Index

divider

News

separator

Dorong Peningkatan Kemampuan Wirausahawan Hadapi Tantangan, BCA Dukung Konferensi Endeavor Scale-Up 2.0


Jakarta 3 Februari 2015 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mendorong pengembangan kapasitas para wirausahawan Indonesia di dalam menghadapi tantangan mengembangkan usahanya melalui dukungan terhadap penyelenggaraan Konferensi Endeavor Scale – Up 2.0. bekerjasama dengan organisasi global Endeavor Indonesia, sebuah organisasi global yang berperan penting dalam pertumbuhan wirausaha di banyak negara berkembang. Konferensi ini mengundang 200 orang entrepreneur yang 125 diantaranya merupakan nasabah BCA untuk memperoleh pemaparan termutakhir dari para pembicara. Seluruh peserta berkesempatan untuk menjalin hubungan diantara sesama wirausahawan lain, para mentor Endeavor maupun dengan para investor yang hadir. Selain acara konferensi juga diadakan acara Speed Dating & Investor Gathering dimana keseluruhan kegiatan diselenggarakan di Intercontinental MidPlaza Hotel Jakarta, Selasa (3/2).

Jahja menyatakan, ”BCA menyambut baik serta memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pengembangan kapasitas bagi para wirausahawan ini karena kami melihat bahwa mereka merupakan salah satu elemen yang menjadi kunci bagi pembangunan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan”. Lebih lanjut ditambahkannya, ”Tantangan kedepan akan semakin ketat dan dinamis, sehingga para wirausahawan Indonesia perlu dilengkapi dengan pengetahuan dan kemampuan serta network. Hal ini akan mengoptimalkan pemanfaatan dari modal yang dimiliki sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan terus maju dalam usahanya yang juga akan berpengaruh pada kemajuan lingkungannya serta lebih luas lagi bagi kemajuan bangsa dan negara”.

Konferensi Scale Up 2.0 dirancang bagi wirausaha, khususnya di tahap-pertumbuhan yang tertarik memperoleh insight dari para pelaku usaha sukses sebagai perangkat yang dapat membantu mengatasi berbagai tantangan dalam membesarkan bisnis yang mereka tekuni. Di sesi temu investor, peserta Scale Up 2.0 juga berkesempatan bertemu dengan para pemodal (investor) terkemuka dari Indonesia, Asia Tenggara serta Sillicon Valley, yang berhasrat untuk mempelajari, berbagi dan bermitra dengan wirausaha lokal. “Sangat menyenangkan melihat jaringan baru yang kami bangun ini bertumbuh. Saat ini Endeavor Indonesia telah mendukung 13 wirausaha dari 12 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, seperti usaha makanan & minuman, retail, teknologi keuangan, perumahan, kesehatan, e-commerce dan media digital. Dengan menyelenggarakan Scale-Up Indonesia, kami berharap dapat memperluas perusahaan yang kami dukung, menciptakan kesadaran akan pentingnya dukungan tersebut, serta basis pengetahuan yang terbuka bagi para wirausaha Indonesia” ujar Sati Rasuanto, Managing Director Endeavor Indonesia.

Dengan tema “Scale-Up Indonesia”, ajang ini menghadirkan pembicara internasional dan lokal, membahas berbagai topik secara komprehensif seperti Talent Management, Working with Investors Effectively, dan The Founder’s Mentality, yang akan membedah bagaimana seorang pemimpin dapat memanfaatkan skala dan lingkup bisnis yang bertumbuh dengan tetap memelihara nilai-nilai dasar dan tujuan awal pendiri. Materi-materi ini akan dibawakan oleh Raoul Oberman (Kalima Bio Agritech Ltd.), Anthony Tan (CEO Grab Taxi), Beau Seil (Managing Dir. Unitus Impact US), Luke Roush (Soverign Capital), Anthony Liem (CEO Merah Putih Inc.) dan Chris Zook(Bain & Company US).

Jahja menambahkan, ”Melalui kegiatan  ini kami juga memberikan solusi serta kesempatan bagi para nasabah BCA untuk memperluas jaringan dan memperoleh kesempatan memperluas usaha sebagai bentuk komitmen kami untuk senantiasa mendukung kegiatan usaha yang dilakukan para nasabah kami. Kegiatan yang bekerjasama dengan Endeavor ini dilakukan atas dasar kesamaan pandangan akan peran penting para wirausahawan dalam pembangunan. yang tidak saja membangun bisnis tetapi juga dapat memberikan pengaruh besar yang positif terhadap lingkungannya untuk bersama-sama menciptakan kesejahteraan.”

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2014)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2014, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.074 cabang, 15.254 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator