Index

divider

News

separator

Gunnebo Indonesia Sediakan Layanan Solusi Cash-Handling Intelli-Safe Untuk Express Group


Solusi penanganan uang tunai secara terpadu dan sistematis untuk meningkatkan efisiensi waktu dan akurasi pada saat penyetoran harian

Tangerang, 15 September 2014 – Gunnebo Indonesia mendapatkan kepercayaan dari Express Group dalam penyediaan 50 mesin Intelli-Safe di 25 pool taxi Express di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pembelian 50 mesin ini adalah upaya Express Group dalam meningkatkan keamanan, ketepatan dan efisiensi waktu setoran harian oleh Mitra Pengemudi Express.

Intelli-Safe memungkinkan proses penghitungan dan validasi uang sudah dilakukan oleh mesin, sehingga proses penyetoran uang akan berjalan lebih cepat dan akurat. Intelli-Safe merupakan salah satu solusi Cash Handling dari Gunnebo.

Per Borgvall, President & CEO Gunnebo AB, mengatakan, “Gunnebo Security Group adalah pemimpin global untuk masa depan lebih aman yang memberikan solusi keamanan yang efisien dan inovatif kepada pelanggan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kerjasama dengan Express Group merupakan langkah Gunnebo Indonesia untuk menyediakan solusi keamanan terhadap salah satu perusahaan transportasi terkemuka di Indonesia, yang diharapkan dapat memperkuat posisi Gunnebo di Indonesia sebagai penyedia jasa keamanan dan keselamatan terpercaya.”

Hindra Kurniawan, Country Manager Gunnebo Indonesia, mengutarakan, “Cash Handling merupakan salah satu solusi dari Gunnebo Indonesia yang tengah berkembang saat ini mengingat besarnya jumlah uang kartal beredar yang membutuhkan penanganan yang menjamin efisiensi dan keamanan uang yang beredar dalam transaksi keuangan. Kami sangat bangga dapat menyediakan sekaligus memperkenalkan solusi Intelli-Safe yang pertama di Indonesia untuk Express Group, salah satu operator taksi terbesar di Indonesia. Kami berterima kasih atas kepercayaan Express Group kepada Gunnebo Indonesia untuk memberikan solusi penanganan uang tunai.”

“Express Group selalu memanfaatkan teknologi terkini untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi kerja. Salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan keamanan, ketepatan dan kemudahan proses setoran harian mitra pengemudi Express Group. Untuk itu, kami percayakan Gunnebo Indonesia sebagai penyedia solusi keamanan terkemuka. Kami bangga dapat menjadi pengguna Intelli-Safe pertama di Indonesia. Semoga, melalui teknologi solusi Cash Handling Intelli-Safe, Express Group dapat meningkatkan efisiensi waktu dan ketepatan penghitungan,” ujar Daniel Podiman, CEO Express Group.

Intelli-Safe digunakan pertama kali di Australia, kemudian menyebar ke Eropa dan Asia Pasifik. Mesin ini telah diatur untuk dapat memvalidasi uang kertas dalam berbagai kondisi mulai dari lipatan hingga tersobek. Setiap pengemudi akan memasukkan jumlah setoran sesuai dengan data dari pusat, mesin akan menghitung dan memvalidasi, dan ketika semua setoran sudah diterima akan mengeluarkan rekapitulasi perhitungan akhir yang akan menjadi referensi utama.

Setiawan Saad, Business Area Manager Gunnebo Indonesia, menjelaskan, “Setiap harinya kurang lebih terdapat 200 orang pengemudi yang menyetorkan ke kasir bersamaan. Dengan perhitungan sebelumnya secara konvensional, kasir dapat memakan waktu lebih dari dua jam untuk merekap semua setoran. Namun dengan Intelli-Safe, dapat menghemat waktu antara 30-60 menit sehingga waktu penjemputan uang dari perusahaan CIT lebih terkontrol.”

Gunnebo telah berperan aktif mengembangkan industri keamanan di Indonesia dalam kurun waktu 40 tahun ini dengan menyediakan berbagai produk dan solusi keamanan,dan layanan purna jual. Saat ini, Gunnebo Indonesia memiliki 22 kantor cabang dengan total 500 karyawan dan 30 agen resmi di seluruh Indonesia.

Tentang Gunnebo:

Ada 2 perusahaan di Indonesia yang merupakan bagian dari Gunnebo Security Group: PT Indolok Bakti Utama yang telah berdiri sejak 1972 sebagai distributor dari seluruh Gunnebo produk di Indonesia, dan PT Chubb Safes Indonesia yang telah berdiri sejak 1973 sebagai pabrik yang memproduksi physical security products (lemari besi, pintu khasanah, safe deposit locker)

Gunnebo Security Group memberikan solusi keamanan yang efisien dan inovatif kepada pelanggan di seluruh dunia. Gunnebo mempekerjakan 5,800 karyawan di 33 negara meliputi Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan America. Gunnebo memfokuskan solusi keamanan pada Bank Security & Cash Handling, Secure Storage, Entrance Control and Global Services.

Gunnebo – kami membuat dunia lebih aman.

 

Tentang Express Group:

Express Group  adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi darat yang kompetitif di Indonesia. Express Group saat ini mengoperasikan  lebih dari  10.000 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jadetabek, Semarang, dan Surabaya.  Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 108 unit Tiara Express, taksi Premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta. Saat ini Express juga mengoperasikan lini bisnis lainnya, yaitu Value Added Transportation Business (VATB) yang terdiri dari jasa penyewaan kendaraan, jasa limusin dan jasa penyewaan bus. Pelayanan dengan kualitas tinggi pada jasa limusin kami telah terbukti melalui peningkatan jumlah hotel bintang lima keatas yang kami layani di daerah Jadetabek, Bandung, Bali dan Lombok. Express Group memiliki lebih dari 1.700 karyawan dan lebih dari 18.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan yang telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil  dalam program Inclusive Market. Express Group berkomitmen didalam upaya  meningkatkan kesejahteraan karyawan dan para mitranya serta mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

separator

separator