Index

divider

News

separator

Bidik Pangsa Pasar 25 Persen, PT Hartadinata Siap Layani Kebutuhan Perhiasan Dalam Negeri


BANDUNG, 28 Februari 2017 – PT Hartadinata Abadi, salah satu pemain utama industri perhiasan emas di dalam negeri menyatakan kesiapan melayani berbagai permintaan terkait kebutuhan perhiasan di dalam negeri tahun ini melalui ketersediaan fasilitas produksi dan penjualan terintegrasi demi memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Dengan target produksi sekitar 700 – 750 kilogram (kg) per bulan pada tahun ini, PT Hartadinata optimistis dapat merebut pangsa pasar sebesar 20-25 persen ke depannya.

Direktur Utama Perseroan Sandra Sunanto mengungkapkan, produksi perhiasan emas perseroan dihasilkan oleh pabrik-pabrik yang memproduksi produk perhiasan casting dan chain dengan luas pabrik 1,35 ha dengan kapasitas maksimum produksi 2.500kg/bulan.
Perseroan memiliki cakupan pasar meliputi wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dengan dukungan dari sekitar 600 toko-toko perhiasan emas yang tersebar di wilayah-wilayah tersebut. Selain itu, perseroan juga memiliki saluran pemasaran yang dimiliki sendiri oleh perseroan seperti Toko Mas ACC, Claudia Perfect Jewellery® dan Celine Jewellery yang saat ini baru tersebar di wilayah Jawa Barat.

Direktur Produksi dan Operasional Cuncun Muliawan mengatakan, dengan adanya saluran pemasaran perseroan yaitu Toko Mas ACC, Claudia Perfect Jewellery® dan Celine Jewellery, perseroan melayani seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan perhiasan emas sesuai dengan daya beli dan selera.

“Keunggulan produk kami dibangun dari perpaduan kualitas bahan dan desain serta sentuhan keahlian para desainer produk kami yang tidak mudah ditiru oleh para pesaing. Keunggulan tersebut membangun kepercayaan di kalangan para pelanggan kami sehingga mereka tetap loyal dengan produk perhiasan kami. Kami siap memenuhi berbagai permintaan sesuai kebutuhan dan melayani kepuasan pelanggan sesuai standar kualitas yang terjamin,” ujar dia.

Untuk mendongkrak penjualan, lanjut dia, perusahaan dengan tagline “Dari Hati Untuk Keindahan Sejati” ini juga mulai menawarkan waralaba Toko Mas ACC kepada masyarakat serta berencana menggunakan teknologi seperti e-commerce untuk para pelanggan grosir dan eceran dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan dalam upaya perusahaan melakukan pendekatan proaktif kepada para pelanggan dan calon pelanggan, sehingga dapat menerjemahkan secara tepat kemauan dan kebutuhan pelanggan.

“Kami menyadari pasar telah berkembang sejalan dengan perubahan revolusioner teknologi digital. Melalui sinergi antara keterampilan dan inovasi dari pengembangan sumber daya manusia, kami berharap e-commerce merupakan salah satu wahana kami dapat memenuhi berbagai ekspektasi pelanggan untuk perhiasan yang sifatnya personal, unik, elegan, dan merepresentasikan keindahan pribadi pelanggan,” katanya.

Hingga kini, PT Hartadinata Abadi telah berkiprah di industri perhiasan emas kurang lebih sekitar 27 tahun. Berawal ketika Ferriyady Hartadinata, Pendiri dan Komisaris Utama perusahaan ini, bekerja sebagai seorang marketing gold jewellery, perusahaan ini dimulai pada 1997 dari industri perhiasan buatan tangan skala rumah tangga.

Melihat animo yang tinggi, Ferriyady merintis Toko Mas ACC pertama di Jalan Cibaduyut, Bandung. Di saat krisis ekonomi pada 1998, Ferriyady malah memperbesar produksi perhiasan buatan tangan tersebut hingga akhirnya pada 2003 merambah ke bidang casting produk seperti cincin, liontin, gelang, anting, dan giwang dalam skala industri. Pada 2003, kapasitas produksi PT Hartadinata sekitar 100 – 150 kg per bulan dan berkembang mencapai 600 kg per bulan pada tahun lalu dengan jumlah karyawan mencapai 500 orang.

Tentang Hartadinata
PT Hartadinata Abadi (Hartadinata) merupakan produsen dan penyedia perhiasan emas yang telah membangun kepercayaan segenap stakeholders selama lebih dari 27 tahun. PT Hartadinata Abadi merupakan pemain utama dalam industri perhiasan emas Indonesia yang memiliki bisnis yang terintegrasi secara vertikal, mulai dari pabrik (manufaktur), penjualan grosir (wholesaler), dan penjualan eceran (retail). Model bisnis terintegrasi Hartadinata ini memberikan keunggulan dengan tersedianya pasar yang terjamin. Sejak berdiri hingga kini, Hartadinata telah menjalin hubungan dengan lebih dari 600 toko emas di seluruh Indonesia, memiliki 4 pabrik dan beberapa toko retail sendiri.

separator

separator