divider

News

separator

Convention on Pharmaceutical Ingredients South East Asia (CPhI SEA) 2016 Memperluas Lingkup Pameran di Tahun Kelimanya


Jakarta, 29 Maret 2016 – PT UBM Pameran Niaga Indonesia kembali menyelenggarakan pameran niaga untuk industri farmasi : Convention on Pharmaceutical Ingredients South East Asia (CPhI SEA) 2016 atau yang lebih dikenal dengan CPhI South East Asia – di Indonesia untuk kelima kalinya, pada 6-8 April 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Pameran ini merupakan wadah bagi para pelaku industri farmasi dan pemasok bahan baku obat, kemasan dan mesin – mesin serta teknologi dari seluruh dunia untuk menjangkau pasar Asia Tenggara yang sedang tumbuh pesat.

Christopher Eve, Presiden Direktur, PT UBM Pameran Niaga Indonesia mengatakan, “Kami bangga dapat kembali menghadirkan CPhI South East Asia di Indonesia, hal ini merupakan pembuktian bahwa pameran ini menjadi sebuah platform terpercaya bagi badan pemerintah, asosiasi perdagangan, lembaga regulator dan industri farmasi khususnya. Menandai tahun kelimanya, CPhI South East Asia hadir lebih lengkap dengan penambahan kategori pameran yang diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan industri farmasi di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.”
Christopher Eve menambahkan, “Yang terbaru dari CPhI South East Asia 2016 adalah ICSE (International Contract Services Expo) dan Hi (Health ingredients) South East Asia. ICSE adalah pameran khusus outsource dan contract services. Sedangkan Hi South East Asia mempersembahkan pameran khusus bahan baku untuk pangan fungsional dan nutrasetikal. Farmasi dan pangan merupakan elemen yang terpisah namun seiring dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, menyebabkan minat tinggi terhadap bahan pangan yang memiliki komposisi gizi baik dan juga fungsi fisiologis bermanfaat bagi tubuh, sehingga muncul tren pangan fungsional dan nutrasetikal atau dikenal juga dengan Pharma Food.”

CPhI South East Asia 2016 merupakan kombinasi lima pameran farmasi sekaligus: CPhI untuk bahan baku (ingredients), P-MEC (mesin – mesin, peralatan dan teknologi), InnoPack (produk kemasan), ICSE (kontrak industri / toll manufacturing) dan Hi South East Asia (nutrasetikal, pangan fungsional dan suplemen). Jumlah peserta CPhI South East Asia 2016 tercatat mencapai lebih dari 200 peserta dari 25 negara, dengan pavilion nasional dan grup dari Korea, China, India, serta Mensa Group. Beberapa peserta baru juga hadir mewakili negara – negara yang belum pernah berpartisipasi sebelumnya, seperti Mesir dan Belarusia.

Kendrariadi Suhanda, Ketua Umum Pharma Materials Management Club (PMMC) dan Wakil Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha (GP) Farmasi Indonesia mengungkapkan, “Kerja sama berbagai sektor untuk mendukung industri farmasi meningkatkan kualitas terutama ketersediaan bahan baku farmasi sangat penting agar kompetitif dengan Negara ASEAN lainnya. Selain peran pemerintah dalam mendorong masuknya investasi industri bahan baku farmasi, para pelaku industri farmasi juga perlu memelihara networking dengan industri pembuat bahan baku obat di luar negeri salah satunya melalui CPhI South East Asia. CPhI South East Asia akan membuka peluang bagi para pemain industri farmasi untuk memperluas jaringan bisnis dan mengikuti tren terkini serta menghadirkan bahan baku obat inovatif dengan kualitas tinggi.”

Prof. Dr. C. Hanny Wijaya, Ketua Perhimpunan Penggiat Pangan Fungsional dan Nutrasetikal Indonesia (P3FNI), memaparkan, “Kami menyambut baik diluncurkannya kegiatan Health ingredients (Hi) South East Asia bersamaan dengan CPhI South East Asia 2016 kali ini, dimana Hi South East Asia akan menjadi forum yang tepat bagi industri pangan fungisonal dan nutrasetikal yang semakin memiliki crossover yang luas dengan industri farmasi. Kami berharap tentunya, Hi South East Asia menjadi peluang bagi para professional industri dan kalangan akademisi untuk dapat saling bertukar pengalaman dan informasi secara global.”

Seminar Hi South East Asia yang diselenggarakan dengan kerjasama dan dukungan dari IUFoST akan menghadirkan pembicara terkemuka dalam seminar-seminar yang diadakan dalam dua hari, antara lain Badan Pengawas Obat dan Makanan – BPOM RI, P3FNI, IMS Health, Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia – GAPMMI, SEAFAST Center IPB, Hokkaido University, Rabobank dan masih banyak lagi.

CPhI South East Asia 2016 mengharapkan kehadiran lebih dari 5,500 profesional industri farmasi, pangan fungsional dan nutrasetikal sehingga menjadikan pameran ini sebagai wadah komunikasi yang menyeluruh dan dinamis sesuai perkembangan industri.

Pameran niaga selama tiga hari ini akan dipadati dengan berbagai aktivitas, seperti Innovation Gallery yang menampilkan produk – produk inovatif, Exhibitor Showcase yang mengulas topik – topik terkini dalam industri, Business Matching program yang mempertemukan secara spesifik, para professional industri sesuai dengan minat dan kebutuhan.

Tentang UBM Asia

PT UBM Pameran Niaga Indonesia adalah bagian dari UBM Asia. Dimiliki oleh UBM plc yang terdaftar di London Stock Exchange, UBM Asia beroperasi di 18 sektor pasar dengan kantor pusat di Hong Kong dan anak perusahaan di seluruh Asia, termasuk UBM China di Shanghai, Hangzhou, Guangzhou dan Beijing. UBM memilki lebih dari 200 produk media yang terbagi dalam tiga kategori: pameran perdagangan, percetakan dan online. Sebagai penyelenggara pameran terkemuka di Asia dan penyelenggara komersial terbesar di dua pasar terbesar Asia: Cina dan India, UBM mengadakan event-event besar dari setiap jenis industri di seluruh Asia.
Sebanyak 150 event, 24 publikasi dan 18 portal vertikal melayani 1.000.000 lebih peserta pameran berkualitas, pengunjung, delegasi konferensi, pengiklan dan pelanggan dari seluruh dunia dengan event-event bisnis tatap muka yang sesuai dan bernilai tinggi, kualitas dan publikasi instant di pasar dan tren industri serta jaringan online trading dan platform sourcing. UBM memilki 1.000 staff di 21 kota besar di seluruh Asia, menyebar dari Jepang hingga ke Turki.

UBM memberikan nilai tinggi kepada mitra dan pelanggannya melalui:
• 25 tahun pengalaman dalam menyelenggarakan pameran internasional skala besar, konferensi dan publikasi besar di Asia.
• Menjadi pioneer portal vertikal yang spesifik untuk industri yang menyediakan penyesuaian bisnis dan informasi berkualitas
• Tim manajemen yang sangat professional dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang pameran industri
• Jaringan global yang kuat dengan perusahaan yang sepenuhnya dimiliki di kota-kota besar termasuk Hong Kong, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Guangzhou, Chengdu, Shenzhen, Taipei, Tokyo, Seoul, Singapore, Bangkok, Kuala Lumpur, Jakarta, Mumbai, New Delhi, Bangalore, Chennai dan Istanbul di Asia, New York dan San Francisco di Amerika Serikat.

Misi UBM: menciptakan bisnis yang riil bagi pelanggannya
UBM menghargai kebutuhan bisnis para pelanggannya. Seluruh produk UBM dirancang untuk menjembatani kebutuhan pembeli dan penjual. UBM berkomitmen untuk membangun produk berkualitas dan bertahan lama.

separator

separator