Index

divider

News

separator

Mundipharma Indonesia Dukung Jakarta Menuju Kota Layak Anak dengan Edukasi Pengelola 186 RPTRA DKI Jakarta


Jakarta, 15 Desember 2017 – Sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama Mundipharma Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mewujudkan Jakarta Menuju Kota Layak Anak, Mundipharma Indonesia melalui brand BETADINE® mengadakan pelatihan terkait cara penanggulangan luka ringan dan cara cuci tangan yang benar bagi 372 pengelola dari 186 RPTRA DKI Jakarta yang dilaksanakan di RPTRA Kalijodo. Acara ini dihadiri oleh dr. Dien Emawati, M.Kes selaku Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta.

Program ini merupakan kelanjutan dari dukungan Mundipharma Indonesia yang telah melengkapi 186 RPTRA DKI Jakarta dengan peralatan P3K serta menyediakan sarana pendukung kebutuhan sanitasi berupa sabun cair.

Dien Emawati, M.Kes – Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi program kerjasama yang dilakukan bersama dengan Mundipharma Indonesia. Saat ini, seluruh 186 RPTRA di Jakarta sudah menerima kotak P3K yang penting untuk meningkatkan pelayanan di RPTRA. Namun, agar penggunaan materi di kotak P3K menjadi lebih efektif, para pengelola perlu dibekali dengan informasi mengenai cara penggunaan kotak P3K dan cara penanganan terhadap luka ringan sehingga bisa memberikan pelayanan secara tepat dan profesional terhadap masyarakat yang berkunjung ke RPTRA.”

Mada Shinta Dewi Country Manager Mundipharma Indonesia menyatakan, “Melalui edukasi ini, para pengelola RPTRA diharapkan dapat menjadi corong dalam mengajak masyarakat untuk lebih rutin beraktivitas di luar ruang. Pengelola RPTRA juga didorong untuk dapat melakukan penanggulangan pada luka ringan secara benar dan cepat serta memberikan informasi yang tepat pada masyarakat tentang cara menjaga kebersihan diri dan keluarga dengan baik melalui cuci tangan dengan antiseptik yang tepat.”

Selain menyediakan perlengkapan dan pelatihan, Mundipharma Indonesia juga menyediakan sarana edukasi berupa poster yang dapat menjadi acuan tentang cara mencuci tangan yang tepat dan langkah- langkah pertolongan pertama pada luka ringan sebagai panduan masyarakat dalam menggunakan perlengkapan P3K yang telah disediakan.

Cara penanganan luka ringan yang tepat dimulai dengan membersihkan luka menggunakan air bersih, keringkan daerah kulit di sekitar luka dan berikan antiseptik pada bagian luka untuk memastikan tidak terjadi infeksi, kemudian tutup luka dengan plester atau perban. Dengan mengikuti cara tersebut, risiko kontaminasi virus, bakteri atau kuman pada luka dapat diminimalisir.

Dalam menjaga kebersihan diri dan keluarga, masyarakat juga diingatkan untuk rutin mencuci tangan menggunakan antiseptik mengingat banyaknya kuman penyebab penyakit yang bisa bertahan di sekitar kita hingga 24 jam. Cara cuci tangan yang benar dimulai dengan membasahi seluruh area tangan dengan air bersih, gunakan cairan pembersih antiseptik secukupnya dan cucilah telapak tangan, jari-jemari, punggung-tangan dan ujung kuku dengan seksama selama 20 detik,  kemudian sabun dibilas kembali menggunakan air bersih. Setelah cuci tangan, masyarakat diingatkan untuk mengeringkan tangan dengan baik sebelum kembali melakukan aktivitas. Cuci tangan wajib dilakukan setelah beraktivitas di luar ruang.

Tentang Mundipharma

 

Mundipharma adalah jaringan global dari perusahaan farmasi yang masing-masing berdiri secara independen. Mundipharma hadir di Indonesia melalui kantor perwakilannya, Mundipharma Laboratories GmbH dengan kantor pusat regionalnya di Singapura.

Mundipharma memiliki lebih dari 60 tahun pengalaman dalam manajemen rasa nyeri dan antisepsis, dengan jangkauan pemasaran di seluruh dunia. Dengan pendapatan tahunan yang signifikan disalurkan untuk penelitian dan pengembangan. Mundipharma didedikasikan untuk menangani kebutuhan mendesak para profesional kesehatan dan pasien.

Mundipharma memberikan produk berkualitas tinggi, dengan misi untuk meringankan penderitaan pasien dan secara substansial memperbaiki kualitas hidup mereka. Mundipharma berkomitmen untuk menghadirkan kepada pasien dengan penyakit parah dan kesakitan pilihan pengobatan baru di bidang – Penanganan Nyeri, Onkologi, Respiratori, Consumer Healthcare, Opthamology, dan Onkologi Suppotive Care.

 

Tentang BETADINE®

BETADINE® ( Povidine- Iodine ) adalah produk yang dipercaya oleh rumah sakit di seluruh dunia selama lebih dari 60 tahun untuk mencegah dan mengobati infeksi . Sebuah merek terpercaya di antara konsumen rumah tangga untuk mengobati luka kecil dan luka gores , sakit tenggorokan , infeksi kewanitaan dan untuk menghentikan masalah kecil agar tidak meningkat menjadi masalah besar. In-vitro studi menunjukkan bahwa Povidone -iodine, bahan aktif utama BETADINE® dapat membunuh berbagai bakteri , virus dan jamur termasuk bakteri yang kebal terhadap antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi. BETADINE® memiliki empat kategori utama, produk yakni Perawatan Luka , Perawatan Kewanitaan, Perawatan Mulut dan Tenggorokan serta Perawatan Penyakit Menular untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

 

separator

separator