Index

divider

News

separator

BCA &Kidzania Jakarta Berikan Edukasi Pentingnya Menabung kepada Siswa Sekolah Dasar


Jakarta, 10 Agustus 2015 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Kidzania Jakarta selalu berupaya untuk menunjukkan perhatiannya dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat sejak dini. Kali ini, BCA dan Kidzania Jakarta kembali memberikan edukasi pentingnya menabung kepada 1.500 siswa siswi SD di KidZania Jakarta, Senin(10/8). Hadir dalam pembukaan acara ini Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati, Kepala Kantor Wilayah VIIIBCA Haryono Wongsonegoro, Kepala Kantor Wilayah IX BCA Susanto Angkawinata, Kepala Kantor Wilayah X BCA Eva Sumampouw, Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman, dan Chief Marketing Officer KidZania Faisal Reza.

Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati mengatakan bahwa edukasi mengenai pentingnya dan tata cara menabung yang diajarkan sejak dini merupakan cara efektif untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. “ Di usia mereka yang masih belia, rasa keingintahuan dan belajar sangat tinggi. Oleh karena itu, kami rasa sangat efektif jika kami melaksanakan edukasi ni untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat di masa yang akan datang. Selain usia dengan rasa ingin tahu yang tinggi, belajar menabung dengan role play di Establishment Mini bank BCA di Metropolitan Theater of KidZania, Pacific Place ini tentunya sangat menarik bagi siswa-siswi sekolah dasar” ujarnya.

Sementara itu Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faisal Reza menyatakan “KidZania Jakarta sangat mendukung upaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat sejak dini yang digagas oleh BCA ini. Terlebih lagi dengan metode experiental dan fun learning yang diterapkan di semua establishment KidZania Jakarta, ini akan membuat pelajaran dan pesan pentingnya menabung itu lebih mudah diserap oleh anak, karena anak – anak mempelajarinya dengan mengalaminya (experience) dan dengan cara yang menyenangkan seperti bermain “.

Siswa-siswi yang mengikuti kunjungan ini berasal dari SDN Kemanggisan 17 pagi, SDN Pinangsia 06 pagi, SDN Penjaringan 03 pagi, SDN Penjaringan 04 pagi, SDN Penjaringan 05 pagi, SDN Penjaringan 12 PT, SDN Medan Satria Bekasi, SDN Semper Barat 09 pagi, SDN Sukaharja III, SDN Sugu Tamu, SDN  Parung Bingung 2, SDN Taktakan 1, Serang, SDN Taktakan 2, Serang. Dalam kegiatan ini, para siswa diajarkan mengenai pentingnya memanfaatkan layanan perbankan untuk mengelola keuangan mereka, seperti menabung, memiliki buku tabungan, dan menarik uang dari ATM. Acara ini dilakukan dalam dua sesi, yakni sesi pertama pada Senin, 10 Agustus 2015 dan Selasa, 11 Agustus 2015. “ Tentunya edukasi ini dilakukan dengan mudah dan menyenangkan, sehingga mereka memiliki persepsi bahwa kegiatan menabung itu sangat mudah dan bermanfaat bagi mereka,” tambah Inge.

Selain menggelar kegiatan serupa pada tahun lalu,BCA juga melaksanakan kegiatan edukasi menabung kepada anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI )pada Juni 2015.“ Melalui kegiatan ini kami berharap agar angka literasi keuangan masyarakat bisa meningkat kedepannya, sehingga pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia juga semakin baik. Selaras dengan harapan tersebut, kami juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami agar semakin mudah dan memenuhi segala kebutuhan masyarakat, khususnya para nasabah setia BCA,” tutup Inge.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhirJuni 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.135 cabang, 16.707 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

 

 

separator

separator