divider

News

separator

Dorong Perkembangan Dunia Digital dan Teknologi, BCA Dukung Social Media Week 2016


Jakarta, 22 Februari 2016 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh perkembangan dan kontribusi dunia digital dan teknologi dalam kehidupan masa kini untuk mempermudah dan memberi nilai tambah bagi kualitas kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang melek dengan dunia digital melalui event Social Media Week 2016.

Event Social Media Week 2016 terdiri atas rangkaian konferensi, pertemuan komunitas, kelas pembinaan, dan pameran mengenai dunia digital dan teknologi masa kini. Acara ini diselenggarakan oleh Merah Cipta Media pada 22-26 Februari 2016 di Senayan City Hall, Jakarta. Hadir dalam pembukaan konferensi ini adalah Chairman of Social Media Week Jakarta & CEO Merah Cipta Media Group Antonny Liem, Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual & Regulasi, Badan Ekonomi Kreatif Ari Juliano, Head of Marketing Communication BCA Esther Meliana dan General Manager Marketing & Promotion Senayan City Frances Jaclyn Halim.

Social Media Week 2016 mengangkat tema “The Invisible Hand – Hidden Forces of Technology” yang akan membahas update terbaru di social media, virtual reality, the Internet of Things, maupun peran big data dalam perkembangan saat ini. SMW akan diisi dengan beragam acara yang menarik, di antaranya 16 conference exhibition, 6 masterclass, 28 acara meet-up, 4 acara satellite selama 5 hari. Pembicara-pembicara yang mumpuni di bidangnya, di antaranya CMO Go-Jek Piotr Jakubowski, Product Partnership Facebook Asia Pacific Alice Wei,CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Country Head Twitter Indonesia Roy Simanungsong. Selain itu, BCA Director Armand Hartono, Division Head of Funding & Services Development Ina Suwandiakan hadir untuk berbagi mengenai inovasi-inovasi yang terus dikembangkan oleh BCA.Selain itu BCA juga menghadirkan pengurus desa wisata binaan Bakti BCA, yakni Desa Wisata Wukirsari dan Desa Wirawisata Goa Pindul untuk berbagi pada acara Community Meet Up dengan tema “The Power of Social Media as a Promotional Tool for The Tourist Village.

“Event ini penting untuk mempertemukan perkembangan terkini dunia digital dan teknologi serta aspek manfaat dan nilai tambah bagi kehidupan masa kini. Melalui berbagai acara dan kegiatan sepanjang event Social Media Week 2016 tersebut, kami mengharapkan nilai tambah dan peran positif dunia digital untuk meningkatkan kualitas hidup mayarakat masa kini dapat ditularkan secara lebih luas bagi sebagian masyarakat yang masih belum terjun ke dunia digital,” ujar Esther Meliana, Head of Marketing Communication BCA.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa, Indonesia dapat menjadi raksasa teknologi digital sekaligus pasar smartphone yang besar. Bahkan menurut lembaga riset digital marketing Emarketer, jumlah pengguna smartphone di tahun 2018 lebih dari 100juta orang. Ini juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu pengguna social media terbesar di dunia.

Esther mengatakan, sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna sosial media yang tinggi, sejumlah peluang dan tantangan hadir bersamaan. Beberapa pihak telah mengkonversi trafik pengguna soal media dalam negeri ini menjadi modal untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. “Kita perlu mendorong semua pihak untuk tidak menjadi pelaku pasif, tetapi dapat mengambil manfaat dan memberikan nilai tambah bagi pihak lain dengan berselancar di media sosial,” tegasnya.

Peran serta BCA dalam event ini bukanlah yang pertama. Tahun kemarin BCA turut berpartisipasi dan turut berbagi pengalaman mengenai tentang peran BCA terhadap media sosial. BCA telah menjadikan media sosial sebagai salah satu sarana berkomunikasi dengan para nasabahnya. Melalui beragam akun resmi social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, Mindtalk, Kaskus, bahkan Slideshare, BCAhadir lebih dekat sehingga bisa memberikan berbagai informasi, referensi, serta solusi finansial sesuai dengan kebutuhanmasyarakat Indonesia, terkhusus nasabah BCA.

Esthermenambahkan, kepedulian BCA terhadap penggunaan dunia digital dan teknologi telah dibuktikan melalui penghargaan yang diraih di Social Media & Digital Marketing Award 2015 pada Oktober 2015. BCA meraih penghargaan sebagai Great Performing Product untuk Internet Banking, ATM, SMS Banking, Credit Card, E-wallet Flazz, Great Performing Website untuk www.bca.co.id.

“Pengelolaan dunia digital dan teknologi melalui sosial media menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk terus maju dan mengikuti perkembangan zaman,” tutup Esther.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.160 cabang, 16.783 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator