divider

News

separator

Rangkaian Kegiatan HUT BCA ke-58: BCA Resmikan Klinik Bakti Medika dan Gelar Pengobatan Gratis


Jakarta, 23 Februari 2015 –  Sebagai ungkapan syukur atas pertambahan usia PT Bank Central Asia Tbk (BCA), bank swasta nasional terbesar di Indonesia ini melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial. Melalui program Bakti BCA, pada tanggal 23 Februari, BCA meresmikan klinik Bakti Medika, serta melaksanakan pengobatan gratis. Peresmian klinik ini ditandai oleh pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati, Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala BCA Kanwil X Honggo Djojo, Manajemen Klinik Bakti Medika Edi Setijoso dan dr. Monik Setijoso.

“Di usia yang ke-58 ini, BCA ingin memaknainya dengan berbagi kepada sesama. Kami menyadari perkembangan BCA hingga saat inipun harus diikuti dengan perkembangan masyarakat di sekitar kami. Oleh karena itu, dalam sukacita ulang tahun yang ke-58 kami melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial. Hari ini, BCA meresmikan Klinik Bakti Medika yang kemudian diikuti dengan pengobatan gratis kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Mangga Dua.” ujar Jahja.

Klinik yang bertempat di daerah Mangga Dua, Jakarta Barat ini akan memberikan berbagai layanan kesehatan dengan harga yang cukup terjangkau. “BCA berharap kehadiran Klinik Bakti Medika di tengah-tengah masyarakat wilayah Mangga Dua dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan medis dengan biaya yang relatif terjangkau. BCA ingin agar masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan tanpa terganggu masalah biaya.” lanjut Jahja.

Edi mengatakan “Hari ini merupakan titik awal kami melayani masyarakat yang tinggal di sekitar Mangga Dua, Jakarta. Kami berharap kehadiran Klinik Bakti Medika menjadi salah satu pendorong meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar kami. Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan BCA dalam pendirian klinik ini. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin sehingga sedikit demi sedikit taraf kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan.”

Selain meresmikan dan melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Bakti Medika, BCA juga melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Duri Utara, Jakarta Barat pada Selasa, 24 Februari. Peresmian dan pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar Klinik Bakti Medika dan Klinik Duri Utara ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada BCA. Selain itu, BCA juga menyerahkan 12 alat operasi katarak kepada SPBK Perdami serta mendukung penyelenggaraan operasi katarak gratis di RS Qodr Tangerang dan RS Ciledug. Pengobatan gratis juga diselenggarakan BCA bagi masyarakat kurang mampu di desa binaan BCA.

Kepedulian BCA dan para karyawan BCA juga diwujudnyatakan melalui aksi donor darah di Menara BCA Jakarta dan GOR Sumantri Brojonegoro. Di samping itu, BCA juga melakukan pemeriksaan mata gratis dan donasi kacamata kepada 17 sekolah binaan BCA di tiga wilayah yakni Serang, Yogyakarta dan Lampung. Masih dalam rangkaian kegiatan CSR HUT BCA yang ke-58, BCA juga akan menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dan bantuan sarana prasarana sekolah-sekolah binaan tersebut.

Sesuai dengan tema “Lingkungan” yang diusung dalam ulang tahunnya yang ke-58, BCA juga akan mengadakan edukasi untuk menjaga lingkungan dalam acara bertajuk ”BCA Green Stage” di Car Free Day Jakarta, penanaman mangrove di Jakarta dan 8 kota lainnya diantaranya Teluk Among, Gresik Tuban Surabaya, Desa Sumber Kima Buleleng Bali dan Bengkunat Pesisir Barat Lampung. “Semuanya kami lakukan untuk membuktikan komitmen kami untuk menjawab kebutuhan nasabah bahkan masyarakat Indonesia.” tutup Jahja

Tentang PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2014, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.074 cabang, 15.254 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator