divider

News

separator

Rangkaian Kegiatan HUT BCA ke-58: BCA Lakukan Pemeriksaan Mata dan Berikan Kacamata Gratis kepada Sekolah Binaan BCA di Serang


Serang, 4 Februari 2015 Sebagai ungkapan syukur atas pertambahan usia PT Bank Central Asia Tbk (BCA), bank swasta nasional terbesar di Indonesia ini melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial. Melalui program Bakti BCA, pada tanggal 4-5 Februari, BCA melaksanakan Pemeriksaan Mata dan Donasi Kacamata Gratis kepada 4 sekolah binaan BCA di Serang, yakni SDN 1 Taktakan, SDN 2 Taktakan, SMPN 6 Serang, dan SMAN 3 Serang. Pada pelaksanaan acara ini, hadir Kepala KCU BCA Serang Lim Hauw Tjioe dan kepala sekolah dari masing-masing sekolah binaan.

Lim Hauw Tjioe  mengatakan, “Di usia yang ke-58 ini, BCA ingin memaknainya dengan berbagi kepada sesama. Kami menyadari perkembangan BCA hingga saat inipun harus diikuti dengan perkembangan masyarakat di sekitar kami. Oleh karena itu, dalam sukacita ulang tahun yang ke-58 kami melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial. Hari ini dan besok, BCA melakukan pemeriksaan mata gratis kepada siswa-siswi empat sekolah binaan BCA yang terletak di kota Serang. Selain melakukan pemeriksaan mata, BCA juga akan membagikan kacamata gratis kepada para siswa yang membutuhkan.”

Sebuah studi dari American Academy of Ophtalmology menyebutkan pada usia 3-19 tahun, pemeriksaan mata harus dilakukan minimal sekali dalam satu hingga dua tahun. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui lebih dini potensi penyakit mata seperti strabismus (juling), amblyopia (lazy eyes), dan ptosis (turunnya kelopak mata atas) sebelum menyerang para siswa. Terdapat tiga alasan umum mengapa para siswa rentan terkena penyakit mata. Pertama, kemajuan teknologi memicu peningkatan penggunaan perangkat teknologi sehingga bisa memicu refraksi (rabun). Selain itu, minimnya pengetahuan tentang potensi penyakit pada mata dan kesulitan ekonomi yang dialami orangtua juga menjadi faktor umum para siswa bisa terserang penyakit, khususnya penyakit mata.”Oleh karena itu, melalui pemeriksaan mata dan pemberian donasi kacamata ini, BCA berharap para siswa semakin menyadari pentingnya untuk memeriksakan mata secara teratur. Selain itu, bagi para siswa yang telah mengalami gangguan mata, kami berharap kacamata yang diberikan akan membantu para siswa untuk dapat melihat dengan normal dan kembali belajar dengan tenang dan nyaman.” ujar Lim Hauw Tjioe.

Pemeriksaan mata dan pemberian bantuan kacamata ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada BCA. Selain di Serang, BCA juga melaksanakan pemeriksaan mata gratis dan donasi kacamata kepada 13 sekolah binaan lainnya di dua wilayah yakni Yogyakarta dan Lampung. Masih dalam rangkaian kegiatan CSR HUT BCA yang ke-58, BCA juga akan menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dan bantuan sarana prasarana sekolah binaan di kota Serang, Lampung, maupun Yogyakarta.

BCA akan mengadakan edukasi lingkungan bersama dengan LSM Pecinta Lingkungan dalam acara bertajuk ”BCA Green Stage” di Jakarta, penanaman mangrove di Jakarta dan 8 kota lainnya diantaranya Teluk Among, Gresik Tuban Surabaya, Desa Sumber Kima Buleleng Bali dan Bengkunat Pesisir Barat Lampung. Kepedulian BCA kepada masyarakat Indonesia yang kurang mampu juga dibuktikan melalui penyerahan bantuan alat operasi untuk operasi katarak dan penyelenggaraan operasi katarak gratis di Klinik Medika Lestari Ciledug dan RS. Qodar Tanggerang. Pengobatan gratis juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial HUT BCA ke-58. Kepedulian BCA dan para karyawan BCA juga diwujudnyatakan melalui aksi donor darah di Menara BCA Jakarta dan GOR Sumantri Brojonegoro. “Semuanya kami lakukan untuk membuktikan komitmen kami untuk menjawab kebutuhan nasabah bahkan masyarakat Indonesia.” tutup Lim Hauw Tjioe.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2014, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.074 cabang, 15.254 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator