Index

divider

News

separator

Inovasi Perbankan bagi Generasi Muda, BCA Luncurkan Produk Sakuku


Jakarta, 28 September 2015 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa mengembangkan kompetensi jangka panjang dan mempelajari berbagai peluang pengembangan bisnis dengan menciptakan portofolio produk dan solusi perbankan yang lebih lengkap bagi para nasabah. Sejalan dengan ekspansi jaringan, BCA mengembangkan produk dan layanan transaksi agar tetap memberikan kemudahan serta solusi perbankan bagi kebutuhan nasabah. Kali ini, untuk mempermudah transaksi nasabah, BCA meluncurkan uang elektronik yang diakses melalui aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya, bernama Sakuku. Hadir dalam peluncuran produk Sakuku ini Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Armand W. Hartono, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA Ina Suwandi, Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati, manajemen Blibli.com di Jakarta (28/9).

“Dengan produk Sakuku, BCA mengharapkan generasi muda dapat menikmati kemudahan transaksi perbankan BCA hanya dengan men-download aplikasi Sakuku. Sehingga nasabah akan semakin mudah melakukan transaksi perbankan sehari-hari dengan uang dalam smartphone-nya.” ujar Suwignyo usai meresmikan layanan Sakuku.

Sakuku merupakan produk terbaru BCA, dimana para nasabah bisa memiliki uang elektronik dengan nomor handphone sebagai nomor pengenalnya. Untuk dapat mengakses layanan ini, nasabah bisa mengunduh aplikasi Sakuku melalui layanan App Store bagi pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android. Setelah melakukan registrasi, para nasabah bisa menikmati berbagai fitur Sakuku, di antaranya melakukan transaksi bayar belanja dengan teknologi scan QR code di merchant rekanan BCA baik merchant fisik (toko) maupun merchant online (website), isi pulsa, permintaan isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya yang akan terus dikembangkan dalam versi aplikasi berikutnya.

Saat ini, Sakuku dapat digunakan untuk bayar belanja di 13 merchant fisik (toko) yang tersebar pada 114 outlet di Jabodetabek dan 2 merchant online (website) yang jumlahnya akan terus bertambah.

Nasabah dapat memiliki maksimal saldo Rp1.000.000,- dan dapat melakukan top up saldo melalui KlikBCA Individu maupun melalui ATM BCA. Bersamaan dengan peluncuran ini, 20.000 nasabah pertama yang melakukan download dan registrasi aplikasi Sakuku akan mendapat bonus top up saldo Sakuku senilai Rp50.000,-.

“Sakuku juga menjadi salah satu sarana BCA untuk semakin dekat dengan nasabah khususnya generasi muda yang sangat bergantung pada smartphone dalam kegiatannya sehari-hari. ”Produk Sakuku yang fun dan mengikuti tren sangat sesuai dengan lifestyle generasi muda saat ini. Sakuku akan menjadi teman hang-out yang seru bagi anak-anak muda Indonesia.” ujar Suwignyo.

 

Armand berharap, inovasi Sakuku dapat diterima dengan baik dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.135 cabang, 16.707 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator