Index

divider

News

separator

“Menjadi Guru yang Menginspirasi” – BCA Mengadakan Pelatihan Guru-Guru di Timika


Timika, 7 Oktober 2015 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memberikan perhatiannya terhadap pendidikan anak bangsa. Wujud dukungan yang diberikan BCA yaitu Pelatihan Guru-Guru dengan tema “Menjadi Guru yang Menginspirasi”. Hadir untuk membuka pelatihan Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Kebudayaan Kabupaten Timika Armin Wakerkwa, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Frengky Chandra Kusuma, Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala BCA Kantor Cabang Pembantu Timika William Morris di Timika (7/10).

“Dalam program ini, BCA memberikan edukasi kepada tenaga pengajar untuk tingkat pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas mengenai bagaimana menciptakan suasana belajar mengajar yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, sehingga pelajaran akan lebih mudah diserap dan dipahami oleh siswa. Tidak hanya itu, tujuan lain dari pelatihan ini adalah ingin menumbuhkan kesadaran guru untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja, sebab guru menjadi role model dalam berpikir, berkata dan berperilaku positif,” ujar Frengky

Pelatihan guru-guru di Timika merupakan bentuk nyata kepedulian serta perhatian kami untuk mengembangkan para pendidik khususnya yang berada di Indonesia Timur. Selain dilakukan di Timika, pelatihan untuk guru-guru ini juga telah dilakukan sebelumnya di tiga lokasi di Papua lainnya, yaitu Sorong, Wamena, dan Manokwari, pada 10-11 September 2015. “BCA berterima kasih dan bangga dapat mendukung dan membangun pendidkan di Papua. Kami berharap kontribusi dari BCA akan membawa perubahan positif di sekolah dan masyarakat, sehingga anak-anak akan memiliki semangat belajar yang tinggi.” lanjutnya.

Pelatihan guru ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas. “Melalui pilar Solusi Cerdas kami berupaya aktif mengembangkan program-program maupun bekerja sama dengan lembaga yang berkompeten untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Indonesia,” tutup Frengky.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.135 cabang, 16.707 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator