divider

News

separator

Dukung Pelestarian Kesenian, BCA Dukung Jazz Gunung 2015


Malang, 13 Juni 2015 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) selalu berusaha mewujudkan komitmennya untuk mendukung kesenian Indonesia, khususnya kesenian musik. Kali ini, BCA kembali mendukung pergelaran Jazz Gunung ketujuh di Java Banana Bromo, Probolinggo Jawa Timur pada 12 hingga 13 Juni 2015.

“Dukungan yang kami berikan kepada acara Jazz Gunung, merupakan komitmen kami untuk mengapresiasi musisi dan kebudayaan tanah air. Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus dilestarikan sehingga para musisi-musisi tanah air dapat menunjukkan karya musik terbaik mereka,” ujar Direktur BCA Rudy Susanto di sela pergelaran Jazz Gunung.

Jazz Gunung merupakan festival Jazz tahunan yang diselenggarakan Jazz Gunung Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap musik jazz etnik Indonesia. Acara yang digelar sejak 2008 ini menampilkan perpaduan musik etnik Indonesia dengan musik modern, dengan menampilkan berbagai musisi jazz kondang seperti Tulus, Andien, Tohpati, Ring of Fire pimpinan Djaduk Ferianto, dan musisi-musisi papan atas lainnya. Pemilihan nuansa gunung sebagai tempat penyelenggaraan dipilih untuk memanjakan para penikmat musik Jazz dengan pemandangan indah pegunungan disertai alunan musik yang disajikan para penampil. Tidak hanya penampilan musik, para penonton yang hadir dalam festival ini juga dapat menikmati pameran batik dengan tema “Batik, Glorifying Life” karya Alie Syahbana.

Selain menikmati perhelatan Jazz Gunung, pengunjung di tahun ini dapat berkontribusi untuk ‘memberi kembali’ ke alam melalui kegiatan bersih gunung bersama Sahabat Bromo. Kegiatan bersih gunung yang rutin dilakukan oleh Sahabat Bromo bertujuan untuk mengenalkan konsep pariwisata ecotourism di Bromo agar kelestarian alam lingkungan tetap terjaga dan dampak positif sosial dan ekonomi terhadap masyarakat sekitar tetap berkelanjutan. “Misi Jazz Gunung untuk meningkatkan perekonomian dan kepariwisataan Indonesia khususnya bagi masyarakat di daerah Bromo selaras dengan visi BCA sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat. Hal ini jugalah yang mendasari dukungan BCA terhadap kegiatan yang pertama kali diadakan di tahun 2009 ini.” tambah Rudy.

“Selain mendukung kesenian Indonesia, dukungan BCA terhadap Jazz Gunung merupakan bentuk dukungan kami terhadap pariwisata Indonesia. Kami senang pergelaran kali ini berhasil menarik minat para penonton untuk dapat datang sekaligus berwisata. Kami berharap pergelaran selanjutnya dapat terus meningkatkan jumlah penonton yang hadir,” tambah Rudy.

Dukungan terhadap kegiatan Jazz Gunung merupakan salah satu implementasi pilar Solusi Sinergi Bakti BCA. Selain mendukung kegiatan ini, BCA juga menggelar Pameran foto “Photography of Wayang” pada 2013, Wayang masuk sekolah, Teater Koma, dan berbagai kegiatan lainnya. “Kegiatan yang kami lakukan semata-mata demi mendukung budaya Indonesia tetap lestari di masa yang akan datang,” tutup Rudy

Tentang PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.114 cabang, 16.594 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator