Index

divider

News

separator

Gelar Forum IKF IV, BCA Buka Kelas Inspirasi Lintas Generasi


Jakarta, 7 Oktober 2015 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) IV pada 7 – 8 Oktober 2015. Forum tersebut merupakan bagian dari komitmen BCA dalam mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Dengan tema “Moving Our Nation to the Next Level: “Utilizing Knowledge for Sustainable Innovation Across Generation,” IKF IV akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang sekaligus memberikan keynote speech untuk acara tersebut. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Komisaris Independent PT Bank Central Asia Tbk sekaligus Pembina BCA Learning Service Cyrillus Harinowo beserta Jajaran Direksi PT Bank Central Asia Tbk. Forum ini juga akan ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang memberikan inspiring closing dengan tema “Finding New Way’s by Utilizing Knowledge.”

Jahja mengatakan, IKF merupakan ajang rutin tahunan yang diselenggarakan BCA melalui BCA Learning Service dalam rangka mendukung pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia. BCA Learning Service mulai menggelar IKF pertama kali pada tahun 2012. Melihat animo masyarakat Indonesia terhadap event  ini, maka berturut-turut IKF digelar rutin setiap tahun hingga saat ini.   Tahun ini menjadi tahun ke-4 penyelenggaraan IKF sebagai sebuah ‘Pesta Akbar Knowledge’ terbesar di Indonesia.  Dengan tetap berfokus pada tema besar “Moving Our Nation to the Next Level” yang  berlandaskan pada semangat untuk membangun negeri melalui pengetahuan, maka IKF diharapkan tetap mampu menjadi salah satu motor penggerak dan advokasi bangsa, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Kami menyadari adanya optimisme dan tekad yang kuat dari masyarakat Indonesia untuk meraih kemajuan dan perubahan pada setiap sektor. Optimisme dan tekad yang kuat ini harus didukung melalui pembelajaran yang memadai dari orang-orang yang tepat, yang mumpuni dari sisi pengetahuan dan pengalaman.” ujar Jahja.

Berlangsung selama dua hari, Forum IKF IV menampilkan pembicara-pembicara, antara lain:

Hari Pertama:

  • Christian Sia – Founder PT Pendekar Bodoh
  • Tandean Rustandy – Presiden Direktur PT Arwana Citramulia Tbk
  • Budijanto Tirtawisata – CEO Panorama Group
  • Ferry Soetikno – Presiden Direktur PT Dexa Medica, dan
  • Deddi Tedjakumara – Executive Director Prasetiya Mulya Learning Institute

Hari Kedua

  • Ekonomi: Faisal Basri (ekonom), Franciscus Welirang (Ketua Komite Tetap Ketahanan Pangan Kadin), A. Prasetyantoko (Pengamat Ekonomi)
  • Leadership: Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Yenny Wahid (Direktur Wahid Institute), Parwati Surjaudaja (CEO PT OCBC NISP, Tbk)
  • Creativity: Alisjahbana Haliman (CEO dan Founder PT Haldin Pacific Semesta), Rachmad Imron (CEO PT Digital Semantika Indonesia), Riza Muhida (Direktur CRIM Surya University)
  • Marketing: Andreas Diantoro (CEO Microsoft Indonesia), Martin Hartono (CEO PT Digital Prima Venture), Erik Meijer (Strategic Brand Advisor Ooredoo Group)

Dilengkapi dengan serangkaian expo yang diikuti oleh exhibitor penyedia pengetahuan yang sudah teruji kualitasnya, maka IKF menjadi sebuah one stop knowledge solution bagi setiap organisasi yang membutuhkan pengetahuan untuk diterapkan dalam organisasinya.

Jahja mengatakan, forum IKF IV ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada BCA dalam melayani kebutuhan perbankan. “Forum ini adalah bagian upaya kami menerjemahkan kepercayaan masyarakat terhadap BCA. Kami patut berterima kasih kepada masyarakat yang memampukan BCA melalui BCA Learning Service sehingga dapat menyelenggarakan forum ini, untuk memberikan nilai tambah pengembangan kualitas sumber daya manusia bagi seluruh anak bangsa.” tegas Jahja.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.135 cabang, 16.707 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator