Index

divider

News

separator

Green Golf – Aplikasi Pemesanan Lapangan Golf Online Pertama di Asia Ubah Pengalaman Para Pecinta Golf


Jakarta, 23 Februari 2017 – Pemesanan lapangan golf menjadi lebih mudah dengan peluncuran Green Golf di Indonesia. Green Golf merupakan sebuah aplikasi pemesanan lapangan golf online pertama di Asia yang menawarkan lebih dari 15.000 putaran permainan setiap bulannya yang tersedia di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Dengan harga mulai dari ekuivalen USD 7, pengguna dapat melakukan pemesanan lapangan kapanpun, saat hari kerja maupun akhir pekan, mendapatkan konfirmasi secara langsung, dan dapat berbagi informasi kepada sesama rekan pemain golf lainnya hanya dalam waktu satu menit.
Dikembangkan di Singapura dan diluncurkan secara resmi pada bulan Juni 2016, pembuatan aplikasi ini didorong oleh menurunnya tren permainan golf secara global selama dua dekade terakhir. Dengan memanfaatkan teknologi canggih dan mengimplementasikan pendekatan kreatif, Green Golf bertujuan untuk meningkatkan kembali olahraga golf dengan menawarkan harga yang lebih menarik dan layanan yang dapat diakses semua orang. Lebih menarik lagi, anak-anak berusia 8 hingga 16 tahun bisa mendapatkan kesempatan bermain golf tanpat biaya pada saat melakukan pemesanan melalui aplikasi Green Golf.

“Sejumlah pemilik Klub Golf mengakui bahwa lapangan golf mereka sepi, sedangkan di sisi lain, para pemain golf merasa kesulitan ketika ingin memesan lapangan golf dikarenakan biaya keanggotaan dan biaya sewa yang mahal. Green Golf diciptakan sebagai solusi masalah tersebut untuk mengembangkan olahraga golf di Asia. Sejak diluncurkan, sudah ada sejumlah Klub Golf yang ingin bermitra dengan kami. Hal ini membuktikan bahwa Green Golf memberikan nilai lebih untuk para pemain golf dan juga mitra kami,” kata Simon Wood selaku Direktur Pemasaran Green Golf Pte Ltd.
Pada saat peluncuran, sudah ada 7 klub golf yang terdaftar dalam aplikasi Green Golf, yaitu Klub Golf Bogor Raya, Rainbow Hills Golf Club, Gunung Geulis Golf Club, Riverside Golf Club, Senayan National Golf Club, Lotus Lakes Golf Club dan Bintan Lagoon.

Selama enam bulan ke depan, Green Golf akan bermitra dengan lebih banyak penyedia lapangan golf di seluruh Asia Tenggara untuk memberikan pilihan variatif bagi para pemain golf serta menawarkan kesempatan bermain di lokasi-lokasi yang menakjubkan. Green Golf juga berencana untuk menjadi one-stop app dengan fitur lengkap yang memberikan kemudahan akses dan berbagai pilihan permainan golf. Mulai dari penyewaan peralatan, kursus bermain golf, hingga handicap maintenance, Green Golf mampu menyediakan segala jenis layanan dengan harga yang terjangkau.

“Kami berharap dapat mendorong generasi muda untuk mulai bermain golf sejak dini. Tak hanya memperkuat ikatan kekeluargaan, permainan golf juga bisa mengajarkan anak-anak keterampilan hidup seperti kejujuran, melatih konsentrasi, pemecahan masalah, rasa hormat, dan mengajarkan keanggunan. Bermain golf merupakan salah satu kegiatan rekreasi outdoor yang membutuhkan keteguhan mental dan ketekunan,” tambah Wood.

Hanya sekadar memberikan akses mudah dan cepat dalam melakukan pemesanan lapangan golf saja tidak akan cukup tanpa adanya fitur pembayaran non-tunai yang dapat mempermudah transaksi. Visa merupakan salah satu mitra pertama Green Golf dan melalui kerja sama ini, lebih dari 891 juta pengguna Visa di Asia Pasifik berkesempatan untuk mendapatkan akses eksklusif yang disediakan Green Golf.

Harianto Gunawan selaku Country Manager Visa di Indonesia mengatakan, “Visa sangat senang dapat bermitra dengan Green Golf untuk memberikan kemudahan bagi para pemain golf mulai dari tahap perencanaan, pemesanan lapangan, dan memfasilitasi permainan golf mereka. Semua ini akan mengubah pengalaman para pecinta golf karena memberikan kemudahan untuk mengakses lapangan golf tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia dan Singapura.”

Visa senantiasa mencari mitra yang fokus mengembangkan platform digital dan solusi untuk memenuhi kebutuhan para pemegang kartu. Berdasarkan Visa Consumer Attitudes Study 2015 , 87% responden memiliki kecenderungan yang tinggi untuk melakukan pembelian suatu barang atau jasa melalui aplikasi mobile dan juga melalui website yang dioptimalkan untuk perangkat mobile.
“Green Golf merupakan salah satu mitra yang tepat dan ini merupakan salah satu produk platform digital yang kami miliki, sehingga upaya kami dalam bekerja sama dengan Green Golf untuk menyediakan fitur pemesanan golf secara online melalui aplikasi mobile Green Golf dapat meningkatkan kenyamanan bagi para pemegang kartu Visa,” ujar Harianto.

Aplikasi Green Golf dapat diunduh gratis melalui iPhone and Android. Seluruh mitra Klab Golf berlokasi di daerah perkotaan yang mudah di akses oleh para pemain golf. Pengguna aplikasi dapat menggunakan kartu kredit dan kartu debit Visa pada saat melakukan pemesanan di semua Klab Golf yang terdaftar di aplikasi Green Golf

Tentang Green Golf
Green Golf didirikan pada tahun 2016 di Singapura dengan tujuan untuk mengembangkan dan mempopulerkan kembali permainan golf di dunia. Green Golf merupakan sebuah aplikasi mobile yang mudah digunakan dan menyediakan sejumlah fitur untuk memfasilitasi para pengguna dalam mengakses layanan penyedia lapangan golf serta melakukan booking dengan cepat dan harga yang terjangkau. Green Golf meyakini bahwa setiap orang perlu merasakan serunya bermain golf dan kami senantiasa berusaha untuk mengajak generasi muda ke dalam dunia golf dengan memberikan berbagai penawaran khusus untuk anak-anak di bawah 16 tahun. Berkomitmen untuk menjadi one-stop app dalam dunia golf, kami terus mengembangkan kemitraan kami dengan berbagai penyedia lapangan golf demi memberikan pelayanan yang tepat serta dan memfasilitasi sewa peralatan yang baik.

Tentang Visa Inc.
Visa adalah perusahaan teknologi pembayaran global yang menghubungkan konsumen, bisnis, bank dan pemerintahan di lebih dari 200 negara dan teritori untuk menyediakan pembayaran elektronik yang cepat, aman dan terpercaya. Visa mengoperasikan salah satu jaringan pemrosesan data tercanggih di dunia – Visa Net – yang mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik dengan perlindungan dari penipuan bagi konsumen dan pembayaran terjamin untuk merchant. Visa bukan bank dan Visa tidak menerbitkan kartu, menaikkan batas kredit atau menetapkan harga dan biaya bagi konsumen. Walaupun demikian, inovasi Visa memungkinkan bank-bank rekanannya untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen: membayar saat ini juga dengan kartu debit, membayar di muka dengan kartu prabayar, atau membayar di kemudian hari dengan produk kartu kredit. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi usa.visa.com/about-visa, visacorporate tumblr.com, www.visa.co.id dan @VisaNews.

separator

separator