Index

divider

News

separator

Antangin dan Federal Oil Angkat Indonesia ke Tingkat Internasional Melalui Herbal dan Moto2


Jakarta, 5 Maret 2018 – Indonesia adalah bangsa yang besar dengan beragam kekayaan alam dan kearifan budaya yang layak diperkenalkan ke seluruh dunia. Dengan semangat mengangkat nama Indonesia di mata dunia, Deltomed Laboratories melalui merk andalan Antangin, bersama dengan Federal Oil berpartisipasi dalam ajang balap motor internasional Moto2. Keikutsertaan Antangin dan Federal Oil menempatkan Indonesia di tengah-tengah negara besar lainnya dalam ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Antangin dan Federal Oil memberikan dukungan penuh terhadap tim Federal Oil Gresini Moto2 di ajang balap Moto2 musim 2018. Tim yang diperkuat oleh pembalap muda asal Spanyol, Jorge Navarro, akan bertarung di sirkuit Losail Qatar pada 18 Maret 2018. Ajang balap Moto2 musim 2018 ini akan dijalankan di 19 sirkuit yang tersebar di 15 negara. Dukungan Antangin dan Federal Oil terhadap tim Federal Oil Gresini Moto2 akan terlihat dengan terpasangnya logo Antangin dan Federal Oil di motor balap Kalex Moto2 yang akan digunakan oleh Jorge Navarro, serta seragam dan kendaraan tim.

Mulyo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories menjelaskan, “Deltomed Laboratories melalui brand Antangin sangat bangga mengikutsertakan Indonesia di ajang internasional Moto2 bersama dengan Federal Oil. Indonesia memiliki sumber daya hayati yang kaya, termasuk khasiat herbal bagi kesehatan yang sudah dikenal secara turun-temurun. Melalui Antangin, kami ingin mengangkat kearifan lokal Indonesia dan kekayaan alamnya yang diproses secara modern dan menghasilkan Antangin sebagai produk herbal dengan komposisi dan kualitas terbaik.”

Lebih lanjut, Mulyo Rahardjo mengatakan, “Kehadiran Antangin merupakan salah satu respon kami terhadap kebutuhan para pengendara motor di Indonesia yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Antangin efektif menjaga kondisi tubuh dan mengatasi masuk angin sehingga pengendara motor dapat beraktivitas dengan baik sepanjang hari. Kami melihat keikutsertaan kami di ajang balap motor Moto2 ini sangat relevan dengan karakter konsumen Antangin. Kami juga mengapresiasi Federal Oil yang telah mengangkat kerjasama ini ke tinggal global. Kerja sama ini tidak akan berhenti disini, melainkan akan terus dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti Touring dan Nonton Bareng Moto2 bersama penggemar Moto2 di Indonesia.”

Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) menyatakan, “Kerja sama antara Federal Oil dan tim balap Federal Oil Gresini Moto2 telah terjalin cukup lama. Tercatat kerja sama ini telah dimulai sejak 2012 silam, dan kini memasuki tahun ke-7. Kami berharap kehadiran Federal Oil di ajang ini dapat meningkatkan performa Jorge Navarro di arena balap.”

Lebih lanjut Patrick berkata, “Kami juga sangat mengapresiasi dukungan Antangin dalam ajang balap ini. Sebagai sesama produk lokal Indonesia, kita memiliki visi yang sama yaitu mengangkat nama Indonesia di ajang internasional.”

Carlo Merlini, Direktur Komunikasi dan Pemasaran Gresini Racing, melalui rekaman video menyatakan, “Tim Federal Oil Gresini Moto2 mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Antangin dan Federal Oil Indonesia. Dukungan dua brand lokal Indonesia ini tentunya menyuntikkan semangat lebih bagi kami untuk memenangkan piala dunia Moto2.”

Lebih lanjut Carlo berkata, “Hubungan baik antara tim Federal Oil Gresini Moto2 dan Indonesia pun menjadi semakin erat, terutama dengan partisipasi Antangin dan Federal Oil di musim 2018 ini. Kami percaya Antangin adalah produk herbal yang baik untuk kesehatan, dan pelumas Federal Oil terbukti memberikan performa balap yang maksimal. Oleh karena itu kami pun sangat bangga menerima Antangin dan Federal Oil sebagai bagian dari sponsor resmi tim Federal Oil Gresini Moto2.”

