Index

divider

News

separator

Ciputra Medical Center dan Ciputra SMG Eye Clinic Diresmikan Hari Ini


Jakarta, 5 Desember 2015 – Hari ini, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. DR. dr. Nila F. Moeloek, SpM(K), meresmikan Grand Opening Ciputra Medical Center (CMC) dan Ciputra SMG Eye Clinic (CSEC) yang berlokasi di area pusat perbelanjaan dan bisnis Ciputra World 1, Jakarta Selatan. CMC dan CSEC merupakan bagian dari Ciputra Healthcare yang memiliki fasilitas layanan kesehatan komprehensif dan didukung oleh tenaga profesional kompeten dengan lokasi yang terintegrasi ke perkantoran sehingga memudahkan akses bagi para profesional yang bekerja di sekitar klinik.

Cakra Ciputra, Managing Director Ciputra Group, mengatakan, “Kami sangat bangga dengan diresmikannya CMC dan CSEC yang merupakan bagian dari Ciputra Healthcare. Kami berharap kedua fasilitas tersebut dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berkualitas.”

Ciputra Medical Center (CMC) adalah Integrated Wellness Center yang dirancang untuk layanan kesehatan yang bersifat preventif dan rehabilitatif. Saat ini CMC memberikan layanan Health Screening, Occupational Health Clinic, Dental Clinic, Physiotherapy Clinic, Nutrition & Weight Management Clinic, Mind & Behavior Clinic, Life Coach Clinic, Female Clinic, Medical Specialties Clinic (Internist, Neurology, Cardiology), dan General Practitioner Clinic. CMC juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang medis yang meliputi laboratorium, radiologi, dan sejumlah peralatan diagnosa yang menunjang pelayanan Health Screening maupun layanan lainnya. Sedangkan Ciputra SMG Eye Clinic (CSEC) merupakan joint venture antara Ciputra Healthcare dengan Singapore Medical Group (SMG), yang menyediakan pelayanan kesehatan mata komprehensif dan berkelas premium.

Veimeirawaty Kusnadi, Director Ciputra Healthcare, menjelaskan, “Untuk CSEC, layanan unggulan kami termasuk ReLEx® SMILE di CSEC yaitu layanan LASIK dengan metode dan teknologi terkini untuk memperbaiki penglihatan dengan minimal invasive, pemulihan lebih cepat, minim efek samping, dan minim rasa nyeri. Adapun untuk CMC akan dilengkapi dengan layanan baru berupa Gynaecoaesthetica di Female Clinic, ADDAM Male Clinic, dan Aesthetic Clinic.”

“Pada kesempatan Grand Opening ini, CSEC menjalin kerja sama dengan Bank Mata untuk menjadi klinik mata rujukan bagi calon donor mata dan Yayasan Glaukoma Indonesia untuk mendukung pencegahan kebutaan akibat glaukoma. Sedangkan CMC bekerja sama dengan Dokter Sehat dan Lions Club untuk edukasi kesehatan masyarakat,” tambah Veimeirawaty Kusnadi.

CMC dan CSEC berlokasi di Lotte Shopping Avenue lantai 5, Ciputra World 1, dengan jam operasional pukul 08.00 – 20.30 setiap Senin – Sabtu.

Tentang Ciputra Healthcare
Merupakan bagian dari Grup Ciputra yang bergerak di industri kesehatan. Fasilitas kesehatan Ciputra Healthcare meliputi rumah sakit, klinik, dan medical center. Rumah Sakit yang pertama yaitu Ciputra Hospital Citra Raya – Tangerang, telah beroperasi sejak tanggal 1 November 2011. Rumah sakit kedua, yaitu Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta, saat ini sedang penyelesaian tahap akhir dan akan segera beroperasi pada bulan Desember 2015. Rumah Sakit ketiga, yaitu Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, sedang tahap penyelesaian dan ditargetkan akan beroperasi pada bulan Februari 2016. Klinik Ciputra yang pertama merupakan klinik multispesialis – kelas utama yang berlokasi Citra Garden City, Jakarta Barat telah beroperasi sejak 1 Desember 2014.

Ciputra Medical Center (CMC) yang berlokasi di Ciputra World Jakarta, merupakan suatu Integrated Wellness Center yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bersifat preventif dan rehabilitatif.

Ciputra SMG Eye Clinic, sebagai salah satu klinik spesialis unggulan di Ciputra Medical Center, merupakan join venture antara Ciputra Healthcare dengan Singapore Medical Group (SMG), berawal dari keinginan untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang berkelas premium, dan melihat bahwa kebutuhan untuk pelayanan kesehatan mata di Indonesia yang masih sangat besar. Pelayanan yang diunggulkan di CSEC adalah tindakan koreksi refraktif (Lasik dan ReLEx Smile) dan Katarak, dengan menggunakan peralatan Lasik dan Katarak berteknologi terkini dan didukung oleh dokter-dokter yang terlatih dan kompeten di bidangnya masing-masing.

separator

separator