Index

divider

News

separator

Penyerahan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba Foto Pesta Kesenian Bali 2016 Melalui Instagram


Bali, Sabtu 9 Juli 2016. Bali merupakan salah satu pulau di bumi bagian dari Nusantara yang sangat kaya dengan berbagai karya seni. Ada ribuan karya seni dengan kekhasannya masing-masing, dari seni yang bersifat tradisional sampai yang modern, dari seni sacral hingga profane, yang tertuang dalam berbagai seni tari, suara, karawitan, sastra, lukis, pahat, kaligrafi, termasuk fotografi.

Pesta Kesenian Bali dimulai sejak tahun 1979 selama sebulan penuh pada saat liburan sekolah. Tahun 2016 merupakan pelaksanaan kegiatan PKB yang ke-38.

Kegiatan Pesta Kesenian Bali ini memberikan dampak yang sangat baik untuk pariwisata Indonesia dan merupakan salah satu kegiatan untuk mencapai target kunjungan 2016 wisman ke Indonesia sebanyak 12 juta dan 260 juta wisnus, serta target kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali untuk 2016 sebanyak 4.46 juta wisman dan 7.8 juta wisnus, dimana 50% nya adalah ketertarikan akan budaya.

Menteri Pariwisata Bapak Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc mengungkapkan “Pesta Kesenian Bali merupakan salah satu wadah untuk para seniman berkarya, menuangkan dan mengekspresikan serta mempertunjukkan hasil-hasil karyanya. Selain melalui media konvensional, sesuai dengan perkembangan dunia digital, penyajian karya juga harus dilakukan melalui media online, atau “go digital”, khususnya melalui media sosial. Media sosial merupakan salah satu media informasi yang sangat efesien dan efektif dalam penyebaran informasi karena tidak terbatas waktu, geografis dan umur, semuanya dengan mudah dapat mengakses informasi ini dengan biaya murah dan rill time”.

Kementerian Pariwisata memberikan dukungan atas penyelenggaraan acara Pesta Kesenian Bali 2016 dalam bentuk promosi dan publikasi melalui media cetak dan online serta media sosial, media ruang berupa pemasangan billboard di bandara, pemasangan baliho, umbul-umbul, standing banner, bantuan kepada 8 grup kesenian dan grup music, bantuan penghargaan kepada 9 seniman yang berjasa, dan mengadakan Lomba Foto dengan tema Pesta Kesenian Bali 2016 melalui media sosial instagram.

Lomba Foto PKB 2016 melalui instagram yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata ini diselenggarakan dari tanggal 11 – 30 Juni 2016. Respon masyarakat sangat luar biasa, dimana ada 2.283 yang mengupload foto dan yang merepost kembali ada 337, sedangkan followers sampai hari ini mencapai 1.142.

Berikut adalah para pemenang lomba Foto PKB 2016 di instagram :
Juara 1 : I Nyoman Mahayasa
Juara 2 : A.A. NGR. Anom Manik Agung
Juara 3 : I Wayan Sumardika

10 Juara Harapan :
1. I PG. Budiarta Aryawan
2. Putu Rivan Jaya Prasetya
3. I Wayan Mardana
4. I Nyoman Suparta
5. I Made Murdita
6. I Wayan Darsana
7. I Putu Eko Miarsa Putra
8. I Putu Agus Adi Yudiana
9. I Putu Sukmana Ghitha, St
10. Nur Efendi

25 Pemenang hadiah hiburan mendapat tas berisi kaos dan payung.
Diharapkan semua teman-teman media dan seluruh peserta lomba foto maupun masyarakat ikut mempromosikan Pesta Kesenian Bali melalui akun media sosial masing-masing dan dishare seluas-luasnya mulai saat ini agar dunia mengetahui adanya kegiatan Pesta Kesenian Bali yang akan dilaksanakan lagi tahun 2017.

Sampai Jumpa pada Pesta Kesenian Bali 2017
Tanggal 10 Juni – 8 Juli 2017

separator

separator