Index

divider

News

separator

Raffles Hadir Di Jakarta, Indonesia: Maret 2015


Jakarta, 16 Maret 2015- Raffles Hotels & Resorts, hotel legendaris yang telah berdiri selama 127 tahun, memperkuat keberadaannya di Asia dengan membuka hotelnya yang terbaru, Raffles Jakarta pada awal Maret 2015 di kawasan Segitiga Emas Kuningan, Jakarta. Hotel ini terhubung secara eksklusif dengan Ciputra Artpreneur, sebuah tempat yang didedikasikan untuk pagelaran seni dan teater. Raffles Jakarta merupakan perpaduan indah karya seni seniman ikonis Indonesia, Hendra Gunawan – dengan keramahan dan pelayanan Butler Raffles yang legendaris.

Kehadiran hotel ini melengkapi 12 hotel dan resor, yang diawali dengan berdirinya hotel Raffles Singapore, yang diikuti dengan berdirinya hotel di Tiongkok, Kamboja, Filipina, Seychelles, Saudi Arabia, Dubai, Paris dan Istambul. Hotel Raffles di Jeddah, Sharm-el-Sheikhand Warsaw akan menyusul beberapa tahun lagi.

Seperti semua hotel Raffles, Raffles Jakarta akan menjadi oase di tengah kota, tempat pertemuan seni dan ide, bisnis dan rekreasi,mewah dan bergaya. Raffles selalu memberikan pelayanannya yang legendaris, dimana setiap tamu merasakan kehangatan dari sebuah pelayanan. Area lobi dan kamar yang luas menyambut tamu dan memberikan sensasi kemegahan. Marmer nuansa keemasan berpadu cantik dengan warna warni khas Hendra Gunawan membuat Raffles Jakarta menjadi lebih dari sebuah hotel, layaknya sebuah pertunjukan seni.

Peter French, President Raffles Hotels& Resorts mengatakan“Jakarta adalah salah satu pusat ekonomi dan kebudayaan yang memiliki perkembangan terpesat di kawasan Asia. Ranah hiburan dan kulinernya pun berkembang semakin canggih. Raffles bangga dapat menjadi bagian dari perkembangan yang luar biasa ini. Raffles Jakarta menghadirkan filosofi Raffles Hotels & Resorts dengan kepribadiannya yang unik dan ceritanya tersendiri, memadukan budaya Indonesia dan pengaruh budaya global. Interpretasi dan kehadiran mahakarya Hendra Gunawan di hotel ini merupakan apresiasi bagi kesenian Indonesia”

Sentuhan Jiwa Artistik

Sesuai dengan lokasinya yang bersebelahan dengan Ciputra Artpreneur, hotel ini adalah bentuk apresiasi karya dan rumah bagi salah satu maestro Indonesia, Hendra Gunawan. Sebagian besar karya Hendra Gunawan jarang terlihat hingga wafatnya di tahun 1983. Kini warisan Hendra Gunawan hidup kembali di Raffles Jakarta, di mana karya-karyanya menciptakan nuansa elegan pada interior dengan warna-warni yang cerah, garis yang tajam dan lugas. Art Concierge yang berada di hotel dapat memberikan penjelasan mengenai karya-karya HendraGunawan yang ditampilkan di hotel dan menceritakan kisah hidup beliau yang penuh dengan gejolak.

Di antara balutan warna dan jiwa artistik Hendra Gunawan, Raffles Jakarta mempertahankan nuansa mewah dan elegan khas Raffles yang melegenda. Warisan budaya dan pengalaman Raffles selama 127 tahun dalam industri pelayanan terlihat jelas di setiap sudut hotel. Detil arsitektur klasik yang elegan terasa di seluruh hotel, terutama di bagian lobi, ballroom, ruang pertemuan dan tentunya di setiap kamar.

Kamar dan suite

Sentuhan Hendra Gunawan dapat dirasakan di 173 kamar dan merupakan salah satu kamar hotel yang terluas di Jakarta.Ukuran jendela dari lantai kelangit-langit membingkai pemandangan indah kota Jakarta dan kesibukannya. Setiap kamar adalah perwujudan dari tempat peristirahatan sang seniman yang kaya akan nuansa keindahan alam Indonesia dan menawarkan kenyamanan terbaik. Kamar tidur terpisah dari ruang tamu sehingga memberikan kemewahan layaknya kamar suite. Sentuhan otentik Raffles diwujudkan pada layanan Raffles Butler yang legendaris untuk setiap kamar di mana layanan tersebut telah menjadi unsur utama dari setiap Raffles hotel.

RestorandanBar

Sentuhan klasik Raffles hadir di Jakarta dan disalurkan dalam bentuk sajian makanan dan minuman yang istimewa. The Writers Bar, salah satu tempat legendaris di Raffles Singapore, merupakan persembahan bagi semua penulis yang telah menginap atau menulis tentang hotel Raffles di seluruh dunia. Jauh dari kesibukan kota, bar ini adalah tempat di mana pengunjung dapat menikmati fine wine, cocktail, dan martini yang dibuat secara sempurna oleh mixologis handal Raffles. Di tempat ini juga, kecintaan Hendra Gunawan pada alam dan warna terpancar melalui desain interior. Pada langit-langit ruangan terdapat kristal yang berjatuhan menggambarkan suasana hujan dan lantai ruangan dilapisi karpet indah menggambarkan danau dan ikan-ikan berwarna cerah.

