Index

divider

News

separator

Pfizer Indonesia Raih Penghargaan Frost & Sullivan “2014 Indonesia Pharmaceutical Company of the Year”


Penghargaan diberikan atas keunggulan PT Pfizer Indonesia dalam melaksanakan strategi pertumbuhan, melakukan inovasi produk baru dan teknologi dan kepemimpinan dalam customer value dan penetrasi pasar.

JAKARTA, 23 September 2014 –PT Pfizer Indonesia (“Pfizer”) menerima penghargaan “2014 Indonesia Pharmaceutical Company of the Year” dari Frost & Sullivan. Penghargaan diterima oleh Widyaretna Buenastuti, Direktur Komunikasi & Hubungan Publik PT Pfizer Indonesia pada acara Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards Luncheon pada tanggal 23 September 2014 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Penghargaan ini diberikan kepada Pfizer atas keunggulan dalam strategi pertumbuhan, inovasi produk baru dan teknologi dan kepemimpinan dalam customer value (nilai pelanggan) dan penetrasi pasar. Pfizer dinilai telah memainkan peran utama dalam mengedukasi distributor, tim medis seperti dokter, apoteker dan masyarakat melalui penyampaian informasi produk lewat simposium dan forum diskusi publik. Pfizer dinilai berhak atas penghargaan ini karena perusahaan tidak hanya berfokus pada penjualan saja tetapi juga mengedukasi publik dengan portfolio produk inovatif dari Pfizer.

Presiden Direktur PT Pfizer Indonesia, Anil Argilla, menyatakan “Kami merasa bangga menerima Penghargaan Frost & Sullivan sebagai “2014 Indonesia Pharmaceutical Company of the Year” dan kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan operasional Pfizer di Indonesia selama 45 tahun, juga kepada masyarakat Indonesia yang mendukung komitmen kami untuk inovasi produk obat yang berkualitas”

Direktur Komunikasi & Hubungan Publik PT Pfizer Indonesia, Widyaretna Buenastuti mengatakan, “Tahun ini, Pfizer genap 45 tahun beroperasi di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut Pfizer tetap memegang komitmen untuk secara kontinu melakukan edukasi kepada masyarakat mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan berkualitas”. Widyaretna menambahkan “Kami juga menyelenggarakan Journalist Class / PPC (Pfizer Press Circle) yang secara rutin berbagi informasi mengenai perkembangan kesehatan dan penemuan-penemuan terbaru. Selain itu, tahun ini kami telah menambah jumlah mitra untuk Healthcare Compliance Program (HCCP) dengan 600 Apotik dan 2100 orang dokter”.

Ketua Umum Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt, mengatakan, “Kami turut bangga atas penghargaan yang diterima Pfizer karena ini merupakan pengakuan internasional atas peran aktif dalam melakukan edukasi di bidang kesehatan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pfizer atas kerjasamanya dalam program pengembangan pendidikan berkelanjutan atau Continuous Professional Development (CPD)

Salah satu Penggiat Imunisasi, Dr.Soedjatmiko.SpA (K),M.Si, mengatakan,” Upaya pencegahan penyakit untuk menurunkan angka kematian dan kecacatan bayi dan anak perlu disebar luaskan kepada masyarakat oleh pemerintah dan sektor swasta. Pfizer telah banyak berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan tersebut, antara lain upaya pencegahan penyakit pneumonia, penyebab kematian nomor 1 bayi dan anak di dunia dan nomor 2 di Indonesia. Dengan penghargaan ini, kami berharap Pfizer tetap konsisten melakukan edukasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia

Presiden Direktur PT Pfizer Indonesia, Anil Argilla menyatakan, “Pfizer berkomitmen menjalankan segala kegiatan dan operasionalnya demi masyarakat Indonesia yang lebih sehat, penghargaan yang kami terima hari ini memperkuat komitmen kami tersebut untuk terus berkontribusi melalui penyediaan produk yang berkualitas dan inovatif sehingga diharapkan bahwa masyarakat Indonesia dapat terus menjaga dan meningkatkan kesehatannya lebih baik”.

Tentang Pfizer

Di Pfizer, kami mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan sumber daya global untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di setiap tahap kehidupan. Kami berjuang untuk menetapkan standar untuk kualitas, keamanan dan nilai dalam pengembangan, penemuan dan pembuatan obat-obatan bagi manusia dan hewan. Diversifikasi portofolio bidang perawatan kesehatan global kami, termasuk termasuk biologis manusia dan hewan, obat-obatan dan vaksin molekul kecil, serta masih banyak lagi produk yang sudah terkenal di dunia. Setiap hari, para kolega Pfizer bekerja di negara maju dan berkembang untuk memajukan kesehatan, pencegahan, perawatan dan pengobatan obat untuk menjawab berbagai tantangan penyakit yang ditakuti pada masa kini . Konsisten dengan tanggung jawab kami sebagai perusahaan biofarmasi terkemuka di dunia, kami juga berkolaborasi dengan para penyedia layanan kesehatan, pemerintah dan komunitas lokal untuk mendukung dan memperluas akses ke perawatan kesehatan yang handal dan terjangkau di seluruh dunia. Selama lebih dari 150 tahun, Pfizer telah bekerja untuk membuat perbedaan bagi semua orang yang mengandalkan kami.

Di Indonesia, Pfizer didirikan pada tahun 1969, dan telah menjalankan operasional pabrik dan pemasaran sejak 1971. Dimulai dengan hanya 11 pegawai, sekarang setelah penyatuan dengan beberapa perusahaan, kini jumlah pegawai mencapai hampir 800 orang. Untuk mempelajari dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai komitmen kami, sila kunjungi kami di www.pfizerpeduli.com.

Tentang Continuous Professional Development (CPD)

Program edukasi berkelanjutan dengan nama Pfizer Click yang memberikan akses khusus kepada sekitar 40.000 apoteker yang tersebar di seluruh nusantara untuk bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dan informasi tanpa dipungut biaya. Program ini merupakan kerja sama antara PT. Pfizer Indonesia dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para apoteker di seluruh Indonesia mengenai pengetahuan tentang obat-obatan, terutama cara pemakaian obat, interaksi obat, farmakoterapi dan farmakoekonomik obat.

Tentang Health Care Compliance Program (HCCP)

HCCP adalah program yang dirancang oleh PT Pfizer Indonesia dan telah dirintis sejak tahun 2003 serta telah mengalami beberapa fase perbaikan, yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pasien dalam pengobatan dengan memberikan :

  1. Edukasi Kesehatan
  2. Harga khusus untuk obat-obat Pfizer yang tergabung dalam program HCCP, dan harus dengan resep dokter

HCCP melakukan edukasi kepada anggotanya yang telah mencapai 59000 (lima puluh sembilan ribu) orang melalui bulletin, sms, email, seminar dan website serta secara teratur memberikan informasi mengenai program HCCP melalui tenaga lapangan dan mempergunakan media. HCCP juga menyediakan layanan call centre bebas pulsa bagi anggotanya serta memperluas akses kesehatan melalui apotek mitra HCCP dan para dokter baik dokter umum maupun dokter spesialis. Hingga saat ini setidaknya telah lebih dari 2100 dokter dan 400 Apotek menjadi mitra HCCP di seluruh Indonesia (kecuali Papua). Kerjasama juga dilakukan dengan institusi pendukung kesehatan lain seperti catering makanan sehat, produsen alat kesehatan, laboratorium, produsen alat dan pusat kebugaran serta klinik kesehatan.

 

separator

separator