Index

divider

News

separator

BCA Jadi Jawara HR Excellence Award 2014


Jakarta, 1 Desember 2014 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) membuahkan prestasi. Majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menganugerahkan BCA predikat sebagai pemenang HR Excellence 2014 Award untuk kategori People Development dengan predikat Excellence. Penghargaan ini diterima Kepala Divisi Human Capital Management BCA Lianawaty Suwono di Ballroom Hotel Intercontinental Jakarta, Senin (1/12).

Lianawaty dalam kesempatannya tersebut mengatakan, “Kehadiran SDM yang berkualitas dalam sebuah perusahaan merupakan aset berharga yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan kualitasnya. Menyadari hal tersebut, BCA selalu memberikan perhatian dan menyiapkan beragam program untuk meningkatkan kualitas SDM BCA. Kami bersyukur, upaya tersebut mendorong peningkatan kualitas karyawan, dan berujung pada peningkatan daya saing perusahaan. Yang juga menggembirakan, hari ini upaya kami mendapat apresiasi dari Majalah SWA dan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.”

HR Excellence Award lahir dari kesadaran akan semakin pentingnya peran SDM dalam kemajuan perusahaan. SDM yang awalnya dianggap sebagai alat untuk mencapai tujuan perusahaan, kini menjadi salah satu elemen penentu keunggulan daya saing sebuah perusahaan. HR Excellence Award diharapkan dapat menjadi wadah bagi para praktisi Human Resources untuk melakukan benchmarking atas kegiatan dan kebijakan SDM sehingga tumbuh semangat untuk saling belajar dan berbagai pengetahuan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Pada ajang HR Excellence Award, terdapat 5 kategori di antaranya Recruitment & Attraction, People Development, Performance Management, HR Transformation, dan Reward Management.

Ini bukan kali pertama BCA membawa pulang penghargaan dalam ajang HR Excellence Award. Pada tahun 2013, BCA meraih peringkat kedua untuk dua kategori, yakni kategori training and development serta talent management. “Pengembangan sumber daya manusia merupakan salah satu prioritas utama dalam mendukung strategi pembangunan jangka panjang BCA. Oleh karena itu, BCA akan selalu memberikan inovasi dalam meningkatkan keterampilan yang dimiliki para karyawan BCA. Penghargaan yang diterima BCA hari ini menjadi salah satu pencapaian sekaligus motivasi bagi BCA untuk terus mengembangkan kualitas SDM.” tutup Lianawaty.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2014, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.074 cabang, 15.254 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

separator

separator