Index

divider

News

separator

Asian Couture Federation Bersama Ciputra Artpreneur gelar Pameran Adibusana Asia bertajuk “The Journey of Couture”


Jakarta, 18 November 2015 – Asian Couture Federation bersama dengan Ciputra Artpreneur menggelar “The Journey of Couture”,pameran inovatif yang menonjolkan kreativitas dan hasil karya adibusana para desainer terbaik dari Asia dan internasional, pada tanggal 18 – 22 November 2015. Pameran ini menandai kolaborasi penting antara Asian Couture Federation dan Ciputra Artpreneur. Sebagai bagian dari acara ini, akan ada fashion show koleksi adibusana dari Sebastian Gunawan pada tanggal 19 November 2015. “The Journey of Couture”merupakan acaraadibusana paling istimewa yang diadakan di Indonesia. “The Journey ofCouture”diselenggarakan oleh Fide Fashion Weeks.

THE JOURNEY OF COUTURE
The Journey of Couture adalah pameran inovatif yang menonjolkan kreativitas dan keahlian dari paradesainer terbaik di Asia dan internasional. Pameran ini memperlihatkan 100 koleksi para perancang berbakat yang mencerminkan seni, kreativitas dan keahlian yang dibutuhkan dalam konsep fashion yang sempurna. Koleksi adibusana yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil kurator dari Couturiers ternama asal Perancis, Livia Stoianova dan Yassen Samouilob yang keduanya berasal dari rumah adibusana terpandang di Paris, On Aura Tout Vu. Pameran ini juga akan menampilkan gaun-gaun khusus yang telah dikenakan oleh selebriti papan atas pada acara red carpet, dan juga hasil karya avant-garde dan kreasi inovatif yang menunjukkan kreativitas luar biasa dari para desainernya.
Fokus utama dalam pameran ini adalah pameran adibusana dari desainer Indonesia, Sebastian Gunawan dan Tex Saverio, serta pameran aksesoris dari desainer aksesoris terbaik Indonesia, Rinaldy A. Yunardi. Sebastian Gunawan menggelar 20 karya adibusana terbaiknya, Tex Saverio menggelar 7 karya adibusana terbaiknya dan Rinaldy A. Yunardi menampilkan 5 hasil karya aksesoris terbaiknya.
Selain itu, pameran ini juga menampilkan hasil karya dari 17 orang desainer yang merupakan anggota Asian Couture Federation dan 20 koleksi adibusana dari Couturier Perancis Aura Tout Vu.
Pendiri the Asian Couture Federation, Dr. Frank Cintamani mengatakan, “Pameran The Journey of Couture adalah suatu kesempatan unik bagi masyarakat Indonesia untuk melihat langsung unsur seni dan keahlian yang dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah karya adibusana. Masyarakat juga dapat melihat kualitas dan keahlian yang luar biasa dari talenta Indonesia melalui karya Sebastian Gunawan, Tex Saverio dan Rinaldy A.Yunardi. Selain itu hasil karya anggota the Asian Couture Federation terkemuka lainnya juga dapat ditemukan di pameran ini. Sebagai pameran adibusana terbesar yang diselenggarakan di Asia, kami bangga dapat memperlihatkan koleksi ini di Jakarta, khususnya di Ciputra Artpreneur, yang memiliki kesamaan visi untuk selalu mendukung talenta Indonesia dan Asia di mata dunia.”

