divider

News

separator

NIVEA Sun Sosialisasikan Pentingnya Suncare untuk Menjaga Kesehatan Kulit Jangka Panjang


Jakarta, 8 Maret 2017. Aktivitas di luar ruang membuat kulit membutuhkan perawatan yang tidak hanya melindungi kulit dari bahaya sinar matahari namun juga menjaga kelembaban kulit. Khususnya bagi mereka yang menyukai wisata luar ruang/outdoor, seperti mendaki gunung, liburan di pantai atau bahkan diving, penting untuk mengetahui bahwa paparan sinar matahari pada kulit secara langsung menyebabkan berbagai kondisi kulit, seperti kulit terbakar bahkan memicu risiko kanker kulit. Sejak diluncurkan tahun 1936, NIVEA Sun, secara konsisten memberikan perlindungan dan perawatan secara menyeluruh bagi kulit dari bahaya sinar matahari. Tahun ini, NIVEA Sun mensosialisasikan pentingnya suncare bagi mereka yang sering beraktivitas luar ruang, khususnya para traveler. Dukungan terhadap para traveler, juga dilakukan NIVEA Sun dalam bentuk partisipasi pada film “Labuan Hati” karya Lola Amaria yang akan tayang tanggal 6 April 2017.

Tomasz Schwarz, Marketing Director, PT Beiersdorf Indonesia, mengatakan, “NIVEA memahami bahwa Indonesia adalah negara tropis juga negara dengan potensi pariwisata yang luar biasa. Semakin sering kita lihat orang Indonesia yang sering traveling, baik untuk tujuan domestik maupun internasional. Tapi perlu diwaspadai bahaya yang timbul jika kulit sering terpapar sinar matahari secara langsung. Kami menciptakan NIVEA Sun pertama kalinya pada tahun 1936 yang membantu untuk melindungi para konsumen dari sinar UV. Sekarang, NIVEA Sun telah menjadi Suncare no.1 dunia, yang tidak hanya melindungi tetapi juga memelihara kulit agar tetap segar dan sehat.”

Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) memaparkan, “Sinar matahari selain memiliki manfaat seperti membantu fotosintesa vitamin D3 dan meningkatkan mood, juga dapat menyebabkan kulit terbakar, kulit menggelap setelah terkena paparan sinar matahari, penuaan kulit, bahkan kanker kulit. Jika pernah mengalami kulit terbakar, maka seseorang akan memiliki risiko terkena kanker kulit 2x lebih besar. Sehingga perlindungan dari sinar matahari sangat penting.”

Dua faktor utama yang mempengaruhi perlindungan kulit dari sinar tabir surya adalah Sun Protection Factor (SPF) dan Protection Against UVA (PA). SPF dapat melindungi kulit terhadap radiasi UVB yang menyebabkan kulit terbakar dan diukur dengan angka (contoh: SPF 30, SPF 50). Angka dari SPF bisa memperkirakan jangka waktu perlindungan bagi kulit, SPF yang lebih tinggi bisa melindungi kulit dari sinar UV lebih lama. Sedangkan PA dapat melindungi kulit terhadap radiasi UVA yang menyebabkan kerusakan kulit yang lebih dalam dan diukur dengan tanda + (contoh: PA++, PA+++). Tanda + diartikan sebagai seberapa kuat kulit kita terlindung oleh UVA, dimana ‘+’ adalah 2x lebih kuat, “++” 4x lebih kuat dan “+++” 8x lebih kuat. Perlindungan yang disarankan bagi kulit Asia adalah PA++.

Lebih lanjut Dr Srie Prihianti menjelaskan, “Penggunaan suncare baik di dalam maupun luar ruangan sangat disarankan. Apalagi sinar matahari UVA dan UVB tidak kasat mata. Penting diketahui bahwa suncare yang mempunyai SPF lebih tinggi tidak menjamin perlindungan kulit sepanjang hari. SPF rendah atau tinggi menandakan berapa lama kita harus mengoleskan kembali dan tergantung juga dari jenis kulit serta kondisi lingkungan. Sebagai rekomendasinya, gunakan suncare dengan Aturan Sendok Teh (teaspoon rule), yaitu masing-masing 1 sendok teh di area wajah, leher dan tiap lengan. 2 sendok teh untuk area dada, punggung, dan tiap kaki. Ulangi penggunaan suncare tiap 2 jam sekali agar dapat maksimal memberikan perlindungan pada kulit. Berikan perawatan tambahan pasca terkena paparan sinar matahari, jika diperlukan. ”

NIVEA, brand ahli perawatan kulit wajah dan tubuh terkemuka di dunia, memiliki pengalaman merawat kulit selama lebih dari 100 tahun. NIVEA sebagai brand global mempunyai misi untuk terus berinovasi agar setiap individu merasa lebih nyaman dengan kulitnya setiap hari lewat berbagai varian produk perawatan kulit wajah dan tubuh, salah satunya adalah produk dari merek NIVEA Sun.

Panji Cakrasantana, Brand Manager NIVEA Sun, mengatakan, “Dalam mengaplikasikan suncare, kita harus mengetahui keunggulan dari produk tersebut selain mempunyai SPF dan PA yang tinggi. Produk NIVEA Sun tidak hanya melindungi kulit dari sinar tabir surya (UVA & UVB) dan tahan air, namun juga melembabkan kulit dengan Vitamin E, dan tidak lengket saat diaplikasikan.”

NIVEA Sun memberikan perlindungan terhadap sinar matahari dalam kegiatan sehari-hari maupun aktivitas khusus dalam varian produk yang beragam dengan kandungan dimulai dari SPF 20 hingga SPF 50+ dalam bentuk lotion, spray dan aerosol format. Untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, NIVEA Sun juga menyediakan rangkaian produk bagi anak-anak, wajah, tubuh serta produk yang dipakai untuk melembabkan kulit setelah berjemur.

Lebih lanjut Panji menyampaikan, “Tahun ini kami sangat senang dapat memberikan dukungan terhadap film produksi Indonesia yang mengangkat keindahan pariwisata Indonesia yaitu Labuan Hati, yang disutradarai dan diproduseri oleh Lola Amaria. Dalam film ini, NIVEA Sun membantu melindungi dan memelihara kulit para artis dan crew saat syuting film di Labuan Bajo, yang membuat mereka sering terpapar sinar matahari selama lebih dari 1 bulan di wilayah Indonesia timur yang panasnya sangat terik.”

Lola Amaria, Sutradara dan Produser Film Labuan Hati, mengatakan, “Dengan matahari yang terik dan panas, proses syuting film Labuan Hati di Labuan Bajo sangat terbantu oleh produk-produk NIVEA Sun yang melindungi para crew dan artis dari sinar matahari. Hampir sebagian besar proses produksi dilaksanakan di luar ruang. Sehingga peran suncare menjadi begitu penting.”

Terkait dengan dukungan NIVEA Sun untuk film Labuan Hati, NIVEA mengadakan program untuk konsumen yang akan mengajak konsumen melihat keindahan alam di Labuan Bajo seperti yang tergambar di film Labuan Hati, bersama dengan 2 pemeran utama dari film Labuan Hati yaitu Kelly Tandiono dan Ramon Tungka. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai program konsumen, kunjungi www.NIVEA.co.id.

Tentang PT Beiersdorf Indonesia
PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia terkemuka produk perawatan kulit yang inovatif, kualitas tinggi dan memiliki lebih dari 130 tahun pengalaman di segmen pasar ini. Berbasis di Hamburg, Jerman, kini memiliki lebih dari 16.500 karyawan di seluruh dunia dan telah terdaftar dalam bursa efek Jerman DAX sejak Desember 2008. NIVEA, merek perawatan kulit no.1 di dunia*, merupakan merek terbesar dalam portfolio. Merek internasional lain yang sukses di pasaran adalah Eucerin, La Prairie, Labello, 8×4 dan Hansaplast/Elastoplast. Anak perusahaannya, tesa SE, adalah salah satu produsen produk perekat dan sistem solusi untuk industri, bisnis barang kerajinan dan juga bagi konsumen. Keberadaan Beiersdorf di Indonesia dimulai pada tahun 1979. Pada tahun 1981 pabrik yang berlokasi di Malang mulai beroperasi dan sejak itu melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dengan berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodoran, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soft, NIVEA Men dan Hansaplast, merek plester No. 1 di Indonesia.

separator

separator