Index

divider

News

separator

Marco Padang Peranakan Resto Hadir di Street Gallery Pondok Indah Mall


Jakarta, 1 Desember 2015. Marco Padang Peranakan Resto membuka cabang terbarunya di Street Gallery Pondok Indah Mall. Marco Padang Peranakan Resto menghadirkan konsep baru yang tidak hanya memberikan keunikan rasa otentik khas Padang Peranakan, tetapi juga pengalaman menikmati menu masakan Padang Peranakan dengan konsep All Day Dining yang disajikan sesuai dengan order dari pecinta kuliner yang dimasak on the spot dibalik open kitchen Marco Padang Peranakan.

Marco Padang Peranakan Resto menyediakan berbagai sajian makanan dan minuman yang merupakan hasil perpaduan teknik memasak Padang Peranakan. Resep dalam sajian ini sangat otentik karena racikan resep dan nilai budaya kuliner yang dipakai secara turun-menurun, juga aneka ragam bumbu dan bahan segar yang didapat langsung dari tanah Minang. Salah satunya adalah cara masak slow cooking yang memastikan rempah-rempah terserap sempurna di bahan masakan.
Eka Dewanto, General Manager Pondok Indah Mall mengatakan, “Street Gallery adalah area yang khusus menyediakan tenant makanan dan minuman, dengan konsep yang menarik untuk menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Kami menyambut baik Marco Padang Peranakan Resto menjadi salah satu keluarga dari Street Gallery. Kami berharap, dengan bergabungnya Marco Padang Peranakan, pecinta kuliner Jakarta dapat menikmati beragam menu pilihan yang dapat dinikmati bersama keluarga”.

Chef Marco Lim, Executive Chef MARCO Padang Peranakan Restoran mengatakan, “Dengan keotetikan resep Padang Peranakan turun temurun yang saya dapatkan dan kumpulkan selama bertahun-tahun, saya ingin menyuguhkan keunikan dan sensasi berbeda khas Marco Padang Peranakan. Beragam menu unik yang khas Padang merupakan keunggulan kami. Dan untuk menyajikannya, kami membawa bahan dan bumbu langsung dari Padang.”

Beberapa menu-menu unggulan dari MARCO Padang Peranakan Resto antara lain Randang Itam Kayu Bakar, Gule Kambing, Soto Padang, Barramundi Panggang Pacak, Ayam Lado Ijo, Pete Kacamata, Martabak Kelapa, Es Durian Sumatera, Jus Pinang Muda dan Es Kopi Padang.
Randang Itam Kayu Bakar di Marco berbeda dari yang lain karena dimasak dengan tungku yang menggunakan kayu bakar dan terus menerus di aduk selama 8 jam untuk mendapatkan aroma Randang yang kuat dan warna yang diinginkan. Nama Randang sendiri diambil dari teknik memasak yaitu Marandang yang artinya mengaduk secara terus menerus. Untuk menghasilkan randang yang nikmat diperlukan waktu yang cukup panjang dan tenaga walaupun sebelum menjadi randang biasanya daging tersebut sudah dapat dimakan dalam bentuk Kalio. Oleh karena itu Randang memiliki filosofi dalam budaya Minang yaitu bersabar dan tidak putus asa.
Soto Padang merupakan salah satu trademark dari beragam variasi masakan dari Minang. Pada awal mulanya, Soto Padang dipengaruhi oleh sup yang dibawa oleh budaya Belanda. Soto Padang di Marco memiliki aroma yang kuat dan sangat khas dikarenakan rempah olahan yang didatangkan langsung dari Padang dan disajikan di wadah unik berbahan perunggu.

Selain makanan, Marco Padang Peranakan Resto juga menyajikan minuman khas Kota Padang, seperti Es Kopi. Banyak sekali kedai Kopi yang bertebaran karena masyarakat memiliki kebiasaan untuk minum Es Kopi setiap pagi, siang atau malam. Chef Marco membawa cita rasa Es Kopi Padang ke Jakarta dengan mendatangkan biji kopi langsung dari Padang dan disajikan dengan tatanan yang modern, agar masyarakat perantau dapat menikmati masa-masa indah kotanya dan untuk membuktikan bahwa kopi lokal tidak kalah rasanya dengan kopi impor.

TENTANG PONDOK INDAH MALL
Pondok Indah Mall adalah sebuah kompleks perbelanjaan besar yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Indonesia. Pondok Indah Mall (PIM), terbagi dari tiga mall besar, PIM 1, PIM 2, dan yang terbaru Street Gallery, yang dihubungkan oleh dua jembatan (Skywalk North dan Skywalk South). Beragam tenant tersedia di PIM sebagai satu kesatuan shopping mall yang lengkap.

separator

separator