Jorge Navarro, pembalap Federal Oil Gresini Moto2, dalam video rekamannya menyatakan, “Saya sangat bangga dan merasa terhormat dapat menjadi bagian dari tim Federal Oil Gresini Moto2. Terlebih lagi dengan dukungan dari Antangin dan Federal Oil memberikan saya semangat optimis untuk berlaga dan merebut kemenangan Moto2 musim 2018. Saya juga berharap dukungan penuh dari fans di Indonesia agar di kesempatan ini saya dapat memberikan penampilan yang terbaik.”

 

 

 

Tentang PT Deltomed Laboratories

Selama  40  tahun  berkarya,  PT  Deltomed  Laboratories  telah  menjadi  perusahaan  farmasi nasional yang memproduksi obat herbal yang bermutu tinggi dan modern di Indonesia dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan sudah memperoleh sertifikat NSF (National Sanitary Foundation) dari Amerika. Selain itu, Deltomed juga sudah memiliki fasilitas produksi modern dengan standar Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan memiliki sertifikasi Halal.

Sejarah PT Deltomed Laboratories diawali pada tahun 1976 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dari sebuah industri rumahan penghasil obat-obatan herbal yang berasal dari sari tumbuhan alami. Saat ini, Deltomed telah melakukan investasi baru, khususnya dalam fasilitas produksi, termasuk  mesin  modern  dan  laboratorium  penelitian.  Pabrik  Deltomed  seluas  8  ha  yang terletak di Nambangan, Wonogiri, memiliki fasilitas lengkap dan diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga lima kali lipat untuk memenuhi permintaan pasar industri herbal, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Untuk meningkatkan kualitas produknya, sejak Mei 2010 Deltomed menggunakan fasilitas Quadra Extraction System, yaitu sebuah mesin berteknologi Jerman yang dapat menghasilkan ekstrak bahan alami dengan kualitas tebaik. Tidak hanya pasar nasional, produk-produk Deltomed juga telah merambah pasar internasional, diantaranya ke Malaysia, Arab Saudi, Amerika Serikat, Hongkong, Brunei Darussalam dan berbagai negara lainnya

Produk-produk Deltomed antara lain: Antangin JRG, Antangin Mint, Antangin Junior, Antangin Jrg Tablet, Herbana, Kuldon Sariawan, OB Herbal, OB Herbal Junior, OB Herbal Lozenges, OB Herbal Ziplong, Antalinu, Natur Slim, SrongPas, Pil Tuntas, dan Rapet Wangi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.deltomed.com.

 

Tentang Federal Oil

Federal Oil merupakan produk keluaran PT. Federal Karyatama (MPM Lubricants) yang merupakan anak perusahaan dari MPM Group, sebuah perusahaan Consumer Otomotif terkemuka di Indonesia yang telah teruji  dan terbukti sejak tahun 1988 memenuhi kebutuhan pengguna motor matik maupun non-matik di Indonesia. Pada awal tahun 2018 dan 2017 lalu, Federal Oil telah mencatatkan sejumlah prestasi terkait penghargaan merek diantaranya Top Brand 2018, Best Brand 2017, Social Media Award 2017, dan Wow Brand Award 2017.

Sejak tahun 2012 Federal Oil telah bekerja sama dengan tim Gresini Racing di kelas Moto2 sebagai sponsor utama, dengan nama Federal Oil Gresini Moto2 dan telah menggandeng sejumlah pembalap berbakat diantaranya Gino Rea, Doni Tata, Xavier Simeon, Sam Lowes, dan Jorge Navarro yang saat ini menjadi pebalap tim Federal Oil Gresini Moto2 musim 2017 dan 2018. Pada tahun 2018 ini Federal Oil memperkuat kerjasamanya dengan tim Gresini Racing dengan menjadi sponsor di tim Del Conca Gresini Moto3.

separator

separator