapa lagu untuk film Shrek The Third. Karyanya dalam dunia perfilman meliputi Nights in Rodanthe, Winds of Change, Show Business, Wrestling With Angels dan Every day yang dibintangi oleh Liev Schreiber. Ia telah memproduksi 60 CD untuk Making Music dari Silver-Burdett Ginn dan album rekaman suara pemain asli dari Twelfth Night, Violet dan Caroline, or Change. Saat ini ia bekerja sama dengan WNO untuk mengembangkan karya opera terbaru.

STEPHEN SPOSITO (Sutradara) sebagai sutradara: Sherk The Musical (US Tour), The Obie Awards, The American Theatre Wing Gala (Honoring, Angela Lansbury, James Earl Jones, dan Hal Prince). Asisten Sutradara: The Book of Mormon, Wicked, Cat On A Hot Tin Roof yang dibintangi oleh Scarlett Johansson dan How To Succeed In Business dibintangi oleh Daniel Radcliff. Hasil karya yang lain yakni: Promises, Promises (Broadway); Shrek The Musical (Broadway); Dogfight (Second Stage); Parade (Mark Taper Forum); Jerry Springer: The Opera (Carnegie Hall); Speech and Debate (Roundabout Theatre Company); 81st Annual Academy Awards. Lulusan dari Universitas Michigan.

DREAMWORKS THEATRICALS (Produser) DreamWorks Theatricals adalah bagian dari DreamWorks Animation SKG, Inc yang didirikan pada tahun 2007 untuk mengembangkan dan menampilkan pertunjukan live dan produksi lain yang terinspirasi dari hasil karya DreamWorks yang telah ada.

WILLIAM STEIG (Penulis buku Shrek!). Dinamakan “King of Cartoons” oleh Newsweek, William Steig telah menjadi kontributor terlama di The New Yorker’s, dengan lebih dari 1,600 gambar dan 117 buku di bawah namanya. Ia mulai menulis dan menggambar untuk buku anak-anak pada usia 60 tahun. Karyanya Sylvester and the Magic Pebble memenangkan penghargaan Caldecott Medal yang merupakan penghargaan terbaik untuk buku cerita bergambar bagi anak-anak. Karyanya, Shrek!, pada tahun 1990 adalah puncak kesuksesannya yang mendatangkan banyak penggemar karena diangkat ke layar. William Steig menulis dan mengilustrasi buku anak-anak hingga akhir hayatnya di tahun 2003 dalam usia 96 tahun.

separator

separator