Tamu-tamu akan menemukan perpaduan seni dan santapan yang berasal dari theatrical show kitchen di Arts Cafe, di mana penglihatan, pendengaran, tekstur dan penciuman akan memanjakan seluruh indra.  Hidangan pilihan yang terinspirasi dari Pan-Asian dan Eropa akan menjadi suguhan utama di Arts Cafe. Selain melalui Arts Café, Raffles Jakarta juga memanjakan lidah para tamu melalui restoran & bar di pinggir kolam, Navina Pool Bar (Navina berasal dari kata Sansekerta yang artinya “segar”).Navina Pool Bar akan menyediakan suasana santai dengan sajian hidangan ringan, teh atau minuman pembuka di tengah taman bernuansa tropis.

Tempat untuk bertemu dan merayakan

Raffles Jakarta adalah tempat yang tepat untuk meyelenggarakan pertemuan dan perayaan dengan beragam ruang rapat hingga Dian Ballroom yang memiliki luas 2,500 meter persegi. Seluruh fasilitas ini terletak secara strategis di lantai 11, memudahkan para tamu dengan akses langsung dari tempat parkir maupun lift ekspres dari lobi. Raffles Jakarta juga memiliki Wedding Planner  yang berpengalaman untuk memastikan bahwa setiap perayaan menjadi istimewa, unik dan tidak terlupakan.

Sebuah Oase di Tengah Kota

Para tamu dapat mengunjungi Signature Raffles Spa. Yang akan menjadi salah satu yang terlengkap dan oase bagi kaum urban. Menawarkan enam ruang perawatan, sauna, steam room kolam renang (termasuk juga kolam renang anak dan area bermain), pusat kebugaran dengan servis lengkap, teras yoga,  lapangan tenis dan trek jogging di antara taman tropis cantik yang terinspirasi oleh Hendra Gunawan.

Suasana dari sebuah tempat

Saat melangkah keluar lobby hotel yang mengagumkan, sebuah kota metropolitan yang menarik siap dijelajahi. Jakarta adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Indonesia di ujung barat laut pulau Jawa. Kota ini merupakan pusat pemerintahan, ekonomi dan kebudayaan tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga bagi kawasan Asia Tenggara. Jakarta dipenuhi dengan berbagai museum, kehidupan malam dan pusat perbelanjaan, dan juga dikenal sebagai pusat bersatunya kebudayaan di Indonesia.

General Manager hotel Raffles Jakarta adalah Richard Schestak yang sebelumnya memiliki pengalaman sebagai General Manager Raffles Hotel Le Royal di Phnom Penh selama 3 tahun. Beliau pindah ke Jakarta di pertengahan tahun 2013 untuk persiapan hotel Raffles Jakarta. Lahir di Austria, Richard membawa wawasan dan pengalaman yang telah beliau peroleh setelah menempati posisi senior pada Fairmont Bab Al Bahr, Abu Dhabi, Fairmont Dubai. Selain itu beliau juga pernah menempati posisi management pada hotel- hotel dan resort ternama juga restoran berbintang Michellin di Amerika Utara dan Eropa.

Pada pembukaan Raffles Jakarta, Richard Schestak berkata:

“Raffles menghadirkan semua yang terbaik dengan dibukanya hotel ini: fasilitas dan teknologi yang paling modern, restoran dan bar yang menarik dan trendi,bersama dengan 127 tahun sejarah Raffles yang tercermin dalam pelayanan legendaris para Raffles Butlers. Hotel ini akan menjadi bentuk nyata perpaduan kesenian dan saya yakin, pelayanan yang kami tawarkan akan membedakan kami dan membawa elemen baru yang membuat keberadaan di hotel terasa begitu istimewa. Bagi Raffles, pelayanan yang baik bukan sekadar fasilitas yang kami sediakan, tetapi perasaan dan pengalaman yang tercipta. Itulah yang kami sebut sebagai “emotional luxury” – sebuah kemewahan secara emosional – yang akan kami sajikan bagi setiap tamu di Jakarta yang istimewa ini.”

Raffles Hotels & Resorts ~ the story continues in Jakarta….

Untuk merayakan pembukaannya, para tamu yang menginap dari 1 Maret 2015 – 31Mei 2015 dapat menikmati potongan 25%  pada harga kamar dan suit yang terbaik www.raffles.com/jakarta/offers

Tentang Raffles Hotels& Resorts

Raffles Hotels& Resorts adalah pemenang penghargaan untuk kategori hotel mewah dengan sejarah panjang sejak dibuka pada tahun 1887 di Singapura. Saat ini Raffles Hotels & Resorts memiliki 11 properti mewah, dari resor di pulau terpencil hingga hotel di kota megapolitan, pada lokasi strategis di seluruh dunia: Singapura, Kamboja, Tiongkok, UAE, Arab Saudi, Seychelles, Filipina, Paris dan Istanbul, Setiap lokasi adalah surga ketenangan yang memesona. Raffles Hotels& Resorts melebarkan sayapnya dengan hadir di berbagai daerah tujuan wisata utama dalam waktu dua tahun ke depan. Dengan perpaduan budaya dan gaya yang menarik, setiap hotel di bawah naungan Raffles memiliki kepribadiannya sendiri, dengan kisah dan nuansa yang unik. Meskipun demikian, semuanya mencerminkan nilai-nilai abadi Raffles- mempersembahkan layanan yang personal dan penuh perhatian bagi setiap tamu yang terbiasa bepergian.

Raffles Hotels & Resorts adalah bagian dari FRHI Holdings Ltd, perusahaan hotel global terkemuka dengan lebih dari 110 hotel dan resor di seluruh dunia di bawah nama Raffles, Fairmont dan Swissôtel.  Perusahan ini juga mengelola properti tempat tinggal, pemukiman dan klub privat mewah di bawah nama Fairmont, Raffles dan Swissôtel.

separator

separator