KERJA SAMA ANTARA ASIAN COUTURE FEDERATION DENGAN CIPUTRA ARTPRENEUR
The Journey of Couture merupakan momen penting bagi kolaborasi dan kerjasama antara Asian Couture Federation dan Ciputra Artpreneur. Asian Couture Federation mewakilipara desainer adibusana terbaik di Asia yang mendukung dan mempromosikan talenta yang ada melalui platform-platform terbaik. Asian Couture Federation memiliki visi untuk selalu mengembangkan dunia busana Asia baik di Asia sendiri maupun di seluruh dunia. Visi perkembangan kesenian ini juga dimiliki oleh Ciputra Artpreneur. Sebagai pendukung penting perkembangan seni dan budaya di Indonesia, Ciputra Artpreneur merupakan lokasi yang paling sesuai untuk menampilkan The Journey of Couture yang memamerkan hasil karya memesona dari desainer Indonesia dan internasional.
Ciputra Artpreneurmemiliki luas area ±10.000 meter persegi dan dilengkapi dengan galeri, museum, teater pertunjukan berstandar internasional, ruang multifungsi dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Berlokasi di segitiga emas Jakarta, Ciputra Artpreneur terletak di lantai atas Ciputra World 1 Jakarta yang merupakan kompleks multifungsi yang memiliki gedung perkantoran, apartemen, hotel dan mall.
Ibu Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, mengatakan, “Ciputra Artpreneur dibangun dengan misi mendukung kesenian dan kreativitas Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri. Keberadaan hasil karya dua seniman adibusana di Indonesia, Sebastian Gunawan dan Tex Saverio, dalam pameran ini menegaskan kembali komitmen yang kami miliki. Ciputra Artpreneur merupakan kawasan pemupuk seni, budaya dan hiburan yang kredibel di Indonesia, dan keberadaan acara The Journey of Couturemerupakan pengakuan atas hal tersebut dan tentunya adalah suatu kehormatan bagi kami.”

PEMBUKAAN RESMI PAMERAN 18 NOVEMBER 2015
Pembukaan resmi pameran dilakukan hari ini, 18 November 2015 dengan prosesi pengguntingan pita oleh Dewan Eksekutif dari the Asian Couture Federation dan Ciputra Artpreneur yang dilanjutkan dengan tour pameran. Pameran dibuka pertama kali untuk lebih dari 300 tamu penting dari para tokoh fashion, style icon dan media.

GALA DINNER ACF 18NOVEMBER
Sebagai bagian dari pameran The Journey of Couture, ACF juga mengadakan Gala Dinner pada malam hari tanggal 18 November bagi Dewan Eksekutif, Dewan Pengurus dan Desainer Anggota ACF, tokoh fashion Jakarta, key opinion leader internasional dan juga tokoh penting lainnya. Gala Dinner ini merupakan perayaan dari kreativitas dan keahlian kreasi busana yang khususnya telah ditunjukkan oleh para desainer anggota ACF. Kesempatan ini juga dipergunakan untuk mengapresiasi para influencer dan tokoh dunia fashionmelalui beragam penghargaan ACF Awards yang akan diserahkan selama acara berlangsung. Salah satunya berupa penghargaan kepada individu yang telah memberikan dukungan penuh terhadap misi ACF, juga kepada mereka yang telah memberikan kontribusi siknifikan terhadap social media, styling dan desain adibusana.
Mengenai Gala Dinner dan ACF Awards, Emily Hwang, Wakil Presiden dari Asian Couture Federation, menyatakan, “Gala Dinner ACF adalah suatu momen unik bagi ACF untuk berbagi kreativitas mengenai industri adibusana di Asia dan memperkenalkan para anggotanya kepada para tokoh fashion di dunia. Kesempatan ini juga merupakan saat yang tepat bagi ACF untuk menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada para individu dan perusahaan yang telah memberikan dukungan bagi dunia fashion dan membantu pembentukan dan promosi desainer dari Asia.”
Seluruh penghargaan akan diumumkan dalam Gala Dinner ACF.

