divider

News

separator

Commonwealth Bank Indonesia Menjalin Kerjasama Pembiayaan dengan Adira Finance sebesar IDR 2 Tn


Jakarta, 10 September 2014 – Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (bank berkapitalisasi pasar terbesar di Australia), menandatangani kerja sama pembiayaan dengan PT. Adira Dinamika Multifinance tbk senilai Rp 2 Triliun. Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, kedua belah pihak telah memperluas kerja sama yang telah terjalin dengan baik sejak tahun 2013.

Acara penandatanganan kerja sama pembiayaan dihadiri oleh Tony Costa, Presiden Direktur, Commonwealth Bank Indonesia dan Ian Whitehead, Director of Business Banking Commonwealth Bank Indonesia dan Willy Suwandi Dharma, Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multifinance serta I Dewa Made Susila, Direktur PT. Adira Dinamika Multifinance.

“Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Commonwealth Bank Indonesia, yang telah menjadi mitra kami sejak tahun 2013 lalu. Kerja sama ini merupakan salah satu bagian dari strategi kami untuk memperluas target pasar produk pembiayaan sepeda motor dan mobil,” ujar Willy Suwandi Dharma, selaku Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multifinance.

Presiden Direktur, Commonwealth Bank Indonesia, Tony Costa mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Commonwealth Bank Indonesia dalam menumbuhkan bisnis wholesale banking sekaligus mencapai pertumbuhan nasabah. Lebih lanjut Tony menambahkan, “Ini menunjukkan tingkat kepercayaan nasabah kepada kami untuk membantu mereka mengembangkan usaha, serta terus menjalin hubungan kemitraan yang baik ke depannya.”

PT. Adira Dinamika Multifinance Tbk merupakan salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia yang memfokuskan diri pada pembiayaan produk sepeda motor dan mobil. Hingga saat ini jaringan usaha PT. Adira Dinamika Multifinance Tbk telah mencapai 667 kantor cabang dan kantor perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. PT. Adira Dinamika Multifinance mendapatkan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori total asset di atas IDR 1 Triliun menurut majalah Infobank edisi Agustus 2014, di mana total asset Adira sendiri sebesar IDR 31 Triliun.

Tentang Commonwealth Bank Indonesia

Commonwealth Bank (PT Bank Commonwealth) adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) di Indonesia, sebuah institusi keuangan publik  terbesar di Australia yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997. Dengan lebih dari 2.300 tenaga profesional di perbankan, Commonwealth Bank Indonesia saat ini melayani pelanggan melalui 91 cabang dan kantor di lebih dari 32 kota di Indonesia, termasuk Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

Commonwealth Bank Indonesia menawarkan beragam produk perbankan yang menarik, seperti tabungan, deposito, rangkaian produk investasi dan bancassurance, kredit modal kerja bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan korporasi, Safe Deposit Box (SDB), Call Centre 24 jam, serta Internet Banking bagi korporasi maupun individu dengan fitur khusus yang menawarkan keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan tanggal transaksi, fitur standing order, dan pembelian reksa dana dengan diskon khusus.

Kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia telah dilengkapi dengan fitur pembayaran tagihan dan pembelian serta akses ke jaringan BCA/Prima dan ATM Bersama yang menawarkan fleksibilitas, akses dan kenyamanan lebih bagi nasabah.  Nasabah Commonwealth Bank Indonesia kini dapat menikmati kenyamanan berbelanja di lebih dari 100.000 merchant melalui  jaringan Debit BCA/Prima dan Maestro serta bebas biaya transaksi di lebih dari 41.000 jaringan ATM Commonwealth Bank, ATM Bersama, dan ATM BCA/Prima di Indonesia.

Commonwealth Bank Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Mobile Banking dengan terobosan teknologi, fitur investasi serta fitur keamanan untuk memberikan keleluasaan serta kendali nasabah terhadap transaksi keuangan kapan pun di mana pun.  Aplikasi Mobile Banking ini memiliki fitur-fitur seperti transfer dana, fitur jual beli mata uang asing dengan rate khusus, juga membeli dan memonitor pertumbuhan reksa dana melalui perangkat smartphone. Mobile banking Commonwealth Bank Indonesia telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aplikasi Mobile Banking pertama dengan fitur investasi.

Kunjungi www.commbank.co.id untuk informasi lebih lanjut mengenai Commonwealth Bank.

Tentang Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group

Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group adalah penyedia layanan keuangan terkemuka di Australia yang menawarkan beragam produk dan jasa keuangan seperti retail, premium, business banking, pengelolaan keuangan, dana pensiun, asuransi, investasi, pialang dan produk saham. CBA telah beroperasi sejak tahun 1912 dan saat ini Group telah mengembangkan bisnis dengan lebih dari 800,000 pemegang saham, 52,000 karyawan dan menawarkan produk perbankan lengkap untuk membantu masyarakat Australia mengembangkan dan mengelola keuangan, dengan bisnis yang juga telah berkembang di New Zealand, US, Europe dan Asia Pasifik.

Di Asia, CBA didukung oleh lebih dari 3,200 staff yang tersebar di 7 negara yaitu China, Hong Kong SAR, Singapura, Vietnam, Indonesia, India dan Jepang.

Di Indonesia, kehadiran CBA Group diwakili oleh tiga anak perusahaan; Commonwealth Bank di sektor perbankan, Commonwealth Life Indonesia yang menyediakan layanan produk asuransi jiwa, dan First State Investments Indonesia di bidang manajemen aset dan investasi.

Kunjungi www.commbank.com.au untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai CBA Group.

separator

separator