divider

News

separator

Rangkaian Kegiatan HUT BCA ke-59: Kembangkan Kualitas Guru, BCA Adakan Seminar Guru ”Developing Your Personal Impact and Influence” di Serang


Serang, 3 Februari 2016 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memberikan perhatiannya terhadap pengembangan kualitas pengajar di Indonesia. Wujud dukungan yang diberikan BCA, yaitu Seminar Guru dengan tema “Developing Your Personal Impact and Influence.” Seminar guru ini termasuk salah satu dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) BCA ke-59 dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Cerdas.

Hadir dalam acara ini Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala BCA KCU Serang Lim Hauw Tjioe, Kepala Bidang SMA / SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Lili Mutawali, Kepala Sekolah SDN Taktakan 1 Tuti Truswati, Kepala Sekolah SDN Taktakan 2 Tukijah, Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Serang A.B.E. Widanarto, Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Serang Nurdiana Salam di SMA Negeri 3 Serang, Banten, Rabu (3/02). Sebagai pembicara, Moh Subagio Praktisi Komunikasi dari PT Moh Subagio Indonesia hadir memberikan pembekalan dalam dua sesi seminar.

“Di umur BCA yang ke-59 ini, BCA kembali menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan bangsa melalui pengembangan kualitas para pendidik. Tidak bisa dipungkiri, guru merupakan wali siswa di sekolah yang tidak hanya mengajarkan materi berdasarkan kurikulum, namun juga membentuk siswa supaya memiliki karakter yang positif. Siswa sebagai generasi muda yang dinamis menjadi tantangan bagi para guru untuk selalu berinovasi dalam menciptakan gaya mengajar, sehingga materi yang disampaikan menjadi relevan dan bisa diterapkan oleh murid-muridnya,” ujar Lim Hauw Tjioe.

Moh. Subagio menambahkan, melalui seminar guru ini diharapkan para pengajar memiliki cara pandang baru terhadap sistem pendidikan di Indonesia yang sudah berubah seiring dengan perkembangan zaman. Para pengajar tidak hanya bertanggung jawab supaya murid-muridnya cerdas, namun juga berperan dalam membangun generasi muda yang siap menghadapi persaingan di masa depan. Dalam menjalankan tanggung jawab pengajar tersebut, para guru perlu terus mengasah pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat bekerja dengan efektif dan profesional. Selain itu, para pengajar juga harus menghadapi kenyataan bahwa mereka perlu menyesuaikan diri dengan profil siswa sebagai generasi abad ke-21.

Seminar guru ini disambut baik oleh para pendidik. Rangkaian seminar guru “Developing Your Personal Impact and Influence” tidak hanya diadakan di Serang, namun akan turut diselenggarakan di Lampung pada 9 Februari 2016 dan Yogyakarta pada 20 Februari 2016. Tidak hanya itu, BCA memberikan edukasi kepada siswa siswi berprestasi di SMPN 6 Kota Serang mengenai literasi keuangan, agar mereka lebih mudah mengelola keuangan dengan mengakses layanan dan fasilitas keuangan, termasuk di antaranya tabungan. Edukasi literasi keuangan ini diberikan juga kepada siswa siswi berprestasi di SMPN 1 Gadingrejo Lampung pada 9 Februari 2016 mendatang dan SMPN 1 Ponjong, SMPN 1 Semanu dan SMPN 1 Karangmojo pada 20 Februari 2016. Kepada siswa siswi Sekolah Dasar Binaan Bakti BCA yaitu di SDN Taktakan 1 dan 2 akan diberikan edukasi kesehatan pada 4 Februari 2016, di SDN 7 Gadingrejo Lampung dilakukan pada 9 Februari 2016 dan SDN 1 Banyubening, SDN 1 Kwangen, SDN 1 Ponjong, SDN 2 Ponjong, SDN 2 Candi Baru, dan SDN 3 Semanu di Gunung Kidul Yogyakarta akan diadakan pada 19 Februari mendatang

Rangkaian edukasi guru dan siswa di Serang ini merupakan wujud konkrit dari salah satu pilar Bakti BCA, yaitu Solusi Cerdas. BCA ingin mencerdaskan bangsa. “Suatu kebahagiaan bagi kami karena dapat terus mengembangkan kualitas pendidikan di Serang melalui seminar guru, edukasi literasi keuangan untuk pelajar SMP dan edukasi kesehatan untuk pelajar SD pada hari ini dan esok.” tutup Sapto Rachmadi.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.160 cabang, 16.783 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator