divider

News

separator

ACI Worldwide dan PT Indopay Merchant Services Meluncurkan UP eCommerce Payments Solution untuk Merchant Indonesia


JAKARTA — June 17, 2016 — ACI Worldwide (NASDAQ: ACIW), perusahaan penyedia jasa pembayaran elektronik real-time dan solusi perbankan, dan PT Indopay Merchant Services (Indopay), anak perusahaan penyedia jasa perbankan Indonesia PT Abhimata Persada hari ini mengumumkan kesepakatan kerja sama yang menghadirkan UP eCommerce Payments solution, solusi anyar ACI sebagai penetrasi baru dalam rangka memperluas bisnis Indopay di pasar ecommerce Indonesia dan Asia.

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan pada Jumat (17/06/2016) di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta. Dalam acara penandatangan kerja sama itu, Perwakilan dari dua perusahaan tersebut memberikan pandangan mereka terkait perkembangan pesat pasar e-commerce global.

Pasar e-commerce di Indonesia saat ini adalah pasar kedua terbesar di Asia, dan menurut perkiraan para pengamat, pasar Indonesia akan terus bertumbuh 33 persen per tahun. Pasar e-commerce dunia yang sangat menggiurkan memberikan peluang bagi merchant meraup pendapatan yang sangat menguntungkan. Namun, hambatan utama saat ini adalah keterbatasan untuk mengaplikasi metode pembayaran lokal dan proses pembayaran transaksi lintas negara.

Melalui platform Indopay, pelaku pasar e-commerce dalam negeri dengan cepat dapat memperluas transaksi dari manapun di dunia dengan jaringan global ACI Worldwide yang terhubung dengan lebih dari 350 metode pembayaran pada lebih dari 160 negara, dengan total transaksi sekitar US$14 trilun setiap hari. Sistem pembayaran tersebut didukung pula oleh kemampuan pencegahan penipuan global yang handal.

“ACI dan PT Abhimata Persada telah lama bekerja sama dalam menyediakan pembayaran elektronik dan solusi pencegahan penipuan bagi bank dan merchant di seluruh Indonesia. Saat ini, melalui kolaborasi antara Indopay dan ACI, kami akan menghadirkan proses pembayaran e-commerce kelas dunia untuk merchant di Indonesia agar dapat mangambil keuntungan dari pesatnya pertumbuhan belanja online dan mobile,” kata Darwin Sariaatmadja, CEO, Indopay.

“Pembayaran alternatif yang fleksibel seperti UP eCommerce Payments solution terbukti bisa mengkonversi pembeli online menjadi pelanggan, apalagi pengaplikasiannya sangat sederhana dan aman bagi para merchant dan penyedia jasa pembayaran (Payment Service Providers – PSP) seperti Indopay,” lanjutnya.

“Dengan tingginya tuntutan konsumen saat ini, maka para merchant dituntut untuk memberikan pengalaman pelanggan yang optimal. Agar dapat berhasil dalam kondisi pasar yang semakin menantang, para pelaku pasar – merchant, harus menjadikan proses pembayaran sebagai suatu bagian yang tak terpisahkan dari pengalaman berbelanja. UP e-Commerce Payments membuat setiap transaksi e-dagang menjadi sederhana, global, dan aman,” ujar Leslie Choo, General Manager – ASEAN & North Asia, ACI Worldwide.

Solusi UP e-Commerce Payments membuka kesempatan bagi pelaku e-commerce seperti merchants dan Payment Service Providers – PSP untuk meraup peluang pasar e-commerce global yang mencapai lebih dari USD 2.2 triliun.

Tentang ACI Worldwide
ACI Worldwide, perusahaan Universal Payments (UP) saat ini melayani pembayaran elektronik lebih dari 5.100 organisasi di seluruh dunia, di antaranya 1.000 lembaga keuangan terbesar, perusahaan jasa perantara, serta ribuan pelaku pasar global dengan total transaksi sekitar USD$14 trilun setiap hari. Selain itu, berbagai organisasi menggunakan perangkat elektronik jasa pembayaran kami. Melalui solusi pembayaran tersebut, kami memastikan transaksi online berjalan real-time dan memampukan setiap industri keuangan menyerap multi saluran pembayaran. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.aciworldwide.com, atau Twitter @ACI_Worldwide.

separator

separator