SEBASTIAN GUNAWAN – ‘A MIDSUMMER NIGHT’S DREAM’
Sebagai bagian dari perayaan untuk talenta seni busana terbaik di dunia, perancang busana asal Indonesia yang juga merupakan Asian Couture Extraordinaire dari the ACF, Sebastian Gunawan, bekerja sama dengan Cristina Panarese menampilkan acara pertunjukan busana pada tanggal 19 November 2015 di Ciputra Artpreneur. Sebastian Gunawan akan menampilkan 80 gaun koleksi terbaiknya, yang menunjukkan kemewahan dan siluet elegan wanita yang memesona. Terinspirasi dari karya romantic William Shakespeare, A Midsummer Night’s Dream, koleksi ini mengisahkan tentang percintaan, asmara, drama dan angan-angan indah yang diwujudkan dalam gaun cocktail yang menawan hingga gaun malam formal. Dengan ekspektasi kehadiran 1000 undangan, koleksi luar biasa ini akan menginspirasi, memikat dan memesona para tamu.
Pertunjukan busana ini juga menekankan komitmen Sebastian Gunawan dalam hal amal dan filantropi. Penjualan dalam acara tersebut akan diberikan kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Kerja sama antara YCAB dan Sebastian Gunawan telah berlangsung sejak 2005 dengan berbagai tema peragaan busana yakni : Classic Divine (2005), Rendezvouz (2006), Sweet and Swinging (2007), Femme Fatale (2010), dan The Reflections of You (2011). Melalui komitmen sosial dari Sebastian Gunawan, YCAB telah berhasil mengumpulkan Rp 2.3 milyar sejak tahun 2005 dan telah mengedukasi lebih dari 1200 anak-anak yang kurang mampu.
THE JOURNEY OF COUTURE
Pameran adi busana dari Asia dan internasional yang terlengkap di Indonesia, The Journey of Couture, dibuka untuk umum secara cuma-cuma dari Kamis 19 November hingga Minggu 22 November 2015 pada jam-jam berikut:
19 November 2015 : jam 10.00 – 16.00 WIB
20 November 2015 : jam 10.00 – 16.00 WIB
21 November 2015 : jam 10.00 – 22.00 WIB
22 November 2015 : jam 10.00 – 22.00 WIB
Lokasi :
Ciputra Artpreneur
Ciputra World 1 Jakarta – Retail Podium Lantai 11
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Kuningan, Jakarta – Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi : www.ciputraartpreneur.com

THE ASIAN COUTURE FEDERATION (ACF)
Asian Couture Federation (ACF) didirikan pada tahun 2013untuk dapat menginspirasi, mendukung dan mendorong hasil karya seni busana dengan kualitas terbaik dari Asia pada kancah Asia dan global. ACF bertujuan untuk selalu menyokong perkembangan untuk membentuk lingkungan yang mendukung bagi para perancang busana Asia untuk tetap memilih Asia sebagai pusat perkembangan mereka. Sebagai pasar nomor satu di dunia untuk busana dan barang mewah, ACF akan mendukung dan mempromosikan talenta dan kreativitas desainer lokal Asia ke pangsa pasar di Asia dan seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi :

www.asiancouturefederation.com
www.facebook.com/asiancouturefederation
www.instagram.com/asiancouturefederation
www.twitter.com/asiancouturefed
www.youtube.com/user/asiancouturefed
www.plus.google.com/asiancouturefederation
CIPUTRA ARTPRENEUR
Ciputra Artpreneur, sebuah kompleks seni di Indonesia didirikan menyatu dengan kawasan komersial. Dengan adanya ruang museum seni, galeri multi fungsi, dan teater pertunjukan berstandar internasional, kompleks seluas 10.000m2 ini diharapkan dapat menjadi destinasi yang akrab dengan masyarakat luas. Ciputra Artpreneur terletak di kompleks multiguna Ciputra World 1 Jakarta, yang merupakan masterpiece karya Ciputra Group yang terletak Jl. Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Kawasan ini dibangun sesuai dengan visi Dr. (HC). Ir. Ciputra untuk membuat daerah ini menjadi Financial, Shopping and Art District layaknya kota-kota besar kelas dunia.
Sebagai sebuah fasilitas ruang di Jakarta, Ciputra Artpreneur yang terdiri dari Galeri, Museum dan Teater merupakan kompleks seni terintegrasi pertama di Indonesia yang menumbuh-kembangkan semangat artpreneurship tersebut. Ciputra Artpreneur Gallery memiliki luas kurang lebih 1.500 meter persegi dengan fasilitas layar proyeksi massif berukuran 60 x 12 meter. Ruang ini juga memiliki pemandangan lepas kota Jakarta. Bersebelahan dengan galeri, Ciputra Artpreneur Museum seluas ±700 meter persegi memamerkan koleksi DR.(HC) Ir. Ciputra dengan sentuhan inovasi digital. Permata istimewa lain adalah ruang Ciputra Artpreneur Theater yang berstandar internasional dengan kapasitas kurang lebih 1.200 kursi, dilengkapi dengan sound system terbaik dari MEYER. Teater ini merupakan teater pertunjukan tertinggi (lantai 13) di Asia dan pembangunannya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.Berdirinya Ciputra Artpreneur ditengah pusat ekonomi Jakarta, diharapkan dapat membangkitkan serta mengembangkan industri kreatif Indonesia melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan berbasis seni dan budaya dengan cakupan yang luas dari seni rupa, seni kriya dan desain, arsitektur, seni pertunjukan, dan seni musik.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi :

www.ciputraartpreneur.com

www.twitter.com/Artpreneur

www.facebook.com/CiputraArtpreneur

www.instragram/Artpreneur

www.youtube.com/CiputraArtpreneur
SEBASTIAN GUNAWAN
Sebastian Gunawan adalah perancang busana asal Indonesia. Rasa cintanya pada dunia fashion dimulai sejak usia 14 tahun dan disalurkan dalam bentuk sketsa dan gambar. Sebastian mewujudkan ketertarikannya dengan pendidikan di beberapa instituri yaki Susan Budihardjo Institute of Mode di Jakarta Indonesia, The Fashion Institute of Design and Merchandising di LA, Amerika Serikat dan Institure Artistico Dell Abbigliamento di Marangoni, Milan, Italia. Sebastian pertama kali masuk di dunia fashion Indonesia pada tahun 1993 dengan mendirikan rumah fashion-nya sendiri. Selama satu dekade selanjutnya, ia terus berkarya dan memperkenalkan line nya yaitu “Sebastian Gunawan” yang didesain secara khusus, “Sebastian Red” yang siap pakai, line kedua-nya yakni “VOTUM” dan koleksi gaun pengantin melalui “Sebastian Sposa”. Kreativitas Sebastian diakui secara internasional ketika ia menerima Penghargaan Pertama pada “International Apparel Federation Worlds Young Designer Award 2004” di Barcelona, Spanyol. Setahun setelah penghargaan tersebut, Sebastian diundang untuk memperlihatkan koleksinya di “Moda in 3D” di Roma. Ia juga dinyatakan sebagai perancang busana terbaik di Indonesia oleh The Jakarta Post dan juga menerima penghargaan lainnya seperti “Best Designer Award” dari Indonesia Tatler pada tahun 2005 dan juga “Favorite Designer Award” dari majalah Dewi pada tahun 2001, 2002, 2004. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi :
www.sebastiangunawan.com
www.facebook.com/sebastiangunawanofficial
www.instagram.com/sebastianprgirl

FIDÉ FASHION WEEKS
FIDé Fashion Weeks memiliki peran penting dibalik beberapa fashion week terbesar di Asia. Sejak 2011, FIDé Fashion Weeks telah bekerja dengan Men’s Fashion Week, Women’s Fashion Week, French Couture Fashion Week dan Asian Couture Week. Mereka juga bekerja sama dengan desainer-desainer terkemuka yang tergabung di La Chambre Syndicale de la Haute Couture, Alta Roma, Council of Fashion Designers of America dan the Asian Couture Federation. FIDé Fashion Weeks memiliki tujuan utama untuk terus menampilkan yang terbaik bagi dunia fashion di Asia dan menyediakan platform bagi talenta Asia untuk memperlihatkan karyanya pada dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi :
www.fidefashionweeks.com
www.facebook.com/FideFashionWeeks
www.instagram/FideFashionWeeks
www.twitter.com/FideFW
www.youtube.com/fidefashionweeks
www.vimeo.com/fidefashionweeks
www.plus.google.com/+fidefashionweeks

