Index

divider

News

separator

Gunnebo Indonesia Meluncurkan Compressor Air Foam System.


Jakarta, 13 Januari 2015 – Gunnebo Indonesia memperkenalkan Compressor Air Foam System (CAFS), pengembangan solusi dari area bisnis Fire Products yang dilengkapi dengan teknologi tinggi untuk memadamkan api secara total dalam waktu yang lebih singkat. CAFS cocok digunakan di area terbuka maupun ruang tertutup dengan cakupan area luas, di perusahaan atau tempat-tempat yang mempunyai bahaya kebakaran, khususnya resiko kebakaran kelas A (kebakaran benda padat) dan kelas B (kebakaran benda cair seperti minyak, bahan kimia, hydrocarbon).

Hindra Kurniawan, Country Manager Gunnebo Indonesia, mengatakan, “Penanganan kebakaran saat ini terutama di lokasi berskala besar masih menggunakan air, sehingga proses pemadaman api kurang optimal. Sebagai penyedia jasa keamanan dan keselamatan terpercaya yang memberikan solusi tepat dan efektif bagi layanan dan produk bernilai tinggi, Gunnebo Indonesia menghadirkan CAFS sebagai solusi penanganan kebakaran di area seperti: hanggar pesawat, bandar udara, kawasan pergudangan, pertambangan, perkebunan, perusahaan minyak dan gas, pabrik, industri kimia, pom bensin, dan lainnya. CAFS juga sangat mudah untuk dimobilisasi dan dapat ditempatkan juga dalam unit pemadam kebakaran, mobil pemadam reaksi cepat, dan trailer.”

CAFS hadir dalam 4 varian tipe berdasarkan ukuran kapasitas mesin, dimulai dari 35 CFM hingga 150 CFM, badan pompa terbuat dari campuran aluminium yang sangat kuat, dan dapat digunakan untuk berbagai gabungan bentuk air seperti air ke busa basah hingga busa kering.

Andre Adrian, Business Area Manager Fire Products Gunnebo Indonesia, menjelaskan, ”Dengan CAFS ini, air dan foam diproses menjadi busa kental dengan konsentrasi tinggi, sehingga lebih efektif dan lebih cepat untuk memadamkan kebakaran hingga 500% dibandingkan dengan pemadaman dengan menggunakan air. Selain itu, CAFS juga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air, mengurangi kerusakan properti, serta penghematan biaya jangka panjang.”

CAFS tersedia di Indonesia mulai Januari 2015, sesuai dengan pemesanan terlebih dahulu dari instansi atau perusahaan berdasarkan proyek atau area yang akan dicakup.

Tentang Gunnebo:

Gunnebo Security Group memberikan solusi keamanan yang efisien dan inovatif kepada pelanggan di seluruh dunia. Gunnebo mempekerjakan 5,600 karyawan di 33 negara meliputi Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan America, dan memiliki perputaran omset sekitar €610m.

Gunnebo – kami membuat dunia lebih aman.

 

Tentang Gunnebo Indonesia:

  • Ada 2 perusahaan di bawah naungan Gunnebo Security Group di Indonesia:
    PT Indolok Bakti Utama yang telah berdiri sejak 1972, dan PT Chubb Safes Indonesia yang telah berdiri sejak 1973.
  • PT Indolok Bakti Utama bertindak sebagai distributor untuk seluruh produk Gunnebo dan PT Chubb Safes Indonesia yang memproduksi produk physical security dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)
  • Lini Bisnis: Cash Handling, Safes & Vaults, Entrance Security, Fire Products, Fire System, Electronic Security, dan Security Services.
  • Merk Utama: Gunnebo
    Physical Security Products: Chubbsafes, SecureLine
separator

separator