divider

News

separator

Semakin Sehat dengan Yogurt saat Puasa


Jakarta, 7 Juli 2015. Di bulan suci Ramadhan, puasa merupakan ibadah wajib yang dilaksanakan bagi masyarakat yang beragama Muslim. Puasa baik dilakukan, karena dapat merevitalisasi dan meningkatkan fungsi sistem pencernaan oleh karenanya makanan yang dikonsumsi saat berpuasa merupakan hal yang harus diperhatikan. Selain perbanyak minum air putih, makanan yang dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka harus memiliki kandungan yang seimbang antara karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Yogurt  adalah sebuah produk olahan susu yang dihasilkan oleh bakteri asam laktat Lactobacillus bulgarius dan Streptococcus thermophilus. Fermentasi dari laktosa menghasilkan asam laktat yang bekerja pada protein susu sehingga membuat yoghurt lebih padat, memiliki tekstur dan aroma yang khas serta berasa asam. Yogurt merupakan salah satu sumber makanan terbaik dengan berbagai manfaat, seperti menyehatkan pencernaan, membantu menurunkan berat badan, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah jantung koroner dan menurunkan kolesterol. Yogurt juga merupakan sumber kalsium yang dapat mencegah tulang menjadi keropos.

dr. Marya Haryono, M.Gizi, SpGK, dokter spesialis gizi klinis dari FKUI/RSCM menyatakan yogurt baik dikonsumsi saat berpuasa karena memiliki banyak manfaat, namun masyarakat masih takut untuk mengonsumsi yogurt karena rasanya yang asam dan beranggapan dapat membuat nyeri lambung apabila dikonsumsi saat berpuasa. Padahal pH yogurt berkisar antara 4-5 dimana hal ini masih dapat ditolerir oleh lambung sehingga aman dikonsumsi saat perut kosong.

Yogurt baik dikonsumsi saat sahur karena yogurt mudah dicerna, tidak mengandung banyak lemak dan menimbulkan rasa kenyang yang tahan lama.3 Konsumsi yogurt rendah lemak saat menjalankan puasa akan memenuhi kebutuhan kalori, lemak dan protein tubuh.

Ketika sedang berpuasa, banyak orang yang mengalami masalah bau mulut. Kurangnya kandungan air yang dikonsumsi juga mengakibatkan menurunnya jumlah kandungan air liur selama berpuasa. Hal ini menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah koloni bakteri yang bisa menimbulkan bau mulut. Kandungan probiotik dalam yogurt seperti hidrogen sulfida dapat menurunkan kadar bahan penyebab terjadinya bau mulut, sehingga dengan mengkonsumsi yogurt setiap hari, dapat membuat nafas menjadi segar dan terhindar dari bau mulut. 1

Yogurt juga baik dikonsumsi saat malam hari setelah berpuasa.2  Selain aman untuk dewasa, yogurt juga aman dikonsumsi bagi anak-anak karena yogurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium berguna dalam menjaga daya tahan tubuh dan mencegah tubuh menjadi lemas, terutama ketika sedang berpuasa. Karena pada saat berpuasa tubuh akan kehilangan banyak cairan.4

Ibu Ivonne Aryanti, Marketing Director Heavenly Blush mengatakan, “Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan yogurt, Heavenly Blush melengkapi varian dengan Greek Yogurt dan Yo! Yogurt for Kids. Dimana Greek Yogurt memiliki tekstur yogurt yang lebih kental dan ekstra potongan buah segar sehingga pas untuk dikonsumsi saat sahur. Serta juga bagi orang tua yang khawatir akan pemenuhan nutrisi anaknya karena kesulitan dalam mengkonsumsi sayuran, telah hadir YO! Yogurt for Kids mengandung manfaat 1 buah dan 1 sayur yang tinggi serat.”

Kini lengkapi konsumsi saat puasa Anda dengan beragam pilihan yogurt dari Heavenly Blush.

Tentang Heavenly Blush

Heavenly Blush dengan motto “Wellness Yogurt Specialist” berdiri pada tahun 2009. Dengan konsep awal sebagai gerai Frozen Yogurt, Heavenly Blush menjawab kebutuhan pasar akan makanan sehat di luar rumah. Melihat potensi kebutuhan pasar akan yogurt dan gaya hidup sehat berkembang, Heavenly Blush mulai memproduksi produk yogurt yang bisa didapatkan di convenience store.

Heavenly Blush Yogurt dengan teknologi bakteri generasi terbaru dapat menghasilkan yogurt dengan rasa asam yang pas tanpa gula yang berlebihan. Saat ini Heavenly Blush memiliki 4 kategori produk yaitu:

  1. Premium Fruit & Veggies Yogurt
    1. Keunggulan : Non fat Yogurt dengan kombinasi buah dan sayur, mengandung synbiotic (Probiotic & Prebiotic) dan terdapat real Fruit Bits
    2. 4 rasa: Strawberry Pome, Peach Mango, Mix Berries, Sugar Free Mangosteen Guanabana
  2. Yogurt Drink To Go
    1. Keunggulan : Hi Calcium, Low fat, Less Sugar, mengandung  prebiotic, praktis dan dapat dibawa kemanapun tanpa perlu takut rusak walaupun tidak berada di suhu dingin.
    2. 3 rasa: Strawberry, Blackcurrant, Peach
  3. Greek Yogurt
    1. Keunggulan : Yogurt ala Yunani yang tinggi Protein, lebih kental dan mengenyangkan
    2. 5 rasa: Strawberry, Peach, Honey, Pear, dan Apple
  4. Yo!
    1. Keunggulan : Yogurt khusus untuk anak – anak. Mengandung manfaat 1 buah dan 1 sayur yang tinggi serat.
    2. 2 rasa: mango carrot, banana berri brokoli.
separator

separator