MITRA KHUSUS THE JOURNEY OF COUTURE
The Asian Couture Federation dengan bangga bekerja sama dengan produk dan perusahaan terkemuka di dunia dalam acara The Journey of Couture. Hal ini menunjukkan kepribadian dan kualitas dari pameran yang unik ini dan juga negara-negara yang diwakili dalam pameran ini.
Mitra Khusus Sajian Minuman – TWG Tea
TWG Tea, merek teh mewah terbaik di dunia, didirikan di Singapura dan merupakan sebuah simbol peringatan dimulainya negara kepulauan ini menjadi pusat perdagangan teh, rempah-rempah dan produk makanan unik sejak tahun 1837. TWG Tea, yang disingkat dari The Wellbeing Group, didirikan pada tahun 2008 sebagai konsep mewah yang dikemas dalam bentuk outlet yang unik dan menarik, ruang teh yang menawan dan ahli-ahli yang memiliki jaringan internasional. Memiliki komitmen dalam menyediakan teh dari kualitas kebun terbaik, koleksi TWG Tea adalah yang terbesar di dunia, memiliki sumber dari berbagai negara dan ramuan khusus buatan tangan. Dikenal secara internasional sebagai inovator dengan adanya produk khusus setiap musimnya, TWG Tea juga menawarkan aksesori perangkat teh dan juga kudapan manis dan gurih yang dapat menemani sajian teh pilihan.
www.twgtea.com
www.facebook.com/TWGOfficial
www.instagram.com/TWGID
www.instagram.com/TWGOfficial
www.twitter.com/TWGOfficialpage

Mitra Khusus Tempat Tinggal – Ascott Kuningan
Terletak secara strategis di pusat bisnis Jakarta, Ascott Kuningan memiliki suasana yang menenangkan dengan desain interior mewah yang menyambut kedatangan tamu dengan keperluan bisnis dan wisatawan. Setiap apartemen memiliki suasan elegan dan mewah yang dilengkapi dengan dapur serba guna, kamar tidur dan dapur yang terpisah, LED TV, kamar mandi mewah dengan bathtub dan rain shower, akses wireless internet dan keperluan modern lainnya. Ascott Kuningan merupakan bagian dari Ciputra World 1 Jakarta, sebuah bangunan cosmopolitan yang terintegrasi. Kompleks ini juga dilengkapi dengan Lotte Shopping Avenue, Artpreneur Centre dengan museum, galeri seni dan teater dan juga gedung perkantoran. Terletak di area yang sama, dapat juga ditemukan kawasan kedutaan, gedung perkantoran dari perusahaan-perusahaan multinasional, pusat perbelanjaan serta tempat makan dan hiburan .

www.facebook.com/Ascott.The.Residence

www.instragram.com/ascott_ltd
Mitra Khusus Rambut & Make Up – MAC Cosmetics (TBC)
M•A•C (Make-up Art Cosmetics), adalah brand kosmetik terkemuka yang didirikan di Toronto, Canada pada tahun 1984. M•A•C juga merupakan bagian dariThe Estée Lauder Companies, Inc. Nama perusahaan ini dikenal dengan baik di dunia makeup artist, model, fotografer dan wartawan di seluruh dunia. M•A•C kini dijual di 105 negara/area di seluruh dunia.

www.maccosmetics.com
www.facebook.com/maccosmetics
www.instagram.com/maccosmetics
www.youtube.com/maccosmetics
Follow M•A•C di
www.twitter.com/maccosmetics
Temukan juga Artis Senior dari M•A•C di list berikut:
www.twitter.com/mac-senior-artists/members

Mitra Pendukung – Fimela.com
Fimela.com, adalah portal online pertama di Indonesia yang ditujukan untuk para wanita. Menyajikan informasi terkini dan terekskulif dengan kecepatan tinggi melalui platform media yang terbuka, menonjolkan berita mengenai fashion, kecantikan dan gaya hidup. Sebuah inovasi yang tentunya menginspirasi banyak orang.

http://www.fimela.com

www.instagram.com/fimeladotcom
www.twitter.com/fimeladotcom

separator

separator