Index

divider

News

separator

Gunnebo Indonesia Adakan Program Edukasi Pencegahan dan Penanganan Kebakaran kepada Kader PKK dari 6 Wilayah DKI Jakarta


Jakarta, 27 Oktober 2015 – Gunnebo Indonesia bekerja sama dengan TP PKK DKI Jakarta mengadakan edukasi pencegahan dan penanganan kebakaran kepada 100 kader dari 6 wilayah DKI Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran sedini mungkin, sebagai implementasi dari visi dan misi Gunnebo untuk menjadikan dunia lebih aman untuk saat ini dan masa yang akan datang.

Andre Adrian, Business Area Manager Fire Products Gunnebo Indonesia mengatakan, “Edukasi ini adalah wujud tanggung jawab dan komitmen dalam upaya menekan jumlah insiden kebakaran. Sebagai penyedia jasa keamanan dan keselamatan terpercaya yang memberikan solusi tepat dan efektif bagi layanan dan produk bernilai tinggi, Gunnebo Indonesia siap memberikan solusi melalui produk dan layanan dari lini bisnis Fire Products.”

Berdasarkan data Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Propinsi DKI Jakarta, hingga Bulan Oktober 2015 kebakaran di DKI Jakarta mencapai lebih dari 1.300 kejadian dengan taksiran kerugian material mencapai lebih dari Rp 300 milyar. Sebagian besar penyebab kebakaran ini berasal dari percikan api kecil dari kompor atau arus pendek listrik yang kemudian menjadi kobaran api besar yang sulit dipadamkan. Minimnya kesadaran dan pengetahuan warga tentang metode penanganan kebakaran sejak dini juga dapat menjadi isu. Oleh karena itu, perlu ditingkatkan pengetahuan dan kemampuan warga untuk menghindari ancaman kebakaran, tidak hanya kaum pria tetapi juga kaum wanita terutama para ibu yang mayoritas kegiatan sehari-harinya berada di rumah.

Gunnebo Indonesia berinisiatif untuk mengadakan pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran kepada kader PKK yang merupakan perwakilan ibu rumah tangga. Selain penyampaian edukasi seputar api dan bahaya yang dapat ditimbulkan, para kader juga dilatih untuk melakukan demo langsung pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan atau APAR disarankan untuk memastikan tekanan gas pada indikator terlebih dahulu. Perlu diperhatikan juga jarak aman memadamkan api yaitu sekitar satu meter dari sumber api. Pengisian ulang untuk APAR dengan media ABC Powder perlu dilakukan setiap 2 tahun. APAR sebaiknya diletakkan di lokasi strategis di dalam rumah seperti dapur dan dekat tangga.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat memberikan solusi yang efektif dan meningkatkan kemampuan serta keberanian kader PKK beserta warga dalam mencegah dan menangani kebakaran sedini mungkin,” tutup Andre Adrian.

Gunnebo telah berperan aktif mengembangkan industri keamanan di Indonesia dalam kurun waktu 40 tahun ini dengan menyediakan berbagai produk dan solusi keamanan, serta layanan purna jual. Saat ini, Gunnebo Indonesia memiliki 21 kantor cabang dengan total 500 karyawan dan 30 agen resmi di seluruh Indonesia

Tentang Gunnebo:

Gunnebo Security Group memberikan solusi keamanan yang efisien dan inovatif kepada pelanggan di seluruh dunia. Gunnebo mempekerjakan 5,600 karyawan di 33 negara meliputi Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan America, dan memiliki perputaran omset sekitar €610m.

Gunnebo Indonesia adalah bagian dari Gunnebo Security Group, pemimpin global untuk masa depan yang lebih aman, yang memberikan solusi dan layanan keamanan dan keselamatan yang inovatif dan efisien, dengan fokus pada 7 area bisnis.

Gunnebo telah berperan aktif mengembangkan industri keamanan di Indonesia dalam kurun waktu 40 tahun ini dengan menyediakan berbagai produk dan solusi keamanan,dan layanan purna jual. Saat ini, Gunnebo Indonesia memiliki 21 kantor cabang dengan total 500 karyawan dan 30 agen resmi di seluruh Indonesia.

Gunnebo – kami membuat dunia lebih aman.
Tentang Gunnebo Indonesia:

 Ada 2 perusahaan di bawah naungan Gunnebo Security Group di Indonesia:
PT Indolok Bakti Utama yang telah berdiri sejak 1972, dan PT Chubb Safes Indonesia yang telah berdiri sejak 1973.
 PT Indolok Bakti Utama bertindak sebagai distributor untuk seluruh produk Gunnebo dan PT Chubb Safes Indonesia yang memproduksi produk physical security dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)
 Lini Bisnis: Cash Handling, Safes & Vaults, Entrance Security, Fire Products, Fire System, Electronic Security, dan Security Services.
 Merk Utama: Gunnebo
Physical Security Products: Chubbsafes, SecureLine

